logo-id-foldingbike-draft3-704908

Andry Yulius, anggota ID Folding Bike sekaligus Product Manager Rodalink mengungkapkan beberapa tips merawat sepeda lipat agar selalu siap dan nyaman dipakai untuk berkendara. Mau tau apa aja yang harus dilakukan setelah memiliki sepeda lipat? Check this out!

 

Tekanan Ban Sepeda Lipat Tepat

dok.kaskus
dok.kaskus

Memastikan tekanan ban bisa dirasakan dari saat memompa ban. Karena, biasanya pompa itu ada tekanan anginnya. Usahakan untuk memompa dengan tepat, tidak kelebihan dan tidak kurang. Bagaimana cara agar tepat? Nah, di masing-masing ban, ada spesifikasinya. Ikuti spesifikasi tekanan angin yang tertera di ban. Jika ingin mengganti ban, pertimbangkan merk dan penggunaan sepeda lipat. Ciri dari ban yang harus diganti adalah lapisan mulai tipis dan grip guratannya mulai gundul.

 

Lumasi Shifting Bike Gears

Rantai-sepeda-pelumas-minyak-pelumas-minyak-sepeda-gunung-sepeda-trnasmission-pelumas-pemeliharaan-sepeda-lipat.jpg_220x220

Semua shifting pastikan berfungsi dengan baik. Karena jika tidak berfungsi dengan baik akan bermasalah saat menggowes. Jadi, tidak nyaman digunakan. Termasuk rantai yang harus dilumasin dengan oli khusus rantai, tergantung penggunaan. Biasanya, gowes telah mencapai 500km baru dilumasin lagi. atau juga biasanya dilumasin karena, saat sepeda dipakai bunyinya mulai kasar. Terlebih, pada rantai mulai timbul cikal-bakal karat. Jika kondisi rantai kotor, pasti harus dibersihkan. Harus dilumaskan.

 

Rawat Lipatan Sepeda

hqdefault

Lipatan sepeda bisa jadi hal terpenting untuk dirawat. Pasalnya, lipatan pada sepeda bakal jadi factor paling penting kenapa membeli sepeda lipat. Ya, agar bisa dilipat πŸ˜€ oleh karenanya, berikan pelumas atau grease di bagian yang dilipat untuk perawatan. Karena, takutnya di pelipatan itu bakal mulai bunyi sehingga jika dilipat akan kaku dan berat. Di patahan dan juga engsel. Well, jika lipatan bermasalah atau kurang kencang, ada baiknya jika Anda bawa ke mekanik yang ahli. Karena, lipatan yang kencang itu belum tentu benar.

Terakhir, pastikan sepeda selalu dalam kondisi bersih. Jangan pernah malas untuk segera mencuci sepeda.

 

Bagaimana, siap untuk mencoba tips merawat sepeda lipat tapi belum punya sepeda lipatnya? Simak deh, penawaran berikut dengan klik disini!

xsepeda-ron-hol-c1c3.jpg.pagespeed.ic.mjpd5m0ply

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY