Blibli.com dukung kampanye ‘Wonderful Indonesia’ melalui promosi destinasi prioritas dan pengembangan UMKM lokal

WhatsApp Image 2019-09-11 at 09.53.19

Demi mendukung program pariwisata “Wonderful Indonesia”, Blibli.com telah menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dan penyaluran serta jasa berbasis online.

Penandatanganan nota tersebut dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan CEO Blibli.com Kusumo Martanto pada tanggal September 11 2019 dan meliputi dukungan Blibli.com untuk mempromosikan 10 destinasi pariwisata prioritas dan 88 kawasan strategis pariwisara lainnya. Kawasan yang akan disoroti termasuk Danau Toba, Borobudur dan Labuan Bajo hingga Wakatobi dan Morotai.

Untuk mengakomodasi kampanye tersebut, Blibli.com telah membuat situs mikro untuk “Wonderful Indonesia” yang menampilkan para destinasi tersebut. Para pelanggan Blibli.com yang mengakses micro site ini dapat juga mengakses produk UMKM yang tersedia di area yang termasuk dalam destinasi prioritas ini.  Blibli.com akan mendukung pengembangan bisnis UMKM di daerah tersebut lewat program pelatihan.

“Kami sangat senang dapat berkontribusi bagi perkembangan pariwisata Indonesia serta mendukung perkembangan potensi ekonomi kreatif dari ekosistem ini. Para UMKM menjadi asset penting dalam memperkenalkan produk-produk lokal Indonesia bagi para wisatawan dan mereka berkesempatan untuk memasarkan produk mereka hingga ke seluruh Indonesia,” kata Senior Vice President Product Category Lay Ridwan Gautama.

Kerjasama ini juga akan bermanfaat untuk pelaku usaha pariwisata. Blibli.com akan menyediakan mulai dari kebutuhan dasar pariwisata seperti tiket dan penginapan, produk UMKM lokal hinggal jasa layanan lokal lainnya.

WhatsApp Image 2019-09-11 at 09.52.58