DAIHATSU INDONESIA MASTERS 2019 MENJADI PENUTUP KARIR ATLET LILIYANA NATSIR (BUTET)  

prescon Indo Masters_1 (2)

Jakarta, 22 Januari 2019 – Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno Jakarta 22-27 Januari 2019 akan menjadi penampilan terakhir Liliyana Natsir (Butet) sebagai pemain.

Daihatsu Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen level Super 500 ini akan berhadiah 350 ribu dolar AS atau sekitar Rp4.9 miliar dan akan diikuti para atlet terbaik dunia dari 20 negara. Diantara peserta peringkat dunia yang akan tampil di Istora GBK antara lain Chen Long, Lin Dan dan Shi Yuqi dari China, Viktor Axelsen (Denmark), Nokomi Okuhara (Jepang) serta pasangan ganda campuran utama asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen.

Sementara tim tuan rumah akan mengandalkan para anggota pelatnas utama seperti ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mematok satu gelar pada Indonesia Masters 2019. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menjadi tumpuan untuk mewujudkan harapan ini. “Saya tidak pemah mematok target, tapi minimal satu gelar bisa diraih, kalau bisa mempertahankan prestasi tahun lalu. Tapi, saya tidak mau menyebutkan dari mana gelar itu akan diraih. Karena, saya tahu semua pemain pasti ingin menjadi juara. Jadi, saya berharap semua pemain bisa melakukan yang terbaik di pertandingan nanti,” ucap Susy pada kesempatan press conference di Jakarta (21/1).

prescon Indo Masters_1 (1)

 

Susy menjelaskan bahwa Indonesia Masters akan menjadi kesempatan untuk para pemain muda Indonesia tampil diajang yang lebih besar. Karena, Indonesia mendapatkan kuota pemain cukup banyak Namun, dia juga berharap tunggal putri bisa kembali menunjukkan permainan terbaik, khususnya Fitriani yang sukses menyabet gelar juara di Thailand Masters dua pekan lalu.

Untuk pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana, turnamen ini merupakan momen terakhir mereka berpasangan. Usai turnamen ini, Liliyana Natsir sudah memutuskan untuk mundur sebagai pemain.

Panitia dan PP PBSI sudah menyiapkan suatu pesta farewell party buat Butet pada saat sebelum berlangsungnya partai final pada Minggu (27/1/2019). (*)