Blibli.com Umumkan Pemenang Blibli.com Journalists Writing Competition dengan Total Hadiah Senilai Rp20 Juta

competition-banner-1200x1200-Rev-konten

Jakarta, 15 November 2019 –Mengangkat Cerita Menarik Tentang Bisnis Kreatif Merambah Dunia Online Melalui Tema E-Commerce Membangun Negeri

 

Blibli.com mengumumkan pemenang Blibli.com Journalists Writing Competition, kompetisi menulis bagi pewarta berhadiah total senilai Rp20 juta. Kompetisi ini terdiri dari  berapa kategori termasuk media cetak jenis berita Hard News dan Feature dan kategori media online jenis berita Hard News dan Feature.

Bersamaan dengan penyelenggaraan kompetisi wirausaha tahunan bagi creativepreneur muda Blibli.com Big Start (BBSI) Season 4, Blibli.com juga menyelenggarakan kompetisi menulis bagi para pewarta bertema ‘E-commerce Membangun Negeri’ dengan sub tema ‘Peran e-Commerce dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional’, serta ‘The Big Start Indonesia Sebagai Peluang Mengembangkan Wirausaha Kreatif’.

Dwi Siswanto dari Radar Jember dan Ilham Wibowo dari Medcom.id berhasil memenangkan kategori hard news. Dwi mengangkat tulisan berjudul “Pasar Digital Tumbuhkan Usaha Mikro” menjadi pemenang dari media cetak, dan Ilham dengan tulisan berjudul “Terbantu E-Commerce” menjadi pemenang dari media online.

Sedangkan Salsabila Annisa Azmi dari Harian Jogja dan Rayful Mudassir dari Bisnis.com memenangkan kategori feature. Salsabila keluar sebagai pemenang kategori media cetak dengan tulisannya berjudul “Memungut Sampah di Tempat Wisata Jadi Produk Bisnis” sementara Rayful Mudassir menulis artikel feature berjudul “Berharap Tuah dari Dagang Online, Begini Hasilnya.”

Lomba menulis khusus untuk para pewarta ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi Blibli.com kepada media yang selama ini telah berperan penting sebagai mitra dalam mengedukasi publik tentang Blibli.com. Selain itu, lomba ini juga selaras dengan komitmen Blibli.com sebagai e-commerce lokal yang memberikan dukungan penuh terhadap pemberdayaan generasi muda melalui karya-karya kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui tema yang diangkat ini, Blibli.com juga berharap dapat berbagi informasi dari BBSI atau yang sebelumnya disebut sebagai kompetisi The Big Start Indonesia (TBS) tentang bagaimana mengembangkan wirausaha kreatif untuk mendukung penguatan ekonomi di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital. Dengan makin meluasnya pemberitaan-pemberitaan edukatif tersebut, maka BBSI tidak saja mampu memberikan manfaat kepada creativepreneur yang menjadi peserta, namun juga dapat menginspirasi masyarakat umum untuk masuk dan menggeluti dunia kewirausahaan kreatif. (*)