Nggak terasa 2016 sudah mendekati akhirnya. Dalam beberapa minggu lagi kita akan melambaikan tangan kepada 2016 dan membuka tangan kita lebar-lebar untuk menyambut pelukan hangat tahun baru 2017.

Menjelang tahun baru, nggak sedikit yang mulai merencanakan seperti apa bentuk perayaan akhir tahun yang dirasa cocok untuk menutup akhir tahun.

Ada yang ingin jalan-jalan wisata, ada pula yang ingin menghabiskan waktu sendiri, atau melakukan hal-hal gila bareng teman-teman.

Namun, nggak jarang juga ketika teman-teman sudah dikumpulkan, namun masih galau menentukan destinasi dan aktivitas yang ingin dilakukan. Untuk itu, monggo membaca usulan 5 tempat indah, dan 2 tempat spesial untuk merayakan akhir tahun dari Blibli.com ini!

1. Manjakan lidah dengan berburu seafood segar di Muara Angke

seafood-muara-angke

Via – www.hystech.net

Merayakan tahun baru biasanya cukup menguras tenaga yang ekstra. Karena kamu dan teman-teman harus begadang semalaman suntuk untuk merayakan suasana pergantian tahun.

Agar stamina kamu dan sahabatmu tetap kuat, makan bersama bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyambut tahun yang baru. Namun, tentu untuk hari yang spesial makanannya pun perlu yang spesial juga.

Agar perayaan tahun barumu kali ini terkesan beda, kamu bisa ajak sahabatmu untuk mencicipi sajian dari seafood di Pasar Muara Angke yang dikenal sebagai surganya seafood ibukota.

Di sekitar Muara Angke, kamu bisa menemukan banyak warung yang menawarkan sajian makanan laut yang segar dan berjuta ragam. Kamu benar-benar hanya perlu memilih (dan membayar) saja dari hasil tangkapan baru oleh nelayan-nelayan.

Ingin dijadikan hotpot atau di bakar, semuanya terserah kamu!

2. Menikmati bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas

kebun-raya-cibodas

Via – www.traveloista.com

Pada negeri asalnya, pohon Sakura memang cukup identik dengan pergantian tahun baru. Nggak salah kalau kamu melibatkan sedikit elemen bunga ini ke dalam perayaan tahun baru kamu.

Nggak perlu ke Jepang, cukup berangkat ke Cibodas! Di taman ini kamu bisa menemukan banyak pohon sakura khas Jepang yang nggak hanya indah dipandang, tapi juga berpotensi membangkitkan flashback terhadap tahun yang sudah dilalui, loh!

Taman Sakura ini terletak dekat dengan lembah, yang dialiri sebuah anak sungai kecil yang indah. Biasanya, bunga-bunganya akan mekar akhir tahun sampai dengan awal <aret.

Penting! Jangan sampai kelupaan untuk menyiapkan kamera, dan abadikan setiap momen-momen indah bersama teman-teman di tempat ini, ya!

3. Menulis resolusi di bukit Punthuk Setumbu Magelang

bukit-punthu-sebuntuk

Via – nipvanjava.wordpress.com

Jauh sebelum menjadi tempat syuting ‘Ada Apa dengan Cinta 2’ beberapa waktu lalu, bukit Punthuk Setumbu ternyata sudah terkenal.

Punthuk Setumbu sendiri terletak di Desa Karangrejo, Magelang. Terkenal sebagai spot paling keren untuk melihat sunrise dengan latar belakang Candi Borobudur yang dikelilingi kabut di pagi hari.

Hal tersebut tentunya akan menjadi ide yang menarik untuk merayakan pergantian tahun bersama teman-teman.

Saat sudah berada di puncak bukit dan puas dengan pemandangan yang ada, sempatkanlah untuk menulis resolusi yang ingin kamu capai di tahun 2017.

Agar berkesempatan menemukan spot paling oke, mungkin kamu bisa melakukan camping sari tanggal 30? Siapkan juga lentera resolusi untuk dilepaskan pada malam pergantian tahun.

4. Berani kotor dengan bermain sandboarding di Gumuk Pasir Parangtritis

sandboard-parangtrits

Via – eksotisjogja.com

Ingin melakukan hal yang nggak biasa di tahun yang baru? Datang saja ke Gumuk Pasir Parangtritis, Yogyakarta.

Tempat yang disebut-sebut mirip dengan Gurun Sahara Afrika ini belum banyak dikenal orang. Tempatnya yang naik turun dan berpasir sering kali digunakan banyak wisawatan untuk bermain sandboarding. Ketinggian pasir di tempat ini cukup bervariasi mulai dari 5 hingga 15 meter.

Jika kamu salah satu penggemar olahraga skateboard, maka permainan sandboarding tentunya akan memberikan pengalaman baru untuk kamu. Permainan sandboarding memang belum banyak dikenal di Indonesia. Namun, komunitasnya sudah ada loh!

Sebelum memulai permainan, kamu diharuskan untuk memakai peralatan yang mirip dengan perlengkapan dalam olahraga skateboard. Mari meluncur ke tahun yang lebih baik!

5. Uji adrenalin kamu dengan arum jeram di sungai Citarik Sukabumi

arung-jeram-citarik

Via – alidesta.wordpress.com

Satu lagi kegiatan ekstrim yang bisa kamu lakukan bersama teman dalam menyambut pergantian tahun adalah arung jeram.

Salah satu tempat menarik untuk melakukan kegiatan yang satu ini berlokasi di sungai Citarik, Sukabumi. Tempat ini begitu spesial dengan pemandangan alam yang menghijau disertai luapan sungai yang khas.

Nggak hanya itu saja, udara pegunungan yang dingin dan bersih juga bisa menjadi pilihan kamu yang penat dengan suasana di kota.

Arus sungai yang liar dapat menjadi tantangan sendiri untuk bisa kamu dan teman-temanmu taklukkan. Bagi kamu yang belum mahir, akan ada pemandu handal yang akan mendampingimu selama  kegiatan ekstrim ini berlangsung.

Arum jeram di sungai Citarik ini memiliki pilihan rute yang beragam. Mulai dari jarak tempuh 5 kilometer hingga 12 kilometer. Menurut kabarnya, melakukan aktivitas ini dalam menyambut awal tahun akan membangkitkan semangat untuk menghadapi semua tantangan di tahun tersebut loh!

5. Bernostalgia dengan mengunjungi sekolah lama

sekolah-lama

Via – trilsky.wordpress.com

Ide spesial yang bisa kamu lakukan dalam menyambut tahun 2017 nanti adalah mengunjungi sekolah lama. Mengapa? Karena bernostalgia adalah salah satu hal yang menyenangkan, kaya akan emosi, dan nol biayanya.

Ajaklah teman-temanmu satu sekolahmu dulu untuk mengunjungi sekolah lama kalian. Kamu bisa merencanakn reuni atau sekedar mengunjunginya saat sepi. Lihat kembali kelas tempat kamu belajar dahulu. Cek lagi coretan di meja atau dinding kelas yang mengingatkanmu akan masa muda hingga bersilaturahmi dengan para guru.

Momen tersebut memang terdengar sederhana, namun manis saat diingat. Kalau kamu mengunjungi sekolah pada malam hari, coba panjat ke atap, lihat langit penuh bintang dan katakan kepada dirimu: “suatu hari kamu akan kembali lagi ke sekolah ini dengan lebih sukses!”

Merayakan tahun baru, nggak selamanya harus dihabiskan dengan hura-hura, bukan?

7. Buat acara yang nggak kalah seru di rumah sendiri

bikin-acara-di-rumah-sendiri

Via – jadiberita.com

Menghabiskan malam tahun baru di luar dengan suasana gegap gempita memang seru. Belum lagi pertunjukan kembang api yang cantik menambah keseruan malam yang nggak akan pernah kamu lupakan.

Namun, kenapa tidak membuat  acara sendiri di rumah? Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa merayakan pergantian tahun di rumah yang nggak kalah seru. Kamu bisa mengundang sahabat atau tetangga dekat untuk menikmati suasana malam tahun baru bersama.

Agar semakin meriah, kamu bisa mendekorasi rumahmu dengan hiasan-hiasan khas tahun baru. Saat malam hari tiba, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk bakar jagung atau BBQ sendiri.

Pada akhirnya, itulah sebenarnya arti perayaan malam tahun baru. Bukan resolusi baru, makanan enak, atau kembang api. Melainkan bersama-sama menghadapi tahun baru dengan orang terdekatmu.

Adakah dari rekomendasi destinasi di atas yang ingin kamu kunjungi? Jika tidak, Blibli.com punya banyak rekomendasi tempat-tempat keren lainnya untuk merayakan tahun barumu!

Salah satunya, kamu bisa mengunjungi Negeri Laskar Pelangi di Pulau Belitung.

Pastikan kamu telah menyiapkan perlengkapan travellingmu sebelum berangkat menuju destinasi pilihanmu ya. Selamat berlibur, selamat Tahun Baru 2017!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY