7 Tips Foto Traveling Keren Buat Instagram

foto kamera fotografi travel

Ingin punya foto traveling keren demi feed instagram yang atraktif? Coba deh perhatikan 7 tips berikut. Followers-mu pasti bakal bertambah. Siapa tahu kamu juga bisa jadi influencer travel yang digandrungi.

Gunakan aksesori yang akan membuat foto terlihat unik

holiday traveling kamera fotografi fashion

Jangan foto dengan gaya biasa, apalagi selfie. Coba deh siapkan aksesori dan properti agar fotomu kelihatan berbeda. Kamu bisa pakai topi atau ponco untuk foto di atas bukit. Kalau mau bikin foto panorama alam jadi terlihat lebih unik, masukkan properti boneka atau mainan yang menarik.

Atur pengambilan foto saat suasana dan pencahayaan baik

gunung travel

Untuk memotret panorama alam, sebaiknya diambil satu jam setelah matahari terbit atau pada saat terbenam. Hindari berfoto ketika matahari bersinar terik. Selain membuat kamu sulit mengatur ekspresi wajah, kualitas gambar juga bakal kurang maksimal. Kenali fitur ISO pada kameramu agar bisa menyesuaikan kamera dengan pencahayaan yang tersedia.

Perhatikan dengan baik komposisi foto

laut travel

Jangan lupa untuk mempelajari strategi mendapatkan komposisi foto yang baik. Kenali aturan “Rule of thirds” yang menempatkan obyek pada sepertiga frame. Ada juga aturan “golden ratio” yang menempatkan obyek pada perbandingan 1.6 dalam  frame. Yang paling umum, menempatkan obyek di tengah dengan latar tampak simetris di dalam foto.

Jangan sampai shaking atau goyang ketika memotret

kamera foto

Foto yang diambil dengan tangan tak stabil akan terlihat kurang fokus dan berbayang. Untuk menghindari masalah ini, GoPro Hero 7 Action Camera bisa diandalkan. Kamera ringkas ini mengusung teknologi yang menjamin foto dan video tampak tetap stabil, bahkan ketika diambil dalam keadaan bergerak. GoPro Hero 7 Action Camera juga memiliki fitur Vertical Potrait Mode yang mudah disesuaikan dengan penggunaan sosial media. Informasi lebih lengkap tentang GoPro Hero 7 Action Camera bisa kamu dapatkan di Blibli.com. Kamu juga bisa dapatkan promo menarik lho, Friends!

Ambil foto dari angle yang tak biasa

danau travel air

Setiap destinasi wisata pasti sudah sering diabadikan oleh banyak orang. Demi mendapatkan foto dengan tampilan tak biasa, cobalah untuk lebih mengeksplorasi beragam sudut pandang. Kamu bisa mengambil foto dengan posisi duduk, berdiri, bahkan dari titik yang cukup jauh dari obyek. Tapi jangan lupa, tetap perhatikan keselamatanmu ya!

Kurangi penggunaan zoom yang berlebihan

foto kamera fotografi travel

Penggunaan fitur zoom yang berlebihan akan membuat fotomu tampak “pecah”. Kualitas gambar yang akan didapatkan jadi kurang maksimal. Kalau sudah begitu, foto yang dihasilkan juga terlihat kurang nyaman untuk diperhatikan.

Edit dengan aplikasi khusus agar foto tampak lebih maksimal

fotografi gadget kamera masjid

Agar foto yang kamu dapatkan bisa terlihat lebih maksimal, gunakan aplikasi edit foto yang praktis. Lightroom, VSCO, dan Snapseed adalah beberapa aplikasi penyuntingan foto di smartphone yang biasa dipakai. Kamu bisa mengatur cahaya, tone, hingga kontras dalam foto. Tak sedikit pula yang mengombinasikan fitur-fitur dari beberapa aplikasi demi mendapatkan foto yang keren.

LIHAT DISINI UNTUK KAMERA LAINNYA

Itu dia 7 tips foto traveling buat bikin feed instagram-mu jadi lebih keren. Jangan ragu untuk segera mencobanya ya! Untuk melengkapi kebutuhan traveling kamu, cek lebih lengkapnya di Blibli.com. Selamat bertualang.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY