Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira!

Sudah punya rencana ke mana untuk merayakan liburan akhir tahun ini? Jika belum, liburan ke pantai bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyaksikan kemegahan kembang api di malam pergantian Tahun Baru nanti.

Siapa sih yang nggak betah melihat deburan ombak sambil sesekali merasakan angin sepoi-sepoi membelai rambutmu? Nggak heran jika pantai selalu menjadi tempat favorit banyak orang saat musim liburan.

Nggak cuma merasakan keindahan alam, keramaian di musim liburan juga memungkinkan kamu bertemu dengan berbagai macam stereotipe pengunjung pantai. Mulai dari lifeguard yang seksi, sampai orang yang nggak pernah pulang. Kamu termasuk yang mana?

1. Si penjaga pantai yang siap sedia kapan saja

penjaga-pantai

Kebayang, betapa mengerikannya pantai jika orang yang satu ini nggak ada? Ketika orang sedang bersenang-senang, ia harus selalu siaga memantau potensi keadaan darurat.

Misalnya ada anak kecil yang berenang kejauhan, atau ikan hiu yang menyerang. Siapa yang akan buka baju dan langsung terjun menyelamatkan? Tentu para lifeguard yang terlatih jiwa raganya untuk situasi seperti ini.

Dari aksi sampai keindahan tubuh, mirip seperti adegan superhero saat menyelamatkan yang kesulitan di film-film! Kayak film Baywatch aja!

2. Pantai merupakan studionya para pecinta selfie

pencinta-selfie

Tipe orang yang satu ini rasanya bisa kamu temui di mana saja, nggak terkecuali di pantai. Si tukang selfie ini biasanya nggak bisa jauh-jauh dari kamera atau gadget-nya.

Begitu ada pemandangan bagus, dirinya akan beraksi mengambil pose terbaik dan cekrek! Nggak jarang si tukang selfie ini biasanya mengajak satu kampung foto bareng.

Di zaman media sosial yang sedang hits sekarang, cuma selfie pun sudah nggak zaman. Nggak perlu heran lagi ketika kamu berjalan, tiba-tiba sekumpulan orang berkumpul di depanmu, dan melakukan gerakan goyang-goyang untuk boomerang.

3. Si pemalu yang nggak berani menatap matahari

pemalu

Tipe orang berikutnya yang bisa kamu temui di pantai adalah mereka yang sepanjang hari duduk di bawah payung pantai. Entah karena memang nggak suka panas atau takut kulitnya terbakar matahari (padahal sudah memakai lotion SPF tinggi) .

Tipe orang yang satu ini biasanya akan memakai pakaian renang seperti bikini, memakai sunblock dan duduk santai sambil menikmati deburan ombak. Mungkin ia adalah tipe yang malu-malu ketemu sang surya.

Namun tipe orang ini termasuk yang paling bisa menikmati hidup. Kalau melihat tipe orang ini, musik di telinga, camilan di mulut, dan siap terlelap. Benar-benar menikmati waktu santai!

4. Oom-oom genit!

om-genit

Namanya juga di pantai, banyak yang berpakaian lebih minim dari biasanya. Pemandangan seperti inilah yang biasanya menjadi incaran para lelaki hidung belang.

Mulai dari menatap lugu kalau ada yang lewat, sampai ada yang menggoda tanpa rasa malu. Lebih parahnya lagi, kebanyakan para pria tersebut adalah orang yang sudah berumur dan mengincar wanita berusia muda!

Terkadang, nggak melalui mata saja. Kamu juga perlu berhati-hati dengan kamera yang di tangannya. Oh ya, kadang ada tante-tante genit juga loh yang seperti ini. Baik pria ataupun wanita yang ditatap terus pasti nggak nyaman.

Hati-hati ya, friends!

5. Si gudang pangan

gudang-makanan

Bagi tipe orang yang satu ini, menikmati makanan di pantai saat  berlibur adalah hal yang menyenangkan. Nggak heran, dia akan menyiapkan satu (bahkan dua, tiga) tas penuh cemilan sebelum pergi ke pantai.

Setelah menemukan spot yang nyaman, tipe orang yang satu ini akan duduk bersantai sambil menikmati makanan yang dia bawa. Mungkin ia akan berbagi denganmu kalau mood-nya oke.

Kamu pikir karena ia sudah membawa makanan, sainganmu di truk eskrim dan stand makanan berkurang satu? Justru ia sudah berbaris lebih depan dari kamu!

6. Gadis modis yang menarik perhatian semua

cewek-modis

Kalau kamu memperhatikan, biasanya ada saja pengunjung pantai yang super bening menarik hati. Tampaknya seperti mau photoshoot, namun bukan. Tampilannya yang minimalis namun elegan membuat banyak orang ingin mendekatinya tanpa rasa.

Para wanita cantik tersebut biasanya justru menghindari bikini saat berjalan-jalan di sekitar pantai. Sebaliknya, para wanita tersebut akan berpenampilan modis dengan mengenakan dress pantai, syal topi bulat, tote bags, dilengkapi kacamata hitam yang membuatnya semakin misterius.

Kalau punya kesempatan, ajak kenalan deh. Mungkin dia tipe good girl yang jarang kamu temui di tempat lain!

7. Si dia yang sulit ditebak usianya

gak-jelas-umurn

Kalau tipe orang yang satu ini biasanya mirip dengan anak-anak. Kamu bisa menemukan dia membuat gunung pasir, membuat istana pasir, atau menggali lubang untuk mengubur badannya sendiri.

Mungkin tipe orang ini kangen dengan masa kecilnya. Nggak jarang teman bermainnya (walau kelihatan dewasa) juga merupakan anak kecil di pantai. Cara ia berteriak, tertawa, dan berlari bakal membuat orang bertanya-tanya akan umurnya.

8. Si perenang olimpiade

perenang-olimpiade

Berlibur ke pantai akan menjadi kurang seru tanpa basah-basahan. Jika kamu nggak tertarik untuk mencoba olahraga air seperti surfing, kamu bisa menceburkan diri ke laut dan berenang!

Namun jangan minder ketika kamu melihat si atlet yang jago berenangnya setengah mati. Kamu baru mau memulai, eh, dia sudah kembali dari tengah lautan ke pantai.

Perenang ulung ini sudah lelah dan bosan akan air tawar di kolam (dan sungai), pantai merupakan tantangan yang (sedikit) lebih keren buat mereka.

Kalau kamu ingin menantang atau mengikuti aktivitasnya, perhatikan batasan aman untuk berenang di laut ya! Jangan sampai kamu malah harus ditolong penjaga pantai

9. Pasangan yang mengumbar kemesraan

pasangan-mengumbar-kemesraan

Tipe orang selanjutnya yang akan kamu temui di pantai adalah pasangan yang mengumbar kemesraan. Banyak pasangan memilih pantai sebagai tempat liburan bersama karena suasananya yang romantis dan eksotik.

Kamu bisa menemukan berbagai macam pasangan romantis, mulai dari yang bikin iri karena terlalu sweet, sampai yang bikin risih karena PDA-nya kebangetan.

Jika pasangan tersebut bertindak wajar, tentu saja hal tersebut tidak mengganggu. Namun kalau sudah berbau ‘dewasa’ nggak enak dilihat dong, apalagi ada anak kecil yang bermain. Semoga kalau terjadi si nomor #7 bisa mengalihkan pandangan anak-anak ya.

10. Si seleb yang selalu tampil all out dan fashionable

seleb

Di antara semua pengunjung pantai, kamu pasti akan menemukan tipe orang yang satu ini dengan mudah. Mendapat julukan sebagai seleb pantai, orang yang satu ini biasanya akan dress up maksimal dengan barang-barang mewah bak Kylie Jenner.

Tipe orang yang satu ini akan mengenakan bikini seksi hingga sunglasses bermerek. Nggak banyak yang dilakukan orang tipe ini saat berada di pantai. Biasanya mereka akan menghindari kegiatan berenang dan memilih untuk menikmati me time-nya.

Misalnya dengan duduk di kursi pantai, memesan cocktail mahal dan menikmati sinar matahari dengan berjemur. Dari gayanya kelihatan kalau kelasnya sudah beda dengan rakyat jelata.

11. Bartender yang menggoda pelanggannya

bartender

Via – Masseriatorrecoccaro

Menikmati suasana pantai akan menjadi hambar tanpa mencicipi minuman cocktail khas pantai. Untuk itu, bar pantai yang lengkap dengan bartender merupakan hal yang nggak boleh ketinggalan dari pantai!

Dipenuhi wanita-wanita cantik berbikini, membuat para peracik minuman tersebut sesekali menggoda pelanggannya. Mungkin kamu pernah menjadi korban bartender yang flirty ini.

Sah-sah saja kalau sebatas bercanda. Tapi kalau sampai keterlaluan (dan jelas-jelas kamu nggak tertarik) bakal menyebalkan. Apalagi sampai minta nomor pribadi. Langsung complaint ke manajernya saja.

Namun, lain cerita kalau kamu tertarik dengan si bartender.

12. Sekumpulan party people yang membuat kehebohan

party-people

Sebagai tempat umum, pantai bisa digunakan sebagai tempat apa saja yang kamu mau. Mulai dari tempat foto-foto, tempat bermain bola pantai hingga menggelar pesta.

Poin terakhir tersebut biasanya akan sering kamu temukan saat mengunjungi pantai saat berlibur. Orang-orang yang mengadakan pesta di pantai tersebut biasanya akan mengundang kehebohan dengan alunan musik yang kencang serta orang-orang yang menari.

Jika kamu mau, kamu bisa ikut serta dalam perayaan pesta tersebut dan bergembira. Namun jika tidak, pergilah ke spot yang lebih jauh dan sepi.

13. Si penulis kata-kata inspirasi di atas pasir

penulis-kata-inspirasi

Selain digunakan sebagai bahan untuk membangun ‘istana’, pasir pantai juga digunakan sebagian orang untuk menuliskan simbol atau kata inspirasi. Apalagi bagi yang sering mengunjungi Pinterest, Tumblr, atau follower akun quotes.

Kamu bisa menemukan pasangan yang membuat simbol love diatas pasir hingga orang-orang yang menulis kata-kata mutiara nan bijaksana. Tujuannya, ya biar di foto!

Sayangnya tulisan-tulisan yang dibuat orang-orang tersebut biasanya ditinggalkan begitu saja. Sehingga keindahan pasir di pantai sedikit kehilangan estetikanya. Namun sedikit romantis sekali-kali, nggak salah ya?

Kamu jangan ragu untuk menjadi tipe orang ini!

14. Si pemain frisbee yang menganggu pejalan kaki

pemain-friesbee

Tipe orang yang bisa kamu temui di pantai berikutnya adalah orang yang bermain frisbee (atau bola). Permainan ini memang seru saat dimainkan di pantai. Apalagi bantuan angin pantai yang terkadang berhembus kencang, membuat si penangkap frisbee merasa tertantang.

Hanya saja, permainan ini akan menjadi sangat menyebalkan saat kamu harus melewati segerombolan orang yang sedang memainkannya di tengah pantai dan menghalangi jalanmu.

Sialnya lagi, jika frisbee yang dilemparkan, malah mengenai kamu saat numpang lewat. Tapi kalau kena orang lain, mungkin kamu yang bakal terhibur.

15. Orang-orang yang nggak pulang-pulang

nggak-pulang-pulang

Terkadang, sore hari menjelang maghrib merupakan saat-saat orang pulang ke hotel atau menikmati indahnya pesta di lokasi lain ketika liburan.

Namun nggak jarang justru ada yang nggak pulang, dan baru mau memulai api unggun. Bersama teman-temannya ia mengumpulkan kayu dan batu untuk duduk mengelilingi unggun, kemudian mengeluarkan makanan.

Gitar dikeluarkan dan lagu disenandungkan di bawah bintang. Ditemani deburan ombak, orang-orang ini menikmati indahnya momen bersama teman-teman lama yang mungkin nggak bakal bisa bertemu dalam waktu yang lama.

Jadi, malam liburan itu dihabiskan selarut-larutnya bernostalgia, dan bertanya-tanya kapan lagi bisa bertemu mereka-mereka. Mungkin kamu adalah tipe yang ini?

Liburan akhir tahun merupakan saat-saat orang pulang dari luar kota/negeri, saat orang bebas dari pekerjaan. Jadi, manfaatkanlah waktu ini sebaik-baiknya untuk berkumpul bersama teman. Soalnya, kamu nggak bakal tahu kapan lagi bisa berkumpul.

Bagi kamu yang berencana untuk liburan ke pantai, nggak perlu khawatir liburanmu akan berantakan karena bertemu tipe-tipe orang di atas. Biasanya tipe-tipe di atas lebih sering ditemukan di pantai ternama dengan jumlah wisatawan yang ramai.

Agar liburanmu di pantai tahun ini berkesan dan lebih menyenangkan, lengkapi perlengkapan liburanmu dengan koleksi-koleksi yang ditawarkan Blibli.com. Yuk diintip dan diborong segera!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY