Kereta api bisa dibilang jadi salah satu alat transportasi dengan banyaknya kisah dan kenangan yang terjadi di atasnya. Perbaikan dan penambahan fasilitas kereta tentu saja membuat makin banyak orang yang mengandalkan kereta api sebagai sarana pulang atau berangkat ke tempat tujuan.

Di bawah ini ada beberapa hal yang biasanya terjadi di kereta api. Namanya juga perjalanan jauh, pasti banyak banget yang bisa dilihat atau dialami oleh penumpangnya. Apakah kamu pernah liat atau ngalamin salah satu di antaranya?

1. Ibu dan ayah gantian ngasuh anaknya yang masih kecil

family-train-ticket-deals

via The Train Hacker

Kereta api cocok banget buat perjalanan keluarga karena lebih aman dan duduknya bisa diatur sehingga lebih nyaman. Nah, karena duduknya deketan, kita pasti sering banget nih liat keluarga muda yang punya anak kecil dengan ayah dan ibu yang gantian ngasuh. Mulai dari sibuk nyuapin, anter anak ke toilet, sampai jalan-jalan sepanjang gerbong kereta.

2. Muda-mudi yang baru ketemu terus ngobrol sepanjang jalan

muda-mudi-pasangan

Via Pinterest

Ini juga sering banget kejadian. Namanya dua orang asing duduk sebelahan selama berjam-jam, ya biasanya ada fase tukeran obrolan. Eh, ternyata seru buat diajak ngobrol sepanjang perjalanan dan jadi senderan kalau ketiduran. Ujung-ujungnya tukeran nomer hape terus ketemuan di kota tujuan deh. Hehe.

3. Bapak-bapak yang ceramah soal kehidupan buat anak muda

bapak-bapak-di-kereta

Via Thewayfarer’s Path

Prinsipnya sih sama dengan muda-mudi yang baru ketemu, bedanya si anak muda ini ketemunya sama bapak-bapak. Pertanyaannya bisa dimulai dari β€œKuliah atau kerja?” terus aja akhirnya obrolan berlangsung hingga bapak-bapak ini menceritakan kisah hidupnya saat muda berikut pelajaran-pelajaran yang bisa diambil.

4. Ibu-ibu yang nawarin makanan

ibu-ibu-kereta

Via Mybapackeria

Katanya sih, gak boleh nerima makanan dari orang asing. Tapi emang udah bakat ibu-ibu yang selalu siap sedia membawa bekal mulai dari permen, biskuit, hingga nasi bungkus, kalau ada anak muda yang diem aja di sebelahnya mungkin gak enak kali ya buat gak nawarin makanan.

Biasanya anak muda yang ditawarin makanan ini mukanya sungkan sambil senyum-senyum gak enak. Ada juga tipe anak muda yang emang laper ya udah diambil aja makanannya, kalau bisa nambah. Hehe.

5. Gerombolan anak gunung yang ceria dan ketawa-tawa

anak-gunung-di-kereta

Via Aminifitriyah

Kereta juga jadi moda transportasi yang nyaman buat si anak gunung yang biasanya bawa ransel gede-gede yang nyimpen segala perlengkapannya. Apalagi mereka bisa duduk deketan dan ngobrolin semua rencana selama perjalanan. Biasanya sih, mereka ini ada di rentang anak SMA sampai anak kuliahan yang lagi semangat-semangatnya.

6. Keluarga yang sibuk mudik, bawa barang mulai dari koper sampe karung beras

mudik-via-tempo

Via Tempo.co

Kereta gak bisa lepas dari mudik. Namanya mudik atau balik, pasti ada aja barang yang dibawa untuk orang di kota tujuan. Nah, yang dari kampung nih paling gak bisa kalau gak bawa kardus sampai karung beras, justru itu seninya mudik!

Sekilas keliatan ribet, tapi semua benda itulah yang nunjukkin kalau mereka sayang dan ingin membawa semua yang bisa dibawa untuk orang tersayang. Sst, ngomong-ngomong mudik, Blibli.com akan punya kejutan buat kamu di musim mudik nanti dengan mengadakan game berhadiah tiket mudik gratis. Ikutin kuisnya dengan membaca syarat dan ketentuannya di sini, yuk!

7. Orang yang saking ngantuknya jadi tiduran di lantai kereta

hipwee-foto-tiduran-di-kereta-jadi-viral-ini-penjelasan-ganjar

Via Hipwee

Udah saking ngantuknya, jadi gak peduli lagi sama lingkungan sekitar karena tidur sambil duduk itu pegel. Nah, ada nih beberapa orang yang cuek aja tidur di lantai kereta sambil selimutan, yang penting punggung gak pegel!

Itu dia beberapa hal yang biasanya terjadi di kereta api, transportasi kesayangan masyarakat Indonesia. Sudahkah kamu menyiapkan diri untuk perjalananmu berikutnya?

Inget Friends, kalau Blibli.com akan bagi-bagi tiket kereta api dan berbagai voucher yang bisa kamu manfaatkan untuk mudik nanti! Ikuti dulu games Train of Fortune-nya dengan mendaftar lebih dulu di halaman ini!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY