Hidup yang selalu disorot oleh publik, tentu membuat para selebriti wajib memperhatikan penampilan busana mereka agar profesional dan menawan. Selalu tampil modis sudah menjadi kewajiban bagi mereka.

Untuk tetap tampil modis nggak mudah. Para selebriti dan perancang busananya harus selalu berinovasi agar tetap relevan di hadapan media. Salah satu caranya adalah kembali ke masa lalu dengan membangkitkan tren busana tahun 90-an.

Walau terkesan jadul, tetapi fashion tahun 90-an sebenarnya cukup menjadi andalan para selebriti yang ingin tampil beda, loh! Buktinya, lihat saja para selebriti ini nge-rock busana ala 90-an!

 1. Kendall Jennerkendall jenner

Model cantik Victoria’s Secret ini, memang terkenal dengan gaya busananya yang selalu selangkah lebih depan. Banyak remaja wanita yang mengidolakannya karena ia selalu tampil memukau dihadapan publik (apalagi di Keeping Up with The Kardashian). Kendall selalu tampil bergaya, meski dengan balutan 90-an seperti ini:

  • Denim jacket

Masih ingat nggak sih kamu sama jaket yang satu ini? Pada akhir tahun 90-an, Denim adalah gaya busana yang selalu dicari-cari. Namun, perlahan-lahan tren Denim sudah semakin jarang terlihat, karena diasosiasikan dengan pakaian kuno.

Lagi-lagi, Kendall dengan tubuh modelnya yang ramping berhasil ‘menghidupkan’ kaos army-nya yang dilapisi denim jacket kebesaran. Apakah dia terlihat kuno? Tentu nggak.

  • Mini skirt

Denim juga identik dengan bawahan yang robek-robek. Rok pendek yang dikenakan model berusia 20 tahun ini contohnya. Dengan sedikit sentuhan modern, mini skirt denim tampak kekinian dipinggul Kendall.

2. Gigi Hadidgigi hadid

Sahabat kesayangan si Kendall ini juga merupakan model cantik Victoria’s Secret. Nggak kalah sama sohibnya, Gigi juga sering dianggap sebagai ikon fashion saat ini.  Inilah gaya 90-an versi Gigi:

  • High-waisted Mudd Jeans

Gigi dan kedua temannya berhasil membuat kita kembali nostalgia pada tahun 90-an. Sekilas, tampak seperti lagi syuting drama F.R.I.E.N.D.S. Mereka tertangkap kamera saat sedang berjalan-jalan di tengah kota New York.

Gigi dan Kendall saat itu mengenakan pakaian dengan warna dan nuansa yang matching. Model kelahiran Los Angeles ini tampak semakin ramping saja berkat celana high-waisted Mudd Jeans yang ia kenakan.

  • Tie-dye shirt

Dinamakan tie-dye shirt atau ‘kaos ikat celup’ karena memang cara pewarnaan kaos tersebut yang diikat terlebih dahulu lalu dicelupkan berbagai warna. Saat ini, siapa sih selebriti yang masih berani mengenakan kaos jadul tersebut?

Ya cuma si Gigi! Tersorot lagi bareng sahabatnya, ia terlihat tengah mengenakan kaos tersebut dengan pasangan celana pendek hitam. Semakin dilihat, semakin sulit dipercaya kalau busana ini sempat nge-tren tahun 90-an.


BACA JUGA Gaya Rambut Sederhana yang Bisa Membuatmu Jadi Ratu Pesta


3. Cara Delevingnecara dalevigne

Berawal dengan karir sebagai model dan tengah beralih menjadi pemain film, inilah si karismatik Cara Delevingne. Pemeran Enchantress ini ternyata mengakui kecintaannya pada tren fashion tahun 90-an. Inilah cara si Cara mengutarakan fashion statement lewat pakaiannya:

  • Graphic t-shirt / kaos print

Salah satu busana yang iconic di tahun 90-an adalah kaos print. Cara ternyata merupakan fans berat busana ini. Nggak heran, kaos print cukup identik dengan aura muda dan hip yang sering ditunjukkan oleh si Cara.

Apalagi topi snapback dan make up yang smokey lebih menunjukkan kesan ‘bandel’. Siapa bilang tampil modis harus selalu elegan? Duh, makin nge-fans dengan si Cara.

  • Motif army

Aktris yang baru saja menyelesaikan perannya pada film Suicide Squad ini, juga membuat kamu mengenang tahun 90-an dengan motif Army atau motif tentara yang dikenakannya.

Dengan kaos Army, Cara tampil jauh berbeda dengan ketika memakai kaos print. Ia terlihat lebih cuek, santai, dan agak dingin. Namun, nggak berarti kharismanya berkurang. Justru makin nambah!

4. Taylor Swifttaylor swift

Siapa sih yang masih nggak kenal dengan Taylor Swift? Selebriti yang mengawali karirnya sebagai penyanyi country dan telah berhasil memenangkan berbagai penghargaan ini, ternyata juga nggak kalah stylish lho. Pakaian 90-an? Bukan masalah untuk Taylor. Ini buktinya:

  • Dungaree

Dungaree atau baju kodok juga merupakan salah satu jenis pakaian denim yang sangat populer tahun 90-an. Dalam beberapa kali kesempatan, Taylor sering tersorot kamera sedang mengenakan atasan dengan balutan baju kodok.

Ini sedikit mengingatkan kita kepada zaman-zaman “Our Song” dan “You Belong With Me”. Baik itu short atau long dungaree, semuanya tetap tampil menawan pada penyanyi kelahiran 1989 ini.

  • Flannel shirt

Selain denim, flannel shirt atau yang sering kita sebut kemeja kotak-kotak juga merupakan tren di kala tahun 90-an. Bukan cuma sekali, Taylor telah beberapa kali menggunakannya dengan berbagai warna di berbagai acara.

Taylor juga nggak jarang memakainya ketika sedang konser. Didukung dengan nuansa lagu country yang ia nyanyikan, membuat kemeja sederhana tersebut tetap terlihat mempesona pada Taylor. Namun sayang, nggak ada pasangan yang bisa couple-anflannel bareng dia sekarang.

Bagaimana menurut kamu? Busana-busana tahun 90-an di atas sama sekali nggak terlihat kuno di badan para selebriti-selebriti tersebut ya.

Tapi, nggak cuma mereka yang bisa bergaya keren dengan busana 90-an, loh. Kamu juga bisa kok tampil 90-an, tinggal kunjungi Blibli.com, dan mix & match se-modismu

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY