Blibli.com Gandeng Telkomsel Perluas Layanan Penyediaan Pulsa Prabayar & Pulsa Data

Ilustrasi telkomsel_23 Des 2016

Jakarta, 23 Desember 2016 – Blibli.com semakin memperluas pelayanan kepada konsumen, dengan  menghadirkan layanan pembelian pulsa prabayar dan pulsa data dari Telkomsel. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama pada Kamis (22/12) Blibli.com menjadi salah satu dari 14 perusahaan e-commerce ternama di Indonesia yang melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Telkomsel dengan mitra online.

“Perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia membuat Telkomsel yakin mampu untuk mengembangkan model bisnis yang akan menguntungkan pelanggan. Kerjasama dengan nama-nama besar di industri e-commerce nasional ini kami harapkan mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh layanan dengan lebih cepat melalui online channel,” kata Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid seperti dikutip dari siaran pers.

Secara terpisah Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan kerjasama Blibli.com bersama Telkomsel memperluas pelayanan yang bisa kami berikan kepada customer.  “Tidak hanya beragam poduk berkualitas yang bisa dinikmati konsumen secara online, tetapi juga ketersediaan pulsa prabayar dan pulsa data menjadi semakin mudah dan praktis melalui website maupun aplikasi Blibli.com” kata Kusumo.

Dalam kerjasama ini, Telkomsel menjadi penyedia stok pulsa prabayar, baik pulsa reguler yang akan menambah saldo pulsa pelanggan, maupun pulsa data yang akan menambah kuota layanan data pelanggan. Sementara itu, mitra online merupakan saluran pemasaran yang menyediakan stok pulsa prabayar Telkomsel. Sedangkan mitra aggregator berperan sebagai penyedia teknologi host-to-host yang memungkinkan terjadinya transaksi isi ulang pulsa Telkomsel melalui mitra online.

Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan Telkomsel dapat memperoleh pulsa reguler maupun pulsa data dengan mengakses aplikasi mobile atau situs eCommerce yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel. Pelanggan cukup memilih menu pembelian pulsa, lalu memasukkan nomor ponsel yang akan diisi ulang pulsa, kemudian memilih denominasi yang tersedia mulai dari Rp50 ribu hingga Rp1 juta. Selanjutnya pelanggan memilih metode pembayaran yang disediakan, di mana setelah transaksi sukses dilakukan, pulsa akan masuk ke nomor ponsel pelanggan dan pelanggan akan menerima SMS notifikasi bahwa transaksi berhasil dan pulsa telah bertambah. (*)