Kedatangan Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden dan Juara GP250 Tahun 2009, Hiroshi Aoyama ke Motoritz, Mahakam, Jakarta pada Selasa (21/10) lalu ternyata masih menyisakan cerita yang menarik untuk diulas.

Setelah mengungkapkan betapa pentingnya untuk menggunakan safety gear saat berkendara sepeda motor, kedua pebalap tersohor ini juga berbincang tentang hobinya berkendara sepeda motor yang ternyata telah mereka lakoni sejak kecil.

Nicky Hayden yang berkendara sejak umur 5 tahun memulai percakapan. Di Indonesia, dirinya melihat banyak pengendara motor yang belum memakai safety gear dengan lengkap dan benar. Padahal hal tersebut bisa membahayakan keselamatan mereka.

“Wah, kalau Ibu saya tau saya berkendara tidak pakai helm. Saya bisa habis dimarahi,” ungkapnya disambut gelak tawa audience di sela-sela press conference di Motoritz, Mahakam, Selasa (21/10) lalu.

DSC00113

Dirinya pun mengaku takjub dengan banyaknya pengendara sepeda motor di Indonesia. Menurutnya, berkendara di cuaca seperti ini (panas) menuntut konsentrasi yang lebih bagi pengendaranya.

Namun dirinya bisa memaklumi jika mayoritas penduduk di Indonesia memakai sepeda motor untuk beraktivitas. Karena, motor bisa dipakai sehari-hari untuk bekerja dan aktivitas lainnya. “Untung ada motor,” ucap Hayden seraya tersenyum.

photo 1
Woman on Wheels, salah satu komunitas bikers yang hadir pada acara ini.

Lebih lanjut, Hayden pun bercerita jika saat ini, selain balapan dirinya juga tertarik untuk membangun motor cafe racer di garasinya. “Meskipun saat ini baru hanya sebatas observasi, tapi saya ingin memiliki motor jenis cafe racer,” ucapnya.

Lain dengan Hayden, saat ditanya apa motor kegemarannya di luar lintasan balap MotoGP, Hiroshi Aoyama pun berujar jika dirinya tertarik untuk mengendarai Motor Cross.

DSC00117

Menurut Aoyama, Motor Cross punya keunikan tersendiri yang mampu menarik perhatian darinya di luar motor balap yang sering dia geber di lintasan. Diakhiri dengan sesi foto bersama audience yang telah datang, Meet&Greet bersama Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama pun berakhir.

Pasalnya, kedua pebalap MotoGP tersebut punya jadwal yang padat di Jakarta. Malamnya, mereka langsung terbang ke Malaysia untuk persiapan mengikuti balapan di Sirkuit Sepang, akhir pekan nanti.

photo 5 photo 3

Nah, bagi kalian yang ingin update soal MotoGP Sepang akhir pekan nanti, kalian bisa pantau terus kanal blibli friends dan social media blibli. Karena, blibli.com akan berangkat ke Sepang bersama beberapa pembeli tiket MotoGP Sepang di blibli.com hasil kerjasama dengan TX Travel.

So, dont miss it!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY