Blibli.com Sabet Delapan Penghargaan untuk Layanan Pelanggan Terbaik

Jakarta, 17 September 2019 – Customer Care Blibli.com kembali membuktikan kualitas layanannya dan berhasil menerima delapan penghargaan sekaligus di Indonesia Contact Center Awards 2019. Penghargaan tersebut diberikan kepada individual dan kelompok berdasarkan penilaian yang dilakukan juri selama masa kompetisi.

Delapan penghargaan yang diterima adalah dua Platinum Awards untuk Best Supervisor dan Best Agent, tiga Gold Awards untuk Best Team Leader Outbound, Best Agent Premium, dan Best Employee Engagement, satu Silver Awards untuk Best Agent Inbound, dan dua Bronze Awards untuk Best Trainer dan Best Team Leader Digital.

“Kami sungguh bangga akan pencapaian Customer Care Blibli.com yang kembali mendapat penghargaan, dan kali ini memenangkan delapan penghargaan langsung. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk mempertahankan kualitas serta terus mengembangkan kemampuan, baik dari sisi kualitas agen Customer Care secara individu serta dari sisi perusahaan dalam melayani pelanggan setia kami,” ujar Lisa Widodo, Senior Vice President Operations and Product Management Blibli.com.

Penghargaan-penghargaan ini semakin memperkuat komitmen Blibli.com untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Hal ini didukung dengan penerapan strategi bisnis ‘Customer Satisfaction First’ yang menggabungkan enam manfaat, di mana salah satunya adalah layanan konsumen 24 jam selama tujuh hari.

Layanan pelanggan menjadi poin penting dalam mempertahankan pelanggan, mulai layanan sebelum pelanggan bertransaksi hingga layanan purna jual. Penyelesaian masalah pada kontak pertama menjadi faktor penting dalam interaksi dengan pelanggan. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk mempertahankan kualitas serta menjawab tren layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan terutama di industri e-commerce.

Blibli.com menerapkan berbagai pelatihan bagi agen Customer Care-nya untuk menguasai berbagai tools yang tersedia. Para agen Customer Care Blibli.com dituntut menjadi agen yang generalis di mana mereka harus bisa menguasai mulai dari layanan telepon, mobile chat, telepon, hingga e-mail.