Penggunaan motor memang semakin meningkat, apalagi di kota-kota besar Indonesia. Mengingat tingginya tingkat kemacetan dan harga mobil yang terus menanjak, pastilah motor semakin banyak dibeli banyak orang.

Karena semakin banyak penggunaan motor beberapa tahun belakangan ini, produksi motor pun juga semakin meningkat. Dan, salah satu produsen motor yang paling laku di Indonesia saat ini adalah Honda.

Mau tahu motor keluaran Honda mana saja yang paling banyak diminati di tahun 2016? Yuk, cek langsung di sini.

1. Honda CBR1100XX Blackbird

honda-cbr

Via Motorcycle News

Motor keluaran Honda yang satu ini memang bukanlah produk baru yang rilis tahun 2016. Nyatanya, motor Honda CBR1100XX Blackbird ini diluncurkan pada tahun 1997. Walaupun motor ini bukanlah yang terbaru, penjualan Honda CBR1100XX Blackbird masih sangat tinggi.

Yang bikin motor ini menjadi favorit banyak orang adalah kecepatannya yang luar biasa. Honda CBR1100XX Blackbird mempunyai volume kubikasi 1137cc. Volume ini termasuk besar untuk ukuran motor, jadi kamu pasti tahu sendiri tenaga yang dikeluarkan motor ini.

Dilengkapi dengan liquid cooling dan four cylinder engine, motor ini dapat melaju secepat 313 km/jam. Katanya, motor ini bisa mencapai 60 km/jam dari keadaan diam dalam 3 detik saja. Cepat luar biasa bukan?

2. All New Honda CB150R Street Fire

honda-cb

Via Vehicle Zone

Honda CB150R Street Fire diluncurkan tahun 2012 kemarin, tapi variannya All New Honda CB150R Street Fire diluncurkan beberapa bulan yang lalu, lho.

Berbeda dari varian sebelumnya, motor ini menggunakan teknologi LED pada headlamp-nya. Nggak hanya itu saja yang bersifat futuristik, Honda CB150R Street Fire pun juga menggunakan tampilan digital untuk pada layar speedometer-nya.

Perbedaan lainnya dari CB150R Street Fire adalah bagian bannya yang menggunakan ban lebar berukuran 100/80-17 di ban depan dan 130/70-17 pada ban belakang. Jadi, kamu bisa merasakan kestabilan yang lebih ketika menggunakan motor sport ini.

Motor ini juga mampu melaju sekencang 109 km/jam dan mempunyai 6 persneling dengan persneling sebagai overdrive. Jadi persneling ke-6 ini hanya menstabilkan bukan menambah kecepatan motor.

3. Honda Blade 125 FI

honda-blade

Via Rider Galau

Dari motor sport sampai ke motor bebek, Honda memiliki semuanya. Kecanggihan motor bebeknya pun nggak bisa diremehkan. Honda Blade 125FI ini juga merupakan varian dari Honda Blade 125 yang dikeluarkan 2012 lalu.

Motor ini dikenal dengan kecepatannya yang cukup tinggi dan kehalusan mesin saat mengganti gigi. Katanya, motor Honda Blade 125FI ini mampu melaju hingga 110 km/jam, lho. Dan ketika dibawa ke jalanan yang menanjak dan berlubang, motor ini pun nggak berat ketika dikendarai.

Dari segi desain, berbeda dari varian sebelumnya, motor ini sudah dilengkapi dengan pelindung knalpot. Jadi, kakimu nggak akan merasakan panasnya mesin ketika berkendara lagi. Orang lain yang dekat-dekat dengan motormu juga akan aman dari panasnya knalpot.

4. Honda NM4 Vultus

honda-vultus

Via Millgall

Melihat dari bentukannya saja, sudah terasa kalau motor tangguh ini didesain agar terlihat futuristik. Bentukannya pun sedikit mirip dengan motor keluaran BMW yang memang mengadopsi desain berbau masa depan.

Honda NM4 Vultus yang berkapasitas 745cc ini bersifat otomatis manual atau yang lebih dikenal sebagai DCT. Motor ini dikabarkan bisa melaju sejauh 100 km hanya dalam waktu 6,5 detik dengan kecepatan maksimal 168 km/jam.

Keunikan dari motor ini memang adalah desainnya. Bangku jok memang didesain untuk 2 orang, tapi kalau jok belakang sedang nggak digunakan, kamu bisa menaikkan joknya menjadi sandaran untuk kamu. Wah, memang Honda NM4 Vultus itu beda daripada yang lain.

5. Honda New Vario 125 eSP CBS ISS

new-vario

Via Honda Cengkareng

Motor bebek ini secara gamblang menjadi motor bebek andalan keluaran Honda. Wajar saja, motor ini sudah memenangkan lebih dari 3 penghargaan di tahun 2016!

Selain itu, motor ini mampu menampung 5,5 liter bahan bakar. Daya maksimal yang mampu dikeluarkan pun sebesar 8,3 kW / 8.500 rpm. Dan kecepatan maksimal yang dicapai melebih 96 km/jam.

Motor ini dilengkapi dengan fitur Idling Stop, teknologi yang membantu mengurangi pengeluaran bahan bakar yang berlebihan. Idling Stop secara otomatis mematikan mesin ketika motor berhenti lebih dari 3 detik.

Honda New Vario 125 eSP CBS ISS juga dilengkapi dengan ACG Starter dimana mesin bisa menyala tanpa suara. Nah, ini dia motor yang pantas kamu pertimbangkan ketika ingin membeli motor dengan teknologi pintar.

6. All New Honda CBR 250RR

all-new-honda-cbr

Via Motorblitz

Ini dia motor sport All New Honda CBR 250RR yang sering dibanding-bandingkan dengan produsen motor sport terkenal, Kawasaki.

Motor ini dilengkapi dengan teknologi yang umumnya nggak ada di motor dengan kapasitas 250cc lainnya. Teknologi ini adalah ride by wire dan mode ride.

Pecinta motor pastinya tahu benar tentang teknologi ini. Menggunakan Electronic Control Unit (ECU) yang menggantikan kabel baja pilin, penggunaan sinyal elektronik nggak akan membuat mesin loncat dan mati ketika kamu nge-gas secara mendadak.

Karena teknologi inilah, motor All New Honda CBR 250RR berhasil menggeser posisi motor lain di kelas yang sama.


BACA JUGA Cara Menghindari Pencurian Sepeda Motor


7. Honda Vario 150 eSP

vario-150

Via Columm

Melanjutkan langkah motor Honda Vario, Honda Vario 150 eSP ini juga nggak kalah hebatnya. Kabarnya, motor ini dinobatkan sebagai flagship dari Astra Honda Motor dan menjadi motor pertama yang benar-benar dibuat di Indonesia.

Sama seperti pendahulunya, motor ini juga mempunyai teknologi ACG Starter dan Idling Stop. Kapasitas volume Honda Vario 150 eSP adalah 150cc dengan liquid-cooled engine.

Kecepatan maksimal yang mampu dicapainya adalah 102 km/jam dan yang asyiknya, motor ini sangat irit bahan bakar. Jadi, kamu nggak perlu takut untuk berkendara jarak jauh dengan Honda Vario 150 eSP.

8. Honda PCX 150

honda-pcx

Via Zigwheels

Siapa sih yang nggak suka kalau motor dilengkapi dengan teknologi penyelamat bahan bakar? Ya, ini adalah faktor utama yang diperhatikan ketika bicara tentang Honda PCX 150.

Nggak hanya terkenal karena hemat bahan bakar saja, motor ini juga mempunyai desain yang lebar dan keren. Tapi, walaupun memiliki desain bodi yang besar, kecepatan bukanlah menjadi kekurangan dari motor PCX 150 ini.

Kabarnya, skuter ini memang khusus didesain untuk pengendara jarak jauh. Menggunakan ban tubeless dengan ukuran 90/90 pada ban depan dan 100/90 pada ban belakangnya, motor ini sangat stabil ketika melaju dalam kecepatan tinggi.

Walaupun matic, motor dengan kapasitas 159,2cc ini mempunyai daya maksimal 13,1 PS/8.500 rpm dan mempunyai tarikan yang agresif, lho!

9. Honda CBR650F

honda-cbr-650

Via Motorcycle News

Kalau kamu sedang mencari motor sport premium dengan harga yang menengah, Honda CBR650F adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Dengan mesin DOHC 16 yang mempunyai 4 silinder, kamu pasti akan langsung jatuh cinta pada motor ini. Dilengkapi dengan kubikasi 648,7cc dan teknologi PGM-FI, kamu bisa menikmati motor ini layaknya motor balap yang hemat bahan bakar.

Keamanan kamu juga terjaga dengan motor ini karena motor dilengkapi dengan Anti-Lock Brake (ABS). ABS mencegah roda untuk langsung berhenti secara ketika kamu ngerem mendadak.

Nah, harga menengah, tapi kualitas top kan? Bagaimana? Apa kamu sudah ngiler?

10. New Honda Supra X 125 CW FI

new-honda-supra-x

Via Ceriwis

Sesuai dengan namanya, Honda Supra X 125 CW FI menginjeksi bahan bakar dan terjamin kehematannya.

Motor yang dijuluki “rajanya motor Indonesia” ini juga sangat mudah dikendarai karena bobotnya yang hanya berkisar di 103 kg.

Mirip dengan teknologi ABS yang mencegah roda berhenti secara mendadak, motor Honda Supra X 125 CW FI juga dilengkapi dengan rem piston hidrolik yang fungsinya juga untuk mencegah kecelakaan ketika rem mendadak dari kecepatan yang tinggi.

Mesin dalamnya mampu mengeluarkan daya hingga 10,1 PS/8.000 rpm.

Dengan spesifikasi dan desainnya yang menarik, kesepuluh koleksi motor Honda diatas pantas disebut sebagai yang terbaik bukan?

Nah, bagi kamu yang ingin mempunyai salah satu motor terbaik keluaran Honda seperti yang ada di atas, langsung saja kunjungi Blibli.com.

Kamu juga bisa membeli motor-motor yang ada di atas dengan cicilan 0%. Ayo, tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan emas!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY