“Pantas saja balap MotoGP menuai popularitas teratas di musim ini,” Ungkapan itu sejenak terlintas di benak saya ketika menjejakan kaki di sirkuit Sepang, Malaysia pada hari ini, Sabtu (25/10) pukul 11:00. Yap, keramaian yang tampak mulai dari memasuki wilayah Sepang memang bisa jadi tolak ukurnya.

Padahal, hari ini baru babak kualifikasi untuk menentukan start yang akan diselenggarakan besok Minggu, (26/10) pukul 16:00 waktu setempat, lho. Dan uniknya, sesaat setelah memasuki arena sirkuit, saya banyak melihat rupa-rupa dan logat orang Indonesia! Hm, jadi semakin familiar berkeliling di Sepang.

IMG_5559IMG_5477

Mulai dari parkiran saja, deretan motor besar sudah berjejer. Aura otomotif semakin terasa setelah memasuki arena. Pasalnya, audience akan disambut oleh gerbang balon besar yang bertuliskan salah satu sponsor pebalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden. Ketika masuk, pada bagian depan area akan terdapat store untuk official merchandise MotoGP.

 

IMG_5506 IMG_5511

Barang-barang yang dijual di dalamnya, beragam. Dari handuk sampai kemeja, ada. Sementara kaos MotoGP tahun lalu yang diobral seharga 25 RM, ada. Topi official Valentino Rossi #46 untuk menghalangi panas 34 derajat pun ada di sini. Harganya? Siap-siap rogoh kocek sebesar 175 RM ya.

Nah, jika ingin belanja perlengkapan otomotif khususnya sepeda motor, area depan sirkuit ini bisa dibilang lengkap. Karena, berbagai booth sponsor sepeda motor ternama nongol disini. Sebut saja mulai dari Yamaha sampai Ducati. Pun dari Honda sampai Benelli.

IMG_5524 IMG_5488

Well, di hari kualifikasi ini, kalian yang datang ke Sepang dijamin akan punya jadwal yang padat. Nggak hanya melihat pebalap yang adu cepat untuk menentukan start, kalian juga bisa meminta tanda tangan di autograph session yang diselenggarakan oleh sponsor masing-masing pebalap di booth sponsor.

Tapi, siap-siap bawa payung untuk menghalau sinar matahari Sepang saat mengantre dan harap bersabar ya. Karena, waktu yang disediakan oleh panitia akan tergolong singkat. Ditambah jadwal padat pebalap, hal itu bisa saja memupuskan harapanmu yang sudah lama mengantre. Yap, jika waktu autograph sudah selesai, antrean bisa saja dibubarkan, lho.

IMG_5555
Stefan Bradl yang menempati start ke-4 MotoGP Sepang
IMG_5526
Nicky Hayden, pebalap asal Amerika Selatan yang sempat mampir ke Jakarta sebelum ke Malaysia
IMG_5482
Antrian Autograph Session yang disponsori Shell

Eits, tapi jangan lupa tujuan awal untuk melihat kualifikasi, ya. Tipsnya.. Perhatikan dengan cermat jadwal di motoGP Sepang untuk hari ini. Sebagai informasi, jadwal tersebut akan tersedia di pintu masuk sirkuit Sepang.

Well, saat masuk ke arena sirkuit, suara gerungan motor bertenaga besar pun bakal bising terdengar. Dan saat saya melihat ke arena balap, free practice untuk balap kelas MotoGP telah dimulai dilanjutkan dengan babak kualifikasi. Hasilnya? Untuk balap motoGP Sepang esok, berturut-turut, tiga besar dihuni oleh juara MotoGP tahun ini, Marc Marquez, Dani Pedrosa di tempat kedua dan Jorge Lorenzo di tempat ketiga.

IMG_5563
Valentino Rossi saat melewati tikungan terakhir

Menariknya, saat free practice, pebalap kawakan tim Yamaha, Valentino Rossi sempat terjatuh, lho! Hm.. Mau tau kejutan apa lagi yang ada di sirkuit Sepang pada saat dimulai balapan besok, Minggu (26/10)? Simak terus blibli friends yang hadir di Sepang bareng TX Travel, ya! Dan jangan lupa pantau social media blibli.com di Twitter @bliblidotcom !

Baca Serunya Nonton Langsung MotoGP Sepang (Part II)

 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY