‘Blibli Cinta Anak Negeri’, Program Kepedulian Blibli.com untuk Pemberdayaan Generasi Masa Depan Indonesia

Foto 1_Seremoni Blibli Cinta Anak_Resize

Jakarta, 5 Februari 2020

 

  • Blibli.com memberikan paket donasi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, olahraga dan pemeliharaan kesehatan untuk anak-anak di Sekolah Kami, Bekasi
  • Serah terima donasi dan kegiatan volunteer dilaksanakan bersama dengan perwakilan karyawan, media dan partner Blibli.com

Blibli.com hari ini menyerahkan donasi ‘Blibli Cinta Anak Negeri – Peduli Cerdaskan Bangsa’ kepada anak-anak Sekolah Kami. Pengumpulan donasi ini merupakan bagian dari  program belanja online akhir tahun 2019, Blibli Histeria Syok! yang melibatkan ekosistem dalam platform Blibli.com, termasuk pelanggan, merchant partner dan para karyawan. Inisiatif ‘Blibli Cinta Anak Negeri’ ini merupakan program kepedulian kepada generasi masa depan Indonesia dan dukungan kemanusiaan untuk anak-anak yang membutuhkan. Pemberian donasi kali ini diberikan kepada Sekolah Kami yang berlokasi di Bintara Jaya Bekasi.

Pada acara seremoni ini Geoffrey L. Dermawan selaku Project Lead Blibli Histeria Syok! menyerahkan hasil donasi secara simbolis kepada pendiri (founder) Sekolah Kami, dr. Irina Among Pradja, disaksikan oleh anak-anak dari Sekolah Kami dan perwakilan karyawan Blibli.com. Seusai acara seremoni, anak-anak diajak untuk berkegiatan bersama membuat kerajinan tangan (crafting) dompet dari karton susu bekas dipandu Cerita Benang (IG: @CeritaBenangCraft) didampingi karyawan Blibli.com, disebut “Bliblioneers”, sebagai pendamping kegiatan (volunteer).

“Kami berterimakasih kepada semua pelanggan kami yang telah berpartisipasi sehingga dapat terwujudnya program ini. Selain itu pada hari yang istimewa ini, kami mengajak para karyawan Blibli.com, disapa dengan Bliblioneers, untuk dapat ikut serta melakukan kegiatan bersama sejalan dengan semangat kami untuk memberdayakan generasi masa depan yang lebih baik,” kata Geoffrey.

Lebih lanjut Geoffrey menjelaskan bahwa Blibli.com sebagai platform digital dapat menjadi perangkat donasi dan crowdsourcing, sebagai jembatan bagi pelanggan yang ingin berbagi dan memberikan kebaikan kepada masyarakat, dengan memanfaatkan ekosistem e-commerce yang dimiliki oleh Blibli.com. “Melalui kegiatan ini diharapkan Blibli.com tidak hanya menawarkan berbagai produk dan program belanja, tapi juga menggugah semangat kepedulian pelanggan untuk memberikan dukungan bagi anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa.”

“Kepedulian masyarakat dan sektor swasta di dunia pendidikan sangat penting untuk membentuk generasi masa depan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Apa yang dilakukan oleh Blibli.com ini membuktikan bahwa perkembangan dunia digital saat ini memperluas kesempatan masyarakat berbuat kebaikan bagi sesama,” kata Irina Among Pradja.

Program donasi ini berlangsung selama periode antara 23 Oktober hingga 23 Desember 2019, dan berhasil mengumpulkan donasi yang diberikan dalam bentuk uang tunai dan lebih dari 280 paket produk yang terdiri dari kebutuhan anak-anak dan alat mengajar yang meliputi Paket Gizi, Paket Perawatan Kesehatan, Paket Pendidikan & Keterampilan, Paket Mengajar, Paket Cangkir Minum & Tas, dan dukungan merchant partner melalui Paket Kegiatan Olahraga dari PROTEAM.
Program Donasi ‘Blibli Cinta Anak Negeri’ menjadi bagian dari Blibli Histeria Syok! yang merupakan program belanja akhir tahun dan dalam rangka hari belanja online nasional (harbolnas). Selama tiga (3) bulan pada akhir tahun, pelanggan dapat memilih 10 paket produk yang telah dibuat oleh Blibli.com sesuai dengan kebutuhan pendidikan dan kualitas tumbuh kembang anak-anak umumnya dan “Sekolah Kami” khususnya sebagai penerima donasi.

Sejak berdiri pada 2011, Blibli.com secara aktif telah melakukan berbagai program pengumpulan donasi produk dari pelanggan ditujukan kepada pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan generasi masa depan, sumbangan kepada korban bencana alam dan kelestarian lingkungan. Program pengumpulan donasi antara lain #BagibagiKebahagiaan pada bulan Ramadhan, dan paket donasi produk untuk korban bencana gempa bumi tsunami Palu-Donggala.

Blibli.com sebagai mall online terdepan di Indonesia tentunya selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, sesuai dengan komitmen layanan yang dijanjikan, yaitu “Pelanggan adalah No#1 (Customer First)”. Pengalaman belanja yang nyaman dan memuaskan ditawarkan melalui fasilitas Cicilan 0%, Cicilan Tanpa Kartu Kredit, produk berkualitas terjamin, beragam cara pembayaran, jaminan 15 hari pengembalian produk sejak diterima, dukungan Customer Care 24 jam/7 hari, serta pengiriman cepat sampai.

###