Blibli.com Sesi Sharing di Unilever Indonesia

WhatsApp Image 2017-09-06 at 11.10.29

 

Jakarta, 8 September 2017 – Sesi sharing Blibli.com bersama Unilever Indonesia telah dilakukan pada 6 September 2017 di Grha Unilever Tangerang. Dihadiri oleh para top management Unilever Indonesia dan Asia Tenggara, Lisa Widodo selaku Senior Vice President of Operations and Product Management Blibli.com memaparkan mengenai pergerakan dan trend e-commerce di dunia dan Indonesia kepada para audience yang hadir disana.

Lebih lanjut dalam presentasinya, Lisa menjelaskan mengenai roadmap e-commerce di Indonesia yaitu Logistic, Funding, Infrastructure, Tax, Consumer Protection, Cyber Security dan Education & Human Resources dimana dimasing-masing bagian memiliki tantangan dan ‘pekerjaan rumah’ yang harus di kerjakan guna meningkatkan kualitas dari e-commerce di Indonesia yang masih tergolonf baru berkembang.

Diskusi juga disisipi beberapa pertanyaan menarik yang dilontarkan oleh pihak Unilever terutama mengenai pertumbuhan e-commerce di Indonesia, berapa jumlah belanja customer di e-commerce, bagaimana pandangan Blibli.com terhadap masa depan e-commerce di Indonesia dan Asia Tenggara, tantangan regulasi di Indonesia hingga pandangan Blibli.com terhadap masa depan produk groceries khususnya Unilever di pasar e-commerce.

Lisa menyatakan bahwa dalam pertumbuhan e-commerce pastinya ditemukan banyak tantangan yang terjadi mulai dari sistem pengiriman barang, SDM, sistem teknologi hingga edukasi customer. Lebih spesifik jika dalam menjual produk Unilever, Blibli.com sangat terbantu dengan predikat Unilever sebagai brand yang sudah mapan dikalangan customer sehinga proses edukasi dan dalam menurunkan strategi marketing ke customer tidak terlalu sulit.

“Disadari Blibli.com bahwa e-commerce di Indonesia masih sangatlah kecil tapi kita sudah menuju kearah peningkatan yang sangat signifikan. Menuju kearah sana, penting bagi e-commerce tetap menjaga ekosistem e-commerce yang sehat mulai dari kerjasama dengan berbagai jasa pengiriman, partner dengan bank-bank, memperbanyak jumlah merchant dan produk hingga menjaga hubungan baik antar sesama pemain e-commerce.” jelas Lisa.

Diharapkan dengan adanya sesi sharing ini kedua belah pihak dapat lebih saling memahami bisnis masing-masing sekaligus hal ini untuk membuka peluang kerjasama yang lebih baik antara Unilever Indonesia dan Blibli.com. (*)