Salah satu smartphone yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu tiap tahun adalah iPhone. Untuk tahun ini, Apple mengumumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Ada beberapa hal baru yang belum pernah ditemukan di iPhone generasi sebelumnya.

Tahan air dan tanpa port audio jack 3.5mm

Apple-iPhone-7-dan-iPhone-7-Plus-1

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, iPhone memiliki sertifikasi IP67. Ini berarti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki ketahanan terhadap air (hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit) dan debu.

Apple-iPhone-7-dan-iPhone-7-Plus-7

Hal baru lainnya adalah ditiadakannya jack audio 3.5mm. Sebagai gantinya, Apple menyiapkan EarPod yang dapat dihubungkan melalui port lightning. Tersedia juga AirPod yang merupakan earphone wireless baru.

Bagi yang masih ingin menggunakan headphone dengan konektor audio 3.5mm, Apple telah menyediakan converter khusus dari port lightning ke jack audio 3.5mm.

Perubahan selanjutnya ada pada tombol Home yang kali ini tidak mengusung konsep tombol fisik. Tombol Home di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sensitif terhadap tekanan dan mampu memberikan respon balik ketika ditekan.

Sama seperti generasi sebelumnya, Apple iPhone 7 menawarkan layar Retina Display berukuran 4,7 inci sedangkan iPhone 7 Plus memiliki layar 5,5 inci. Layar ini diklaim 25 persen lebih cerah dibanding generasi sebelumnya.

Yang menarik, Apple seolah ingin memberi kepuasan lebih kepada pengguna melalui sektor audio. Ini dibuktikan dengan keberadaan speaker stereo baik pada iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus.Apple-iPhone-7-dan-iPhone-7-Plus-10

 


BACA JUGA iPhone 7 Versus Samsung Galaxy S7:Siapa Lebih Tangguh?


Peningkatan pada kamera

Versi terbaru dari iPhone memang selalu menghadirkan peningkatan pada sektor kamera. Di duo anyar ini, Apple menanamkan kamera 12 megapixel dengan lensa 6-elemen f/1.8 dan Optical Image Stabilization.

Sensor baru ini diklaim 60 persen lebih cepat dan 30 persen lebih efisien dibanding sistem kamera iPhone sebelumnya. Apple tak lupa menyediakan lampu flash dengan 4 LED untuk membantu pemotretan yang natural di kondisi minim cahaya.Apple-iPhone-7-dan-iPhone-7-Plus-5

Khusus untuk iPhone 7 Plus, Apple menawarkan dua kamera belakang sekaligus. Kamera pertama merupakan kamera 12 megapixel dengan lensa wide-angle 28mm, sementara yang satunya merupakan kamera 12 megapixel dengan lensa telephoto 56mm.

Kedua kamera tersebut akan mengkombinasikan dua persepektif untuk mendapatkan analisa kedalaman ruang yang akurat. Bahkan, pengguna nantinya bisa memisahkan antara background dan subyek. Analisa kedalaman ruang ini juga bisa diliat secara real-time sebelum pengguna mengambil gambar.

Soal kamera depan, pengguna akan menemukan sensor 7 megapixel yang mampu merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

Prosesor Apple A10 FusionApple-iPhone-7-dan-iPhone-7-Plus-3Urusan performa, keluarga iPhone 7 mengandalkan generasi terbaru dari chipset A10 Fusion, dengan CPU quad-core yang terdiri dari 2-core performa tinggi dan 2-core hemat daya. Kabarnya, A10 Fusion 40 persen lebih kencang dibanding A9 dan dua kali lipat lebih kencang dibanding A8. GPU yang dibenamkan pun 50 persen lebih bertenaga dibanding A9.

Apple juga menyediakan baterai yang mampu membuat iPhone 7 menyala dua jam lebih lama dibanding iPhone 6s, sementara iPhone 7 Plus hanya satu jam lebih panjang. Sayangnya, tidak ada informasi soal berapa kapasitas baterai yang ditanamkan.

Apple-iPhone-7-dan-iPhone-7-Plus-2

Soal harga, iPhone 7 dibanderol mulai dari US$649 atau sekitar 8,4 juta rupiah. Sedangkan iPhone 7 Plus bisa ditebus dengan dana mulai dari US$769 atau sekitar 10 juta rupiah.

Ada beberapa pilihan warna yang disediakan, yakni Gold, Rose Gold, Silver, Black, dan Jet Black. Apple pun memberikan opsi memori internal dari 32 GB, 128 GB, hingga 256 GB.

Brand asal amerika ini memang canggih banget ya Friends, kamu wajib punya nih. Mengenai harga, kamu jangan khawatir, karena Blibli.com memberikan cicilan 0% untuk setiap produk dan gratis ongkos kirim. Kualitasnya pun dijamin!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY