Bekerja di rumah sekarang sudah menjadi hal yang wajar, bukan hanya monopoli freelancer. Pekerja kantoran pun terkadang harus mengerjakan tugas di rumah. Sebabnya bisa karena ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan atau mungkin juga karena kantor memberlakukan sistem remote working.

Kamu yang biasa bekerja di rumah pasti pernah merasakan ide mampet dan bingung harus memulai pekerjaan dari mana. Stok kopi dan camilan di rumah justru menjadi penggoda untuk bermalas-malasan. Kalau sudah begini, risiko pekerjaan tidak selesai tepat waktu pun jadi ancaman nyata. Apalagi kalau menyangkut urusan deadline pekerjaan klien. Hmm… bisa-bisa klien nggak pakai jasa kamu lagi. Sedih kan?

Nah, agar idemu kembali mengalir dan kinclong, ada ruang-ruang di rumah yang bisa kamu manfaatkan sebagai tempat menggali ide. Di mana saja? Yuk, cek empat ruang favorit untuk menggali ide berikut ini:

  1. Toiletgaleri indonesia 2

Via eastsidehomelink.com

Yup, toilet adalah salah satu tempat terbaik untuk mencari ide. Coba kamu ingat-ingat, pernahkah kamu mendapatkan ide brilian ketika nongkrong di toilet? Hampir pasti jawabnya adalah ya. Diakui atau tidak, toilet merupakan salah satu tempat terbaik menyalakan kreativitasmu. Bengong di toilet adalah waktu terbaik untuk kontemplasi dan menggali inspirasi. Pikiran kosong yang kadang menerawang ke mana-mana sering kali justru berujung pada ide keren.

2. Ruang Ibadah atau meditasigaleri indonesia 3 yoga

Via i.huffpost.com

Beberapa orang membuat ruang khusus untuk beribadah, berdoa, atau meditasi di dalam rumahnya. Ruang ini bisa menjadi ruang mencari ide yang baik. Ruang ibadah biasanya senyap dan cenderung penuh nuansa spiritual. Kondisi ini bisa menjadi tempat menggali ide yang baik, apalagi bila dilakukan saat tengah malam. Ide pun bisa mengalir dengan lancar. Sambil berdoa, relaksasi sejenak, bisa jadi akan ada “suara-suara” di pikiran yang mengundangmu untuk berkreasi lebih maksimal. Habis berdoa, segera deh nyalakan laptop atau gadget untuk mencatat ide barumu.


BACA JUGA Dengan Langkah Ini, Kamu Pasti Bisa Fokus Kerja di Rumah


3. Ruang kerja dan perpustakaangaleri indonesia 4 rumah

Via texashomesonglass.com

Bila di rumah terdapat perpustakaan, biasanya ini ruang yang cukup luas untuk berinteraksi dan belajar bersama keluarga. Agar ruang tersebut bisa menjadi tempat menggali ide yang baik, desainlah ruang tersebut lebih cozy dan casual. Kamu bisa menambahkan ornamen ruang dengan hiasan gantung yang berisi pesan-pesan positif. Desain menariknya bisa jadi pengingat untuk kembali menemukan mood bekerja kembali. Pilih saja beberapa desain hiasan gantungnya di Blibli, tinggal pesan via apps, pilih yang sesuai suasana hati, barang pun segera datang untuk menghiasi dinding rumahmu.

perlengkapan rumah

4. Teras rumahbalkon rumah

 Via en.svoboda-williams.com

Teras rumah bukan sekadar tempat bersantai dan bercengkerama dengan keluarga. Cobalah untuk bekerja atau sekadar mencari informasi di teras rumah di saat-saat sunyi, misalnya ketika jam malam. Bila di sekitar teras rumah terdapat gemericik kolam ikan dan hijau dedaunan, hal tersebut akan membuat suasana semakin mendukung untuk mengasah kreativitasmu.

Kamu punya tempat favorit lain untuk mencari inspirasi? Mention ke kita di twitter atau Instagram @bliblidotcom ya. Siapa tahu, idemu juga bisa jadi inspirasi bagi Friends yang lain. Seru kan!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY