Kapan terakhir moms jalan-jalan berdua dengan si kecil? Setelah quality time dengan suami di Valentine kemarin, mungkin moms kini perlu merencanakan waktu berdua dengan si kecil. Keliling kota, nonton, dan jalan-jalan hirup udara segar.

Mungkin moms takut rempong kalau jalan-jalan sendiri dengan si kecil. Tapi, jangan sampai hal ini mempengaruhi niat moms ya! Agar perjalanan makin terasa menyenangkan, ini guide sederhana buat jalan-jalan bareng dengan si kecil!

1. Jangan lupakan diri sendiri!

jangan-lupakan-diri

Via – Styleink

Ini salah satu hal yang paling sering moms lupakan. Karena repot mengurus si kecil, moms jadi lupa tampil memukau. Padahal, kenyamanan dan kemanan moms ketika bepergian adalah kunci utama hati tenang, jiwa santai, dan badan semangat!

Jangan mentang-mentang sudah punya anak, moms merasa nggak perlu lagi tampil cantik di publik ya! Moms bisa mix and match pakaian dengan si kecil biar tampil kompak. Jangan lupa pakai lotion biar kulit tetap sehat di luar ya!

2. Bawa tas yang muat segala rupa

bawa-tas-besar

Via – Mommies

Purse alat rias, dompet, ponsel, serta peralatan pribadi lain milik moms aja udah banyak. Tambah lagi harus bawa kebutuhan si kecil. Dari popok, botol susu, handuk, topi, pakaian ganti, bedak, dan bahkan boneka!

Nggak ada pilihan, moms nggak cuma harus punya tas yang luas dan nyaman, namun juga tas perlengkapan bayi ang isa muat semuanya!

3. Pastikan perut si kecil terisi dengan sehat

perut-terisi

Via – SheatSheet

Mengisi perut dengan makanan sehat juga porsi yang tepat sebelum bepergian itu wajib hukumnya. Kalau lapar, si kecil bakal rese dan tantrum! Jalan-jalan makin nggak seru deh.

Apalagi susah banget buat mencari makanan yang tepat untuk si kecil di luar sana! Alternatifnya, moms bisa siapkan bekal dan susu dari rumah! Si kecil kenyang, moms pun senang! Susunya Moms bisa beli di Blibli.com dengan memanfaatkan semua fasilitas yang dimiliki mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran, dan jaminan akan kualitas.

4. Jangan lupa bawa pakaian ganti

pakaian-ganti

Via – Matador Network

Si kecil bisa aja terlalu bersemangat bermain hingga pakaiannya kotor atau basah. Apalagi kalau tiba-tiba hujan! Kalau nggak segera diganti, mereka bisa masuk angin dan sakit, moms. Jadi, pastikan moms membuat pakaian hangat buat si kecil ya!

5. Bawa barang favoritnya si kecil biar nggak rewel

bawa-barang-favorit

Via – Dayton Children

Yang namanya anak kecil pasti punya barang favorit yang selalu mereka jaga. Nggak jarang, mereka bahkan nggak bisa tidur tanpa barang itu. Bantal, boneka, buku, mainan, dot, apapun itu!

Pastinya nggak boleh absen waktu jalan-jalan bersama moms. Mereka bisa bermain dengan barang favoritnya tanpa harus merasa bosan. Namun, jangan karena mereka punya barang pribadi moms jadi mengabaikannya ya!

6. Vitamin dan obat-obatan untuk berjaga-jaga

vitamin-dan-obat-obatam

Via – Radiant Peach

Bisa jadi saking senangnya bertamasya, moms dan si kecil kelelahan. Jadi, jangan lupa bawa vitamin yang mudah untuk dikonsumsi. Obat-obatan seperti parasetamol, minyak kayu putih, dan hansaplast sangat berguna untuk pertolongan pertama. Jadi, sebaiknya dibawa, moms. Nggak apa-apa dong berat sedikit demi keselamatan si kecil!

7. Jaga kehigienisan agar si kecil bebas dari kuman

higienis

Via – FX Gallery

Jika di rumah bisa segera mencuci tangan, di luar rumah belum tentu! Artinya, kita harus menjaga kehigienisan kita sendiri, moms. Jangan tinggalkan tisu kering juga tisu basah atau cairan pembersih tangan kalau jalan-jalan dengan si kecil ya!

8. Cemilan sehat dan susu buat di tengah jalan

cemilan-sehat-dan-susu

Via – Sarah Anderson

Si kecil yang energik paling nggak bisa diam di tengah kemacetan. Mungkin moms bisa berikan cemilan atau susu untuk mereka agar ebih tenang. Pastikan cemilan dan susu yang dibawa masih sehat dan lezatΒ ya! Siapa tahu moms juga bisa nyicip!

Meski tampaknya sepele, 8 hal di atas seringkali terlupakan dan akhirnya perjalanan justru jadi merepotkan. Setuju nggak moms?

Nah, sekaranglah waktu untuk moms persiapkan semuanya. Jangan panik kalau belum punya barang-barang penting di atas. Blibli.com hadir dengan segala kemudahan dan kenyamanan! Dengan promosi Live, Love, dan Shopping!

Di dalamnya, moms bisa menemukan berbagai diskon untuk pilihan barang moms dan kebutuhan si kecil! Moms bisa bayar dengan cara apapun yang cocok dengan Anda. Gratis biaya antar dan bisa dicicil 0%. Tunggu apa lagi moms?

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY