Siapa sih yang mau ketinggalan meriahnya Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Blibli Arena? Selain ramai oleh para pengunjung, turnamen bulu tangkis yang digelar dari tanggal 3-8 bulan ini juga dihiasi oleh berbagai ornamen yang Instagrammable! Mulai dari kok raksasa yang siap menyambutmu di pintu masuk Blibli Arena, standing banner menyerupai atlet favorit, sampai art installation yang bisa memanjakan mata.

Yes, kalau berjalan menaiki tangga berhias kok raksasa dan menuju ke arah Selatan, kamu bisa menemukan Blibli Art and Snap yang dibuat oleh Muchlis Fachri alias @muklay menghiasi suasana! Posisinya berada di area relax zone yang memungkinkanmu untuk bersantai sambil menunggu pertandingan selanjutnya. Bertema bulu tangkis dan dibumbui warna ceria, Blibli Art and Snap by @muklay sangat menarik perhatian setiap mata pengunjung. Termasuk juga kamu yang nggak sabar buat main-main dan pastinya foto bareng, kan?

Apa saja isinya?

Lebih dari satu minggu

art installation

Membuat art installation sebesar itu pasti membutuhkan effort yang nggak sedikit. Pas diajak mengobrol sambil menyelesaikan karyanya untuk Blibli Indonesia Open 2018, @muklay mengaku menghabiskan waktu selama dua minggu buat mengerjakan semuanya. “Dari semuanya, prosesnya itu sekitar dua mingguan,” cerita pria berkaus putih yang masih sibuk menggenggam kuas dan cat di tangannya. Nggak sendirian, @muklay juga dibantu oleh timnya yang terdiri dari bagian desain, layouting, dan painting.

Tantangan commission art work

art installation

Berbeda dengan art work yang dikerjain suka-suka, menurut @muklay commission art work punya tantangan tersendiri. “Kita sebagai seniman masih punya identitas, masih punya ego sebagai seniman, tapi kita juga harus menjawab tantangan si client ini,” tandasnya singkat. Jadi, bukan merasa dibatasi, @muklay justru merasa tertantang dengan semua request dalam proses pembuatan art installation Blibli Indonesia Open 2018.

Warna-warni pilihan

art installation

Warna cerah ceria yang menghiasi art installation @muklay di Blibli Indonesia Open 2018 memang sukses mencuri perhatian. Walau termasuk dalam commision art work, @muklay mengaku terbiasa menggunakan warna seperti itu. “Cuma agak gue rubah sedikit turunannya, tapi gak jauh-jauh dari itu,” jelasnya.

Nyawa untuk setiap benda mati

art installation
Sosok di balik Blibli Art and Snap

Sadar atau enggak, Blibli Art and Snap yang dibuat @muklay untuk Blibli Indonesia Open 2018 kental dengan ornamen mata. Nggak cuma ada di wajah, @muklay juga menambahkan mata di bagian belakang kaus, kok, lambang tangan, bahkan huruf yang tergambar di sana.

“Sebenarnya konsep berkarya gue adalah benda mati yang dihidupkan,” sambungnya lagi. Buat @muklay pribadi, raket dan kok punya nyawa tersendiri bagi para atlet bulu tangkis. Mengacu pada cerita Captain Tsubasa yang memiliki prinsip “bola adalah teman”, menurut @muklay raket dan kok adalah sahabat para atlet yang sedang berjuang menghadapi lawan di pertandingan.


Masih berdiri tegak di area relax zone Blibli Arena, Blibli Art and Snap yang dibuat oleh Muchlis Fachri selalu siap kamu ajak foto bersama. Setelah nonton pertandingan Blibli Indonesia Open 2018, jangan lupa mampir dulu sebelum pulang ke rumah, ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY