Bara Silver, Raffi & Nagita pun Terpesona

Ketika Putu Sudi Adnyani berimajinasi dengan perak di tangan, karyanya membara dan membuat semua terpesona, termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Bukan sebuah kebetulan kalau Bara menjadi panggilan Putu. Bergabung dengan kesukaannya berkarya dengan perak. Jadilah Bara Silver. Karya kerajinan peraknya demikian memesona hingga wanita dari Pulau Dewata ini nyaman memberi nilai nominal di pasaran.

Photo by Instagram – @barasilver

“Karena barang seni jadi saya menjual sesuka hati saya,” ungkap Bara kepada CNN Indonesia dalam Jakarta Inacraft 2015. Kini, 8 karya Bara Silver sudah terpajang dengan rapi di Blibli.com. Awal yang bagus bagi Bara, yang sudah malang melintang lebih dari 10 tahun di dunia seni perak dan logam Indonesia. Karyanya yang luar biasa sempat membuat selebritas ternama Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, kepincut dan memesan untuk kebutuhan pernikahan akbar mereka.

“Dapet order melalu pameran pas bertemu ibu artis Raffi Ahmad dan tantenya. Jadi, saya juga diundang ke pernikahan Raffi dan Nagita di Jakarta dan Bali,” kenang Bara.

Photo by Instagram – @barasilver

Daun, kayu, dan ukiran Bali merupakan inspirasi Bara dalam menciptakan aksesoris perhiasan mulai dari kalung, gelang, anting dan cincin. “Karena saya pernah menjadi guide ketika orang membeli barang yang bukan seni dengan harga yang sangat mahal dia complain ‘kan? Tapi untuk barang seni seperti ini kalau memang suka, dia tidak akan complain,” tambah dia.

Harga jual aksesoris perhiasan Bara dibanderol di kisaran ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah, tergantung dari bahan dan tingkat kesulitan pembuatan.

Di Blibli.com, Anda bias mendapatkan karya luar biasa Bara Silver, mulai dari Rp 250.000. Wow, sangat terjangkau dan sepadan dengan karya Bara Silver yang selalu memesona. Sebagian produk Bara Silver sudah melanglang buana, diekspor ke Australia, Prancis, dan Jerman.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY