Memiliki badan langsing dan sehat menjadi idaman banyak orang, khususnya wanita. Tubuh langsing membuat penampilan terlihat menarik. Dan yang tak kalah penting, tubuh langsing membuat kamu lebih lincah bergerak dan tubuhmu lebih sehat. Siapa yang tak ingin hidup sehat? Semua orang ingin hidup sehat dan jauh dari penyakit.

Orang yang memiliki tubuh langsing memiliki risiko lebih kecil terserang penyakit berat seperti diabetes dan serangan jantung, dibanding orang yang mengalami obesitas. Kelebihan berat badan bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit berat. Oleh karena itu, ayo langsingkan tubuh dan hidup sehat. Namun perlu diingat, langsing dengan berat badan ideal berbeda dengan kurus ya.

Ada beberapa cara untuk mencapai berat badan ideal. Tidak berat sebenarnya melakukannya, hanya saja kamu perlu konsisten melakukannya. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar tubuhmu tetap langsing, sehat, dan tetap dalam kondisi ideal:

Lebih baik hindari “godaan” camilan dengan sarapan rutin

camilan

Banyak orang mengira melewatkan sarapan akan menurunkan berat badan dan membuat tubuh cepat langsing. Faktanya tidak seperti itu. Saat kamu melewatkan sarapan, biasanya sekitar jam 10 pagi sudah lapar. Pilihannya adalah camilan, karena jam 12 siang akan makan besar. Hal seperti ini bisa membuat kalori berlipat. Lebih baik pagi sarapan makanan berserat, jadi tetap kenyang hingga jam makan siang, daripada tidak sarapan sama sekali.

Olahraga sedikit tapi rutin lebih baik daripada langsung berat tapi jarang-jarang

rutin olahraga

Semua orang tahu bahwa olahraga baik bagi kesehatan dan bisa menjadi kunci sukses untuk melangsingkan tubuh. Namun, tak semua orang tahu berapa porsi olahraga yang harus dilakukan. Dalam berolahraga, bukan durasi panjang yang diperlukan, tapi konsistensi. Berolahragalah minimal seminggu tiga kali. Lari atau jalan kaki 30 menit sudah cukup. Lebih baik berolahraga 3 kali seminggu selama 30 menit, daripada seminggu sekali dengan durasi dua jam.

Tidur cukup dan teratur

istirahat

Pola istirahat juga berpengaruh terhadap kesuksesan menjaga berat badan. Bila istirahatmu kurang, saat bekerja kamu akan mengantuk. Untuk menghilangkan rasa kantuk, biasanya kamu akan ngemil atau membuat secangkir kopi—biasanya instan—yang artinya kamu menambahkan kalori ke dalam tubuhmu. Kalori berlebih akan membuat berat badanmu meningkat.

Mengonsumsi suplemen pembakar lemak

mengkonsumsi suplemen

Kamu juga bisa mengombinasikan cara-cara di atas dengan suplemen pembakar lemak seperti ini. Cara ini akan mempercepat penurunan berat badan dan kamu bisa langsing lebih cepat. Carilah suplemen berbahan alami yang aman dikonsumsi dan jangan lupa mengikuti aturan pakai. Kamu bisa mencari suplemen pembakar lemak di Blibli.com dan dapatkan berbagai manfaat seperti cicilan 0% dan gratis ongkos kirim.

Rutin mengontrol kondisi dan berat tubuh

berat badan

Via ontheregimen

 Punya timbangan di rumah juga penting. Kamu bisa melihat apakah beratmu berlebih, sedang, ideal, atau bahkan terlalu kurus dengan rajin menimbang. Mengontrol berat ini akan membuat kamu sadar jika ada yang “salah” dengan berat tubuhmu.

 

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY