Blibli.com Berbagi Ilmu E-Commerce Dengan Bank Indonesia dan Bank DBS Indonesia

WhatsApp Image 2019-04-26 at 15.09.23

Jakarta, 8 Mei 2019 – Industri e-commerce sedang berkembang di Indonesia, dan hal ini memancing kalangan industri lainnya untuk belajar tentang e-commerce melalui pelaku usahanya langsung. Sehingga tak heran, kunjungan kerja perusahaan atau company visit sering terjadi di kantor Blibli.com yang berada di Grha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat.

Dan pada kesempatan April lalu, dua institusi keuangan datang berkunjung ke kantor Blibli.com meliputi Bank Indonesia pada Jumat (26/4) dan Bank DBS Indonesia pada Selasa (30/4).

Bank Indonesia melalui program Sekolah Kepemimpinan (SESPI) Bank Indonesia bagi pegawai yang akan promosi di setiap jenjang karir, ingin mengetahui lebih detil tentang potensi dan tantangan industri Ekonomi Digital. Hal ini sejalan dengan salah satu modul yang dirancang adalah Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) bertujuan mengasah strategic thinking peserta berdasarkan fact finding mengenai kendala atau tantangan dan potensi ke depan yang diperoleh selama studi tersebut.

Sebanyak tujuh kandidat pemimpin di Bank Indonesia disambut oleh Yudhi Pramono selaku Head of Legal Blibli.com dan Fransisca Krisantia Nugraha (Kris) selaku SVP Trade Partnership – Consumer Goods Blibli.com. Secara antusias peserta mendengarkan paparan dari Kris, seputar kebijakan dan visi perusahaan, kepemimpinan, inovasi teknologi, operasional, irisan dengan sistem pembayaran, gambaran persaingan di pasar dan input kepada regulator.

Sedangkan pada acara Sharing Session  bertajuk DBS Explorer Company Visit to Blibli.com yang berlangsung pada Selasa (30/4) mengajak sekitar 17 orang karyawan Bank DBS Indonesia untuk, “Tujuan kami melakukan kunjungan kerja ke perusahaan untuk mengajak para talenta SDM kami melihat langsung lingkungan kerja dan bisnis proses dari perusahaan di luar banking industry,” kata Lisa selaku perwakilan HRD Bank DBS Indonesia yang turut hadir.

Pada acara tersebut Lisa Widodo SVP Operations & Product Management Blibli.com menyampaikan presentasi bertajuk “Building Customer Service into Company’s DNA” yang menunjukkan bahwa seperti halnya dunia perbankan, pelanggan adalah nomor satu bagi e-commerce. Pada presentasi tersebut, Lisa Widodo menggambarkan kegiatan customer service Blibli Loyalty Team Service (BLITS) dalam melayani pelanggan Blibli.com.

WhatsApp Image 2019-04-30 at 23.43.43

Sesi kujungan kerja perusahaan dari Bank Indonesia dan Bank DBS Indonesia ini selain diisi sharing session dan tanya jawab, ditutup dengan tur ke kantor Blibli.com. Para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut nampak sangat antusias ketika menelusuri area kantor Blibli.com yang merepresentasikan dunia kerja milenial. (*)