me

5 Fakta Penting tentang Film Angry Birds yang Harus Kamu Tahu!

Dec 01, 2022.By
Bagikan

Bagi kamu yang sering update film bioskop, pasti tahu dong kalau Angry Birds 2: The Movie sudah rilis di seluruh bioskop Indonesia sejak 15 Agustus 2019 lalu? Film animasi 3-D yang diproduksi oleh Columbia Pictures dan Rovio Animation ini telah berhasil menghibur banyak kalangan penikmat film tidak hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa di seluruh dunia terbukti dari Audience Score yang mencapai 85% di Rotten Tomatoes.

Walaupun Angry Birds sudah meluncurkan dua film dengan merchandise yang bermunculan di mana-mana, masih banyak yang hal yang belum diketahui orang-orang tentang franchise animasi dengan karakter binatang yang imut-imut ini. Ingin tahu lima fakta menarik tentang Angry Birds? Yuk baca artikel ini!

1. Film Animasinya Disuarakan oleh Aktor-Aktor Hollywood Ternama

Siapa yang menyangka bahwa di balik tokoh tokoh imut nan menggemaskan seperti Red, Mighty Eagle, Courtney, dan Garry, ada para voice actor yang merupakan aktor ternama yang sering muncul baik di film maupun serial televisi besar di Hollywood? Nama-nama tersebut antara lain Awkwafina (Crazy Rich Asian), Gaten Matarazzo (Stranger Things), Peter Dinklage (Game of Thrones), Jason Sudeikis (The Hangover Trilogy), dan bahkan penyanyi Nicki Minaj!

DAPATKAN LEGO ANGRY BIRDS – ISLAND EGG HEIST DI BLIBLI

2. Ada Total 17 Game Angry Birds yang Bisa Kamu Mainkan di Ponsel Kamu

Film bioskopnya mungkin memang baru berjumlah dua, namun siapa yang menyangka sekarang sudah ada total 17 game Angry Birds resmi dari Rovio yang bisa kamu download dan mainkan di ponsel kamu sekarang, baik Android maupun iOS. Jadi, yang mana game Angry Birds favorit kamu?

DAPATKAN LEGO ANGRY BIRDS PIGGY CAR ESCAPE DI BLIBLI

3. Berhasil Mengalahkan Film Dora The Lost City of Gold Di Box Office Hollywood

Dalam kurun waktu dua hari setelah dirilis di Amerika Serikat, The Angry Birds Movie 2 berhasil meraup $US4 juta atau sekitar Rp56 miliar ($1 setara dengan Rp14.000). Angka ini menyebabkan film The Angry Birds Movie 2 menduduki peringkat ke-4 di box office Amerika Serikat pada 14 Agustus 2019. Walhasil, The Angry Birds Movie 2 berhasil mengalahkan film Dora The Lost City of Gold yang telah tayang sejak 9 Agustus lalu yang hanya menduduki peringkat ke-5 dalam box office Amerika Serikat.

DAPATKAN ANGRY BIRDS PIGGY PIRATE SHIP DI BLIBLI

4. Terdapat Taman Bermain Angry Birds yang Tersebar di Seluruh Dunia

Kesuksesan game serta merchandising Angry Birds membuat Rovio berkolaborasi dengan Lappset Group spesialis perlengkapan taman bermain Lappset Group untuk membuka Angry Bird Theme Park di beberapa negara. Taman bermain pertama telah dibuka di Finlandia pada musim panas 2012 kemarin. Kini taman bermain ini sudah ada di beberapa negara lain seperti Qatar, Malaysia, dan UK.

5. Film Angry Birds: The Movie Menjadi Film dengan Penghasilan Tertinggi Kedua Yang Diadaptasi dari Game

Film perdana dari franchise Angry Birds ini mampu memperoleh US$ 352 juta dolar pada total penayangan Box Office di Amerika Serikat. Bahkan, jadi film kedua tertinggi yang diadaptasi dari game.

Tag: