me

5 Jus yang Efektif Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Dec 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Kolesterol adalah musuh terbesar buat kamu yang suka makan makanan berlemak. Sebenarnya boleh-boleh saja untuk makan makanan berlemak atau mengonsumsi daging, tapi harus dalam batas yang wajar. Apabila kamu mengonsumsi secara berlebihan maka kemungkinan besar kadar kolesterol jahat akan naik. Nah, naiknya kadar kolesterol jahat bisa memicu timbulnya penyakit lain, seperti penyakit jantung dan stroke. Namun tenang saja, ada banyak cara kok untuk membantu menurunkan kolesterol. Cara yang paling gampang, yaitu dengan mengonsumsi jus tertentu seperti di bawah ini.

  • Jus alpukat terdapat lemak tak jenuh tunggal untuk meningkatkan kolesterol baik

Alpukat Mentega 1 Kg FreshBox Instant

Jus alpukat adalah salah satu jus yang paling banyak disukai. Selain rasanya yang enak, ternyata jus alpukat juga bisa membantu menurunkan kolesterol. Kandungan serat dan lemak tak jenuh tunggal di dalamnya berperan untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Namun, kalau kamu ingin minum jus alpukat, sebaiknya hindari menambahkan gula dan kental manis cokelat ya. Apabila ingin rasa yang lebih manis, kamu bisa kombinasikan dengan buah lainnya, seperti buah naga.

  • Jus apel kaya akan pektin yang bisa mengikat zat berlemak

Rumah Sayur Alam Sutera Apel Fuji Buah

Apel mengandung pektin yang merupakan salah satu jenis serat larut. Pektin ini dapat mengikat zat-zat berlemak yang ada di saluran pencernaan kemudian dibuang bersamaan dengan feses. Untuk itu, pektin mampu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat secara alami. Faktanya, mengonsumsi apel sebanyak 2-3 buah mampu mengurangi kadar kolesterol jahat sebanyak 7% dan meningkatkan kadar kolesterol baik sebanyak 12%.

  • Jus wortel punya kandungan potassium untuk menjaga kadar kolesterol

Sayur ABOVE (A Box Of Vegetables) Wortel Brastagi

Jus wortel terkenal dengan kandungan vitamin C tinggi yang bagus untuk mata. Ternyata, jus wortel juga bisa menjaga kestabilan kadar kolesterol karena adanya kandungan potassium. Selain itu, jus wortel sama seperti jus apel yang kaya akan serat larut sehingga bisa mengikat kolesterol jahat. Ditambah lagi adanya kandungan antioksidan pada jus wortel yang bisa mengurangi oksidasi kolesterol jahat.

  • Jus delima memiliki kandungan antioksidan tertinggi

Buah Delima FreshBox

Di antara jus buah lainnya, delima memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi. Bahkan, buah delima memiliki kandungan antioksidan, terutama polifenol tiga kali lebih tinggi daripada teh hijau. Makanya, jus buah delima dianggap efektif untuk membantu memperlambat penumpukan kolesterol jahat di pembuluh darah arteri. Antioksidan juga bisa menghambat penyerapan kolesterol di usus yang kemudian dikeluarkan bersama feses.

  • Jus kale bisa mengikat asam empedu untuk menurunkan kolesterol

Kale Sayuran FreshBox Instant

Sayur kale adalah salah satu sayur yang padat nutrisi. Bahkan, sayur kale mengandung vitamin C lebih banyak dari jeruk. Selain itu, jus kale mengandung lutein dan karotenoid yang berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan ini mampu untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penumpukan di arteri. Jus kale juga bisa menurunkan kadar kolesterol dengan cara mengikat asam empedu. Menurut studi yang sudah dilakukan, mengonsumsi jus kale sebanyak 150 ml dalam sehari selama tiga bulan efektif untuk menurunkan kolesterol jahat hingga 10% dan meningkatkan kolesterol baik hingga 27%.

Nah, itu dia jenis-jenis jus yang bisa membantu menurunkan kolesterol. Perlu diingat untuk tidak menambahkan gula dan kental manis supaya manfaatnya dapat terserap dengan baik. 

Rekomendasi buah-buahan lainnya dari Blibli di bawah sini! 

DUTA BUAH PUSAT Jeruk Baby Jaffa [0.9 – 1kg = 5-7pcs]

DUTA BUAH PUSAT Jeruk Baby Jaffa

DUTA BUAH Pear Hijau Super (+-0.9g-1kg/+-3-4buah)

DUTA BUAH Pear Hijau Super

Jakarta Timur – Simply Fresh Express – PROMO – Anggur Red Globe [500 gr]

Jakarta Timur - Simply Fresh Express - PROMO - Anggur Red Globe

Nah, itu tadi pilihan jus yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh kamu.

Selain itu, pas banget lagi ada banyak diskon dan promo menarik lainnya selagi Big Pay Day. Tunggu apa lagi? Cuss, ke Blibli sekarang juga!