Serunya jalan-jalan memang nggak ada habisnya. Pasti ada aja tempat baru yang bisa kamu datangi untuk bertualang, refreshing, dan melepaskan diri dari rutinitas harian. Saking banyaknya pilihan terkadang membuat orang bingung ingin mulai dari mana. Nah, artikel ini memberikan 5 ide lokasi wisata yang bisa disebut ‘permata Asia’ karena kindahannya. Yuk, simak!

1. Angkor Wat, Kambojaangkor wat kamboja

Berlokasi sekitar 20 menit dari kota Siem Reap, Angkor Archaeological Park adalah kota kuno peninggalan peradaban ‘Khmer’ dari abad ke 9 hingga 15. Di dalamnya, terdapat Angkor Wat, pura dan monumen terbesar di area tersebut, yang merupakan sebuah mahakarya arsitektur dilihat dari segi komposisi, struktur, keseimbangan, dan pahatan-pahatannya.

Angkor Wat merupakan simbolisasi dari Meru, sebuah gunung mistis. Menara-menaranya menggambarkan puncak-puncak dari gunung Meru, sedangkan parit-parit di sekitarnya mewakili lautan yang mengelilingi gunung tersebut. Sungguh peninggalan yang megah!

2. Kyoto, Jepang

kyoto jepang

Buat kamu yang menginginkan liburan yang tenang namun kaya akan budaya dan sejarah, Kyoto harus masuk dalam daftar kamu. Dulu, Kyoto sempat menjadi tempat tinggal Kaisar dan dikenal sebagai ibukota Jepang hingga tahun 1868. Di kota ini, kamu akan menemukan banyak kuil, istana, dan taman yang indah. Selain itu, kamu juga akan merasa seperti berjalan di Jepang pada zaman dulu ketika menyusuri gang-gangnya.

Tidak hanya wisata budaya dan sejarah, kamu juga akan dimanjakan dengan alam Kyoto yang pasti jarang kamu temui di tempat lain. Arashiyama Bamboo Groove merupakan tempat wisata alam dimana kamu bisa berjalan menelusuri hutan bambu yang akan menyegarkan mata dan tubuhmu. Rasakan sensasi berjalan di ruteyang dilalui para-samurai dulu!

3. Pagudpud, Filipina

pagudpud filipina

Pecinta pasir putih pasti akan senang banget jika ke Pagudpud. Terletak di ujung utara dari pulau Luzon di Filipina, Pagudpud memang bukan tempat yang mudah untuk diakses. Namun, setibanya di sana, rasa lelah kamu pasti hilang disambut dengan hamparan pasir putih dan air laut yang biru jernih di sepanjang hamparan pantainya.

Pagudpud bukan merupakan kota besar yang ramai, melainkan kota pesisir yang cukup tenang dan indah dengan banyak resort. Kota ini memiliki sebuah jalanan di atas tebing dengan bukit tinggi yang hijau di salah satu sisinya dan pemandangan air laut yang biru di sisi lainnya yang berada tepat di bawah tebing.


BACA JUGA 3 Destinasi Wisata Belanja Paling Pas Buat Fashionista Seantero Asia


4. Halong Bay, Vietnamhalong bay vietnam

Halong Bay merupakan tempat yang pas banget untuk para pecinta alam. Di sini kamu akan menjumpai lautan dengan air yang jernih berwarna kehijauan dan banyak pulau kecil yang terbentuk dari batu kapur berumur ribuan tahun yang menjulang tinggi. Kamu bisa mengambil perjalanan cruise untuk menyusuri laut dengan pemandangan yang indah ini.

Bukan hanya laut, di Halong Bay juga ada yang namanya Thien Cung Cave, yaitu gua kapur primitif dengan struktur dan sistem stalaktit dan stalagmit yang unik dan memiliki berbagai macam bentuk, seperti bentuk hewan, biarawan, dan simbol sakral lainnya.

5. Hoh Xil, Tibet

hoh xil Tibet

Via chinatouradvisors.com

Dijuluki CNN sebagai salah satu tempat wisata yang paling cantik di Asia, Hoh Xil merupakan kota tibet yang kaya akan pemandangan indah pegunungan dan hamparan tundra tipis. Eksotisnya dari tempat ini, adalah letaknya yang berada di 4,7 kilometer di atas permukaan laut, dengan luas lebih dari 45 ribu kilo meter persegi. Hal tersebut membuat cuaca di Hoh Xil cukup ekstrim.

Di sana, kamu bisa menemukan banyak kehidupan liar, yang diantaranya menampung lebih dari 20 spesies yang hampir punah seperti Yak, Keledai Liar, dan Antelop Tibet. Malamnya, kamu bisa melihat langit terang benderang akan cahaya bintang yang romantis! Tertarik?

Jadi, kamu ingin ke mana? Yang pasti, sesuaikan dulu tipe liburan yang kamu inginkan dengan tempatnya. Setelah itu, jangan lupa untuk mencari paket perjalanan yang terjangkau seperti yang ada di Blibli.com.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY