7 Aksesori Wajib Para Pemilik Laptop Gaming yang Serius dalam PC Gaming

PC Gaming

Semakin terkenalnya electronic sport atau esport buat laptop gaming pun semakin berkembang pasarnya. Bukan satu atau dua orang yang sekarang bercita-cita memiliki laptop gaming dan menjadi atlet esport. Alih-alih membeli laptop dengan spesifikasi tinggi, banyak orang yang memilih laptop gaming untuk keperluan mereka.

Bukan tanpa alasan, laptop gaming punya spesifikasi yang tinggi dan performa yang baik untuk menunjang para gamer bermain game favorit mereka. Sayangnya, penggunaan laptop gaming tidak akan nyaman tanpa adanya aksesori penunjang. Beberapa game setidaknya butuh mouse untuk bisa dimainkan dengan baik.

Lalu, apa saja yang kamu butuhkan untuk menunjang keberadaan laptop gaming, Friends? Yuk, simak beberapa aksesori yang wajib dimiliki jika kamu benar-benar mau serius dalam dunia PC gaming!

1. Mouse Gaming

Berbeda dengan mouse kebanyakan, mouse gaming punya banyak fitur yang bisa membantu kamu di dalam game. Fitur pertama yang pastinya dicari dari semua mouse gaming adalah pengaturan DPI atau Dot Per Inch. Pergerakan kursor mouse di monitor dalam sebuah game sangat penting dan setiap orang punya preferensinya masing-masing.

Semakin tinggi angka pada pengaturan DPI dalam mouse, semakin sensitif juga pergerakan kursor di monitor. Banyak gamer yang memilih DPI tinggi (4000 DPI ke atas) untuk memainkan game yang butuh banyak mengerakkan mouse. Namun, gamer first-person shooter (FPS) pasti akan lebih suka DPI mouse yang lebih kecil untuk memberikan presisi pada tembakan.

PILIHAN MOUSE GAMING TERBAIK DENGAN HARGA BAGUS ADA DI SINI

2. Headset dengan Microphone

Game bergenre Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) butuh berkomunikasi dengan rekan setim dalam mengatur strategi. Karena dimainkan oleh banyak orang dalam satu waktu, komunikai jadi hal terpenting di sini.

Memang, sih, game sejenis ini diberikan juga fitur chat untuk berkomunikasi dengan rekan setim. Namun, akan sulit kalau kamu sedang berada di dalam sebuah pertarungan dengan pemain lawan. Headset gaming biasanya juga dilengkapi dengan pilihan warna RGB dan cup yang besar.

JANGAN SAMPAI KEHILANGAN MOMEN PENTING WAKTU MAIN GAME

3. Controller Game

Masih ada, loh, beberapa game yang lebih nyaman dimainkan dengan controller dibandingkan mouse dan keyboard. Tidak ada yang suka, kan, main game sepak bola pakai keyboard. Jadi, setidaknya tetap dampingi laptop gaming kamu dengan sebuah controller game. Kamu bisa menggunakan controller konsol gameuntuk main di PC atau laptop gaming. Cukup dengan kabel penghubung dan sedikit pengaturan saja, kamu bisa bisa memainkan game pakai controller game.

Tidak perlu bingung memilih controller game mana yang bisa diandalkan. Buat kamu yang ingin dapat harga sedikit terjangkau, bisa pilih controller PC standar dengan pilihan kabel atau Bluetooth. Namun, buat yang sudah terbiasa dengan controller dari konsol game, kamu pun bisa menggunakannya, loh.

PILIH SENDIRI CONTROLLER PLAYSTATION 4 BUAT MAIN GAME PC

4. Gaming Keyboard

Laptop ‘kan sudah punya keyboard, lalu buat apa beli tambahan lagi? Ya, ada banyak keuntungan kalau kamu pakai keyboard tambahan untuk bermain game. Gaming keyboard kebanyakan menggunakan tombol mekanik yang sangat nyaman, tapi cukup berisik. Tombol-tombol ini yang akan buat kamu tahu tombol apa yang sedang kamu tekan.

Selain itu, gaming keyboard pun menggunakan warna RGB dan backlit yang memudahkan kamu melihat tombol dalam gelap. Kamu pun bisa mengatur preferensi keyboard sesuai dengan game yang sedang kamu mainkan.

KEYBOARD DENGAN RGB LIGHT PASTI BIKIN KAMU LEBIH ENAK MAIN GAME-NYA

5. Mousepad

Sebaiknya kamu tidak menyepelekan keberadaan mousepad karena benda ini bisa jadi pembeda di dalam game. Kamu bisa dengan lancar menggerakkan mouse saat mousepad kamu mendukung hal itu. Pilih mousepad yang luas untuk buat pergerakan tangan kamu dengan mouse lebih leluasa juga. Jadi, kamu bisa menjangkau seluruh layar tanpa perlu memindahkan kembali mouse ke tengah.

PILIHAN MOUSEPAD GAMING KEREN ADA DI SINI!

6. Monitor Gaming

Sudah banyak laptop gaming yang dibekali dengan monitor yang bagus. Beberapa laptop gaming yang terbilang terjangkau pun sudah memiliki refresh rate hingga 144Hz. Refresh rate yang tinggi buat gambar lebih halus dan tidah patah-patah saat berpindah dengan cepat. Bukan hanya itu, tambahan monitor gaming juga bisa buat tampilan layar lebih besar saat kamu bermain gamebergenre open-world.

MAIN GAME LEBIH PUAS DENGAN MONITOR GAMING BESAR

7. Coolerpad

Produsen laptop gaming pasti sangat memperhatikan sistem pendinginan yang ada di dalam laptop. Sistem pendinginan inilah yang akan menjaga performa laptop tetap stabil walaupun dalam pemakaian berat dan lama. Untuk semakin menjaga performa, alangkah baiknya kamu juga menggunakan coolerpad atau kipas eksternal.

Penggunaan coolerpad ini bisa menjaga suhu lebih dingin hingga 4 derajat Celcius. Kamu akan lebih membutuhkan coolerpad saat bermain di ruangan tanpa pendingin atau di outdoor.

CARI COOLERPAD TERBAIK KAMU DI SINI

Tertarik untuk membeli laptop gaming? Nah, coba tentukan dulu laptop gaming seperti apa yang benar-benar kamu butuhkan. Selain melihat spesifikasi, kamu juga harus tahu gameseperti apa yang akan kamu mainkan nantinya. Kalau memang kamu hanya mau main game PC di rumah, coba juga simak rekomendasi Desktop PC MSI di Blibli.com.

DESKTOP GAMING MSI TERBAIK HANYA DI BLIBLI.COM

Spesifikasi Desktop PC MSI yang ditawarkan pun sudah cukup mumpuni untuk main game dengan grafis tinggi. Selain itu, setiap pembelian desktop PC MSI, kamu akan dapat free keyboarddan mouse, serta pastinya harga yang sangat bersaing. Tunggu apa lagi? Yuk, tentukan laptop atau desktop gaming pilihan kamu di Blibli.com.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY