Festival Mie Online Blibli Hadirkan 1.000 Menu untuk Pelanggan

Gambar_Festival Mie Online Blibli_12-30 Agustus 2020

Jakarta, 12 Agustus 2020 – Sebagai bagian dari kampanye #KarenaLokalno1 untuk dukung UMKM, Blibli berkolaborasi dengan Tirta Lie menghadirkan Festival Mie Online pertama dan terbesar di Indonesia

Blibli, e-commerce lokal Indonesia, kembali menghadirkan festival khusus untuk para pelanggan, terutama bagi pelanggan pecinta kuliner. Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie menjadi festival mie online pertama dan terbesar di Indonesia yang akan berlangsung dari 12 – 30 Agustus 2020. Menghadirkan lebih dari 101 restoran terbaik, pelanggan dapat menikmati lebih dari 1.000 menu yang bisa dipesan langsung melalui Blibli.

“Festival Mie Online ini merupakan upaya Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi COVID-19. Walaupun saat ini masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran, hal ini jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas. Di sini peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller,” ujar Geoffrey L. Dermawan, Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli.

Pelanggan dapat mengakses laman khusus Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie melalui situs atau aplikasi Blibli dan bisa langsung memesan menu favoritnya dari restoran yang diinginkan. Demi menjaga kualitas makanan, para pelaku restoran ini telah menyiapkan menu frozen yang bisa pelanggan siapkan dan sajikan dengan mudah di rumah masing-masing. Selain memastikan kualitas makanan terjaga saat sampai ke tujuan, pelanggan bisa merasa lebih nyaman juga dengan kebersihan penyajian. Selain itu terdapat juga restoran yang akan menyiapkan menu siap saji yang akan didukung oleh layanan pengiriman instan. Layanan pengiriman ini didukung dengan mekanisme contactless shipping pada saat pengiriman ke tangan pelanggan.

Festival Mie Online ini bekerja sama dengan pemerhati kuliner mie dan pemegang rekor MURI, Tirta Lie. Tirta dikenal dengan kecintaannya pada kuliner mie dan telah secara konsisten melakukan review makanan, terutama untuk kuliner mie. Berbagai restoran dan pedagang makanan ini telah dikunjungi dan dicoba langsung oleh Tirta Lie. Pada situs pribadinya, makanan yang telah terbukti kualitasnya diberikan keterangan Tirta Lie Approved sebagai bentuk rekomendasi.

“Saya, mewakili restoran-restoran yang berpartisipasi, berterima kasih kepada Blibli yang telah memberikan kesempatan kerja sama ini. Sebelum pandemi, restoran-restoran ini telah berpartisipasi di berbagai festival offline dan dapat dengan mudah bertemu langsung dengan para pelanggan. Keadaan seperti sekarang membuat kami harus beradaptasi agar dapat terus bertahan. Dengan perubahan perilaku konsumen Indonesia yang beralih ke online di masa pandemi ini, kami melihat peluang besar untuk memanfaatkan platform online. Kami bermitra dengan Blibli karena adanya kesamaan visi, yaitu membantu dan mendorong para UMKM untuk terus bertahan dan juga membantu ekonomi Indonesia terus bergerak,” ujar Tirta.

Lebih lanjut Tirta menambahkan bahwa seluruh pelaku kuliner mie yang hadir di Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie ini telah terkurasi dan mendapatkan rekomendasi dari Tirta Lie. “Para pelanggan tidak perlu meragukan lagi kualitas, kelezatan, serta pengemasan dari produk mie yang dihadirkan secara online di festival tersebut. Kolaborasi kami dengan Blibli tentunya akan menghadirkan produk mie terbaik yang ada di Indonesia,” ujar Tirta.

Untuk menambah kemeriahan festival ini, Blibli juga akan menghadirkan penawaran khusus bagi para pelanggan yang membeli produk mie dari restoran yang telah dikurasi. Penawaran yang diberikan mulai dari ekstra diskon Rp10.000 hingga gratis ongkos kirim.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan, Festival Mie Online menjadi bagian dari kampanye Blibli untuk mendorong usaha lokal yaitu #KarenaLokalno1. Blibli berkomitmen untuk terus mendorong roda bisnis dan ekonomi di Indonesia, melalui penguatan industri UMKM yang terbukti dapat membantu ekonomi Indonesia bertahan melalui beberapa situasi krisis sebelumnya.

Kampanye #KarenaLokalno1 merupakan bukti nyata dukungan Blibli terhadap program gerakan nasional pemerintah Indonesia yaitu Bangga Buatan Indonesia. Program nasional ini bertujuan menjadi stimulus bagi usaha UMKM dan mendorong percepatan transformasi digital terjadi di industri ritel Indonesia.

Blibli selalu berupaya untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan dan membuka kesempatan bisnis yang lebih besar untuk para mitra seller yang sejalan dengan strategi bisnisnya yaitu Customer Satisfaction First.

Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie dapat diakses mulai hari ini di tautan berikut ini: Festival Mie Online.

###

Tentang Blibli

Blibli berdiri tahun 2011, merupakan e-commerce buatan Indonesia dengan model bisnis yang fokus pada B2B, B2C, dan B2B2C (Business to Business to Consumer). Sebagai mal online terbesar dan terpercaya, Blibli menawarkan berbagai pilihan produk berkualitas yang disediakan oleh lebih dari 100.000 mitra usaha, mulai dari kebutuhan primer, produk elektronik & gadget, kebutuhan sehari-hari hingga produk untuk keperluan gaya hidup. Kecepatan pengiriman barang di Blibli didukung oleh armada BES dan 15 mitra logistik, serta memiliki 20 gudang barang dan 32 hub yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Dengan visi menjadi e-commerce nomor satu yang memiliki jumlah pelanggan setia terbanyak di Indonesia, Blibli berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan belanja melalui 24/7 layanan customer care, kepastian 15 hari pengembalian barang serta pilihan pembayaran yang lengkap dan aman kepada pelanggan.

Kunjungi laman kami di www.blibli.com atau unduh aplikasi Blibli.com di Android, dan iOS.