Alesan Kenapa Bocil Suka Nungguin THR

Photo via unsplash.com

Siapa yang punya adek atau ponakan yang belom apa-apa uda palakin THR? Kalo ada, tos dulu berarti kita samaan. Keknya emang rata-rata bocil pada kek gini. Soalnya, saya dulu pas bocil juga gitu hehehe sungkeman, makan, terus nangkring deh nungguin THR dari Pakde, Bukde, Om, Tante, Kakek, Nenek. Lagi nunggu sambil doa moga amplopnya isinya tebel. 

Ngomongin ini rasanya pengen balik ke jaman bocil deh biar dapet THR. Kalo sekarang mah boro-boro malah saya yang kudu kasi THR hahaha. Saya baru aja dipalak kek gini, “Tante, THR-nya jangan lupa di-transfer ya hehehe.” Hadeh bocil-bocil gak tau apa saya juga ngarepin THR *ups*. Tapi tau gak, kenapa pas bocil selalu banget nungguin THR, padahal cara pake duitnya aja gak ngerti. Ujung-ujungnya dipalak duluan sama emak.

Nah, pas saya dipalak jadinya saya coba nanya tuh ke ponakan uang THR-nya emang mau dipake buat apa sih dan jawabannya beda-beda. Ada yang jawab buat beli baju baru sampe mainan pistol-pistolan. Atau ada juga yang nyebutnya buat ditabung biar uangnya jadi banyak. Ini yang bagus banget, soalnya dari kecil uda tau pentingnya buat nabung. Biarpun dapet THR setaun sekali, yang penting niatnya. Kan sedikit-sedikit, lama-lama bisa jadi bukit hehehe. 

Ada juga yang jawab buat dipake jajan beli permen atau ciki, soalnya mereka gak dibolehin beli pake duit ibunya. Nah, jadi biar bisa makan jajanan tadi, bikin alesan deh soalnya beli pake duit sendiri hasil panen THR. Self reward gitu ye ceritanya. Hahaha lucuuu!

Polos-polos emang alesan bocil-bocil suka nungguin THR. Tapi, emang kudu diakuin kalo THR bikin bahagia, biarpun uangnya disimpen sama emak yang gak tau ntar dibalikin atau gak *pengalaman pribadi*. Jadi, buat para Om dan Tante, kudu siap-siap tuh kalo tiba-tiba ada celetukan “Om, Tante, minta THR-nya dooonggggg”. Biar bocil makin seneng, bisa nih siapin amplop THR yang gambarnya lucu-lucu. Bisa langsung cus cek di Blibli karena banyak pilihannya dan pastinya murah-murah. 

CEK PROMO HIKMAH RAMADHAN BISA BELANJA PAKAI THR!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY