Blibli Libatkan Pelanggan Dalam Program Tukar Tambah Baju Anak Untuk Donasikan Pakaian Layak Pakai

Foto 1_Sekolah Kami 7

Jakarta, 24 Juni 2020 – Blibli melakukan donasi pakaian layak pakai sebagai bagian dari komitmennya untuk wujudkan kepedulian bagi sesama melalui Program Tukar Tambah Baju Anak. Adapun donasi ini diberikan oleh Blibli kepada Sekolah Kami yang berlokasi di Bintara Jaya Bekasi.

Pada Kamis (18/6) Blibli menyerahkan hampir 1.000 pakaian layak pakai untuk anak-anak yang tergabung dalam grup belajar non-formal, yaitu Sekolah Kami. Pakaian tersebut merupakan hasil dari program Tukar Tambah Baju Anak yang berlangsung antara 17 April-31 Mei 2020. Selama periode tersebut, pelanggan didorong untuk menukarkan pakaian berupa atasan, bawahan, dan sepatu saat berbelanja. Sebagai tanda terima kasih, Blibli memberikan potongan belanja untuk setiap transaksi belanja baju anak yang dilakukan oleh pelanggan.

Stephanie Susanto Vice President (VP) Ibu & Anak Blibli menyampaikan,”Inisiatif ini dijalankan bertepatan dengan bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri, dimana orangtua ingin berbagi kebahagian dengan keluarga khususnya si buah hati dan juga dengan masyarakat yang membutuhkan. Meskipun tahun ini berbeda karena di tengah masa pandemi corona (COVID-19), namun kondisi yang mengharuskan kita beraktivitas di rumah saja dapat kita isi dengan kegiatan bongkar isi lemari pakaian dan ajak si kecil berbenah, serta berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.”

Selain itu, Blibli memiliki fitur Blibli Tukar Tambah, yaitu fitur yang memungkinkan pembeli untuk menukar produk lama dengan produk baru yang dijual di Blibli. Pembeli dapat melakukan tukar tambah atas produk lama den gan 1 (satu) unit produk baru di Blibli. Fitur Tukar Tambah ini dapat dilakukan langsung di platform Blibli dan juga di toko offline seller partner Blibli. Untuk mengikuti program Blibli Tukar Tambah, pembeli dapat memilih produk-produk yang tersedia di Blibli dengan tanda “Blibli Tukar Tambah”.

Untuk Program Tukar Tambah Baju Anak ini Blibli berkolaborasi dengan lebih dari 20 merek perlengkapan ibu dan anak seperti Abbybaby.store, Accessoria, Attipas, Barbie, Birds & Bees, Cuitbabywear, Cribcot, Cute Girl Forever, Cute Girl Official, Eve Baby, Hello Mici, I Am Cotton, Jeune Premier Official Store, Jumma Kids, Kids Icon, Little Jergio, Miss Monique, Pleu, Pingu, Two Mix, Wigglo, dan Versail.

Sekolah Kami adalah grup belajar non-formal di Bekasi yang didirikan untuk anak-anak dari keluarga dengan penghasilan terbatas. Berdiri pada 2001, Sekolah Kami menjadi sumber ilmu bagi lebih dari 100 anak berusia sekolah dasar hingga sekolah menengah yang bermukim di daerah-daerah kumuh.

Donasi pakaian tersebut diterima oleh dr. Irina Among Praja, Pendiri Sekolah Kami, bersama para pengajar dan anak-anak Sekolah Kami. Irina mengucapkan terima kasih dan menyambut baik inisiatif ini. “Saya senang melihat pancaran kebahagiaan di wajah anak-anak ketika mereka bisa memilih pakaian. Terima kasih kepada Blibli dan segenap pelanggan Blibli yang telah berkontribusi,” ujarnya.

Dukungan terhadap Sekolah Kami telah beberapa kali dilakukan oleh Blibli. Sebelumnya pada kesempatan belanja online akhir tahun lalu, Blibli menjalankan program Donasi Cinta Anak Negeri menyiapkan 10 paket donasi produk yang dapat dibeli pelanggan untuk disumbangkan kepada anak-anak yang tergabung di Sekolah Kami.

Sebagai e-commerce dengan konsep mal online, Blibli menerapkan proses kurasi untuk memastikan kualitas produk yang akan dihadirkan sebelum produk dijual di platform Blibli. Hal ini sejalan dengan Customer Satisfaction First yang bertujuan memberikan kepuasan kepada pelanggan melalui komitmen pelayanan berupa jaminan produk 100% orisinil, 15 hari retur, gratis ongkir, pengiriman cepat, pembayaran aman, dan pelayanan Customer Care 24/7.

(*)