Banyaknya penggemar balap motor di Indonesia ternyata menjadi keuntungan sendiri untuk Malaysia. Khususnya, dalam penyelenggaraan MotoGP di Sirkuir Sepang. Nggak tanggung-tanggung, sebanyak 8.000 wisatawan asal Indonesia tercatat hadir di Sirkuit Sepang pada MotoGP Tahun lalu.

Hal itu diungkapkan oleh CEO Sepang International Circuit Razlan Razali. Pada press conference di Jakarta, Rabu, (1/10) dirinya berujar jika antusiasme dan pemasukan paling besar untuk penyelenggaraan MotoGP didapat dari Indonesia.

motogp-sepang-4

“Bahkan angkanya jauh lebih besar dari pada Thailand dan Singapura, bukan hanya untuk Asia, tetapi untuk pasar Internasional juga,” ungkap Razlan. Hal itupun membuat pihak Sepang saat ini menargetkan 10.000 wisatawan Indonesia untuk datang ke Malaysia. Bahkan jumlah itu bisa lebih banyak pada hari pelaksanaan.

Para penonton MotoGP itu seperti penggemar musik rock! Karena mereka selalu menjerit-jerit dan bahkan ada yang sampai pingsan!,” ucap Razlan disambut gelak tawa para hadirin di acara press conference saat itu.

Pihak Tourism Malaysia pun berujar jika kerjasama dengan lebih dari 20 partner, agen perjalanan seperti TX Travel dan shopping mall seperti blibli.com merupakan langkah jitu Tourism Malaysia untuk membuat penyelenggaraan MotoGP Malaysia semarak.

Bahkan, pihak Tourism Malaysia melansir kerjasamanya dengan partner di Indonesia kali ini berhasil memberi keuntungan sebesar RM 20 Juta atau setara dengan Rp.72 Miliyar yang berupa iklan di media cetak, billboard, radio dan media online. Wow!

xheader.jpg.pagespeed.ic.s2EOgX3yBC

Mau beli tiket MotoGP Sepang dengan penawaran harga menarik? Klik disini!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY