Jelang Idul Fitri 2020, Blibli Menunaikan Donasi Bagi Tenaga Medis Untuk Melawan COVID-19

Penyerahan simbolis donasi peduli COVID-19_1

Jakarta, 21 Mei 2020

  • Blibli umumkan hasil kerja sama dengan Kitabisa.com dan Benihbaik.com untuk pengumpulan donasi bagi tenaga medis, relawan, dan sesama yang membutuhkan.
  • Blibli juga bekerja sama dengan seller untuk memberikan donasi tambahan dalam bentuk minuman Yuzu Isotonic dan Cahaya Naturals hand sanitizer.

Sejak COVID-19 mulai merebak di Indonesia, Blibli telah bekerja sama dengan lembaga crowdfunding Kitabisa.com dan Benihbaik.com, seller, dan pelanggan dalam melaksanakan inisiatif “Donasi Peduli COVID-19” yang bertujuan untuk mendukung garda terdepan krisis ini. Jelang Hari Raya Idul Fitri, Blibli mengumumkan hasil donasi yang telah terkumpul, untuk segera disalurkan kepada tenaga medis, relawan, dan sesama yang membutuhkan.

Sejak inisiatif dimulai pada akhir Maret 2020, Blibli telah berhasil mengumpulkan total donasi senilai Rp 390 juta yang akan disalurkan melalui Kitabisa.com dan Benihbaik.com untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan relawan. Dana ini terkumpul berkat partisipasi pelanggan Blibli melalui dua cara. Pertama, mereka menukarkan poin Blibli Rewards menjadi donasi senilai antara Rp 2.500 hingga Rp 50.000. Kedua, mereka membeli voucher donasi senilai antara Rp. 10.000 – Rp 100.000 yang tersedia di kategori Tiket & Voucher.

Para seller Blibli, mulai dari kategori fast moving consumer foods (FMCG) hingga pengusaha kreatif, juga tergerak untuk turut berpartisipasi dalam donasi. Brand minuman Yuzu menyumbangkan 4.000 botol minuman kesehatan Yuzu Isotonic dan brand perawatan kulit Cahaya Naturals, memberikan 1.000 botol hand sanitizer berbahan alami. Donasi berupa barang tersebut akan bersamaan disalurkan oleh Kitabisa.com dan Benihbaik.com bagi mereka yang berada di garda depan melawan COVID-19.

Dengan adanya partisipasi baik dari selller dan pelanggan, inisiatif Donasi Peduli COVID-19 merupakan wujud kepedulian seluruh stakeholder e-commerce dalam usaha memutus rantai penyebaran virus dengan mendukung tenaga medis dari awal pandemi dan selama Ramadan, yang tentunya berlangsung berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Yolanda Nainggolan, Vice President of Communication Blibli mengungkapkan, “Pandemi COVID-19 telah berdampak besar bagi masyarakat Indonesia. Karena itu, sudah selayaknya bahwa segenap masyarakat bersama-sama mendukung kesehatan dan keselamatan para tenaga medis dan relawan yang mengemban tugas esensial dalam menekan angka penyebaran virus. Blibli pun ingin mengungkapkan apresiasi terdalam bagi semua mitra donasi, seller, dan pelanggan yang telah mendukung inisiatif Donasi Peduli COVID-19.”

Yolanda menambahkan bahwa inisiatif ini adalah cara Blibli, seller, dan pelanggan berterima kasih kepada tenaga medis dan relawan yang terus mendedikasikan usahanya untuk merawat para penderita COVID-19. Kemampuan mereka dalam menanggulangi pandemi membawa keselamatan bagi anggota seluruh masyarakat Indonesia yang juga telah melaksanakan peran mereka dengan menerapkan physical distancing.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com mengucapkan “Kami senang menjadi salah satu lembaga crowdfunding yang dipercaya Blibli dalam menjalankan inisiatif Donasi Peduli COVID-19. Donasi ini akan kami salurkan dalam bentuk APD untuk membantu tenaga medis di 16 Rumah Sakit wilayah Jabodetabek, Medan hingga Palangkaraya. Kami mengapresiasi inisiatif Blibli bersama para seller untuk bersama membantu penanggulangan pandemi Covid di Indonesia”

Andy F. Noya, Founder Benihbaik.com, menambahkan “Kami berterima kasih atas kepercayaan Blibli terhadap BenihBaik.com dalam inisiatif pengumpulan donasi bagi para tenaga medis dan relawan. Hasil donasi yang terkumpul akan segera disalurkan kepada para tenaga medis yang berada di garis terdepan berjuang menangani Covid-19 dan sesama yang membutuhkan alat-alat medis untuk menolong para korban Covid-19.”

Inisiatif ini juga disambut baik oleh para seller Blibli di berbagai sektor, yaitu Yuzu sebagai fast moving consumer goods (FMCG) dan Cahaya Naturals sebagai usaha kreatif. Dukungan Yuzu dan Cahaya Naturals menunjukkan kekuatan stakeholder e-commerce ketika bersama-sama menanggulangi krisis. Ryne Anggia, Head of Brand Portfolio YUZU mengatakan, “Sebagai brand minuman, YUZU senang dapat turut ambil bagian dalam program Donasi Peduli COVID-19 bersama Blibli karena inisiatif ini sejalan dengan misi YUZU dalam memerangi COVID-19.”

Lebih jauh, Amadeus Pribowo, founder Cahaya Naturals dan pemenang Blibli Big Start Indonesia Season 4 menambahkan, “Para creativepreneur turut prihatin dengan efek pandemi COVID-19 di Indonesia. Sebab itu, Cahaya Naturals tergerak untuk mendukung inisiatif Blibli karena kami ingin mengubah keprihatinan menjadi aksi yang menunjukkan bahwa usaha kreatif pun mampu berperan aktif dalam penanggulangan pandemi.”

Menyediakan kemudahan bagi para pelanggan menjadi bagian dalam upaya memulihkan Indonesia dan sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap kepuasan pelanggan. Sejak awal pandemi, Blibli telah secara aktif berpartisipasi dalam berbagai inisiatif penanggulangan COVID-19, termasuk kerja sama dengan Halodoc untuk konsultasi kesehatan, pemberian donasi APD ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan kerja sama dengan Owens Illinois (OI) untuk penyediaan produk sanitasi.

Di bulan Ramadan ini, Blibli mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan antusias tanpa melupakan untuk terus menjaga sanitasi, kesehatan diri, dan physical distancing dimanapun berada #KarenaSehatNo1 #KarenaKamuNo1.

###

Tentang Blibli.com 

Blibli.com, berdiri tahun 2011, merupakan e-commerce buatan Indonesia dengan model bisnis yang fokus pada B2B, B2C, dan B2B2C (Business to Business to Consumer). Sebagai mal online terbesar dan terpercaya, Blibli.com menawarkan berbagai pilihan produk berkualitas yang disediakan oleh lebih dari 100.000 mitra usaha, mulai dari kebutuhan primer, produk elektronik & gadget, kebutuhan sehari-hari hingga produk untuk keperluan gaya hidup. Kecepatan pengiriman barang di Blibli.com didukung oleh armada Blibli Express Service (BES) dan 15 mitra logistik, serta memiliki 20 gudang barang dan 32 hub yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Dengan visi menjadi e-commerce nomor satu yang memiliki jumlah pelanggan setia terbanyak di Indonesia, Blibli.com berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan belanja melalui 24/7 layanan customer care, kepastian 15 hari pengembalian barang serta pilihan pembayaran yang lengkap dan aman kepada pelanggan.

Kunjungi laman kami di www.blibli.com atau unduh aplikasi Blibli.com di Android, dan iOS.