Manis, asin, asam, pahit, maupun pedas, sebenarnya adalah pelengkap rasa pada makananmu. Tapi, sebagai orang Indonesia, rasa pedas pasti yang lebih menantang dong? Pasti terasa ada kurang ketika menyantap makanan apapun tanpa sambal atau cabe?

Untuk itu, tentunya kamu perlu pergi ke tempat makan yang menyediakan makanan pedas yang nggak hanya membuatmu puas dengan cita rasa yang lezat, tetapi juga akan menantangmu dengan level pedasnya yang membara! Di mana saja itu? Berikut ini adalah 6 tempat makan rekomendasi bagi kamu pecinta pedas.

1. Indomie Abang Adekindomie abang adek

Via qraved.com

Sesuai dengan namanya, sudah jelas kalau menu andalan di Abang Adek ini adalah Indomie. Selain bumbu rasa Indomie yang sudah nikmat, mie ini diperlezat dengan racikan cabe super pedas yang terbagi menjadi empat pilihan menu dari Indomie pedas sedang (5 cabe), Indomie pedas (20 cabe), Indomie pedas garuk (50 cabe), Indomie pedas gila (100 cabe), dan Indomie pedas mampus (200 cabe)! Jangan lupa siapkan air yang banyak dulu ya sebelum mencoba!

Lokasinya terletak di Jalan Mandala Utara No. 8, Tomang, Grogol petamburan, Jakarta Barat. Kamu dapat menikmatinya dengan kisaran harga sekitar Rp 30.000 per orang.

2. Waroeng SSwaroeng ss

Via zomato.com

Tempat makan yang satu ini wajib dicoba sama kamu pecinta pedas. Karena di sini, Waroeng SS menyediakan 28 jenis sambal, 22 lauk, 11 sayuran, dan 24 minuman. Kapan lagi kamu bisa mencoba ke seluruh 28 jenis sambal sekaligus, dari terasi, ke pete, ke tomat, sampai dengan sambal cumi? Apalagi Waroeng SS menawarkan harga terjangkau dengan kualitas rasa yang terjamin, terbukti dari tempat makannya yang selalu waiting list!

Lokasinya terletak di Jalan Tanjung Duren Barat No. 29, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.Kamu dapat menikmatinya dengan kisaran harga sekitar Rp 45.000 per orang.

3. Warung Pedas Paraaahwarung pedas parah

Via lifestyle.sindonews.com

Dari nama tempat makannya saja sudah sangat memacu adrenalin para fans pedas! Tentu saja, karena tempat makan ini menyediakan kamu makanan dengan cabe pedas parahnya yang didatangkan dari Tasikmalaya, Garut. Terdapat 10 level pedas di sini, mulai dari 0 (normal) hingga 10 (pedas paraaah!). Berbeda dengan Abang Adek, tempat makan ini menawarkan banyak jenis makanan lezat lainnya selain Indomie, seperti ayam, lele, dan nasi goreng.

Lokasinya terletak di Jalan Jatiwaringin Raya No. 33,Pondok Gede, Bekasi. Kamu dapat menikmatinya dengan kisaran harga sekitar Rp 40.000 per orang.


BACA JUGA Kangen Makanan yang Indonesia Banget? Ini 7 Menu Pilihannya


4. Nasi Goreng Mafianasi goreng mafia

Via garagara.id

Selain namanya yang anti mainstream, Nasi Goreng Mafia juga menawarkan makanan dengan tipe yang unik seperti nasi goreng bandit, gangster, brandal, dan yakuza! Serem nggak, tuh? Tempat makan spesialis nasi goreng ini juga memberikan kamu 5 pilihan level pedasnya, menenangkan, menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal, dan mematikan. Berani coba yang mana?

Lokasinya terletak di Jalan Tebet Raya No.27D, Tebet, Jakarta Selatan. Kamu dapat menikmatinya dengan kisaran harga sekitar Rp 50.000 per orang.

5. Beautikabeautika

Via eatbma.blogspot.co.id

Makanan Manado memang sudah terkenal dengan tingkat kepedasannya. Salah satu tempat terkenal yang menyajikan makanan Manado adalah Beautika. Tempat makan yang sebelumnya adalah salon kecantikan ini sudah banting setir menjadi tempat makan Manado terkenal yang menyediakan berbagai pilihan khas pedasnya. Menu favoritnya adalah Cakalang Rabe Rica, jadi kamu pecinta pedas yuk langsung saja coba yang satu ini!

Lokasinya terletak di Jalan Hang Lekir No. 1, Senayan, Jakarta Selatan. Kamu dapat menikmatinya dengan kisaran harga sekitar Rp 100.000 per orang.

6. Ramen 38 SanpachiRamen 38 Sanpachi

Via zomato.com

Jika tempat makan sebelumnya kebanyakan adalah khas Indonesia, yang satu ini merupakan khas Jepang! Ya, tempat makan ini menghidangkan sekitar 20 jenis ramen lezat, dan tentu pedas! Lalu, nggak cuma sampai level 10 seperti biasanya, Ramen 38 memberikan pilihan hingga ke level 73 lho! Bagi kamu yang mau makan disini, jangan sampai lewatkan Jigoku Ramen atau yang disebut Ramen from Hell (Ramen dari Neraka), ya!

Lokasinya terletak di Jalan Melawai No. 189B, Melawai, Jakarta Selatan. Kamu dapat menikmatinya dengan kisaran harga sekitar Rp 75.000 per orang.

7. Bonus: Richeese FactoryRicheese Factory

Via anakui.com

Mungkin yang pertama kali muncul dalam pikiranmu adalah biskuit Richeese. Tetapi, Richeese Factory sendiri sudah berinovasi membuat tempat makan menggiurkan dengan saus khasnya yaitu keju. Nggak cuma keju yang jadi andalannya, tetapi juga chicken wings dengan level pedasnya! Yang bakalan bikin kamu keringetan kaya cacing kepanasan adalah level 5 nya yaitu level ultimate! Siapkah kamu mengalahkan kepedasan makanan cepat saji ini?

Lokasi: Plaza Blok M, Lantai Lower Ground, Jl. Bulungan No. 76, Blok M, Jakarta

Kisaran harga: Rp 35.000/ orang

Nah, bagaimana perasaan perut dan hatimu setelah membaca tentang semua tempat di atas? Pastinya sudah nggak sabar mencobanya langsung, dong! Kalau bingung pilih makan yang mana dulu, sebaiknya cobain Richeese Factory dulu. Karena di blibli.com lagi ada sebesar Rp 300.000 cuma dengan harga Rp 255.000 saja! Yuk, serbu!

 

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY