Siapa bilang Golf hanya olahraga untuk pebisnis dan eksekutif? Nyatanya, olahraga yang terbilang elit satu ini telah merambah ke kalangan mahasiswa, lho! Bahkan, setiap tahunnya, peminat golf di kalangan mahasiswa bertambah banyak!

Hal itu juga diakui oleh CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali pada acara pembukaan Liga Mahasiswa (LIMA) Golf 2014. Di kejuaraan berskala Nasional yang akan dihelat di Senayan National Golf ini pada 7-9 Oktober, dirinya berujar jika golf untuk mahasiswa memang terus tunjukkan perkembangan.

“Tahun lalu ada 11 universitas dan tahun ini ada 14 universitas dengan total 21 golfer ikut serta dalam kompetisi. Ini adalah sebuah perkembangan yang baik untuk cabang olahraga golf. Dan tahun ini, ada universitas dari luar Jakarta : Univ.Riau, Univ.Islam Riau, dan Univ.Lancang Kuning,” ungkap Ryan Gozali, CEO Liga Mahasiswa.

IMG_2750 IMG_0102

Pada musim kedua ini, LIMA Golf 2014 akan mempertandingkan 2 kategori, yaitu Gross Event (Tim & Individu) dan Nett Event (Tim & Individu). Untuk kedua kategori tersebut, masing-masing tim wajib mengikutkan minimal 2 dan maksimal 3 pemain golfnya.

Sementara untuk kampus yang hanya mengirimkan 1 orang pemain golf, hanya boleh mengikuti nomor perorangan saja.

Seperti yang tertera pada website LIMA, para peserta kejuaraan ini akan saling adu skill untuk memperebutkan gelar juara nasional LIMA Golf 2014. Selain itu akan ada penghargaan khusus yang diberikan kepada Best Golfer dan All Academics Golfer.

Untuk Best Golfer, akan dinilai dari pemain yang paling banyak mengoleksi kemenangan baik individual maupun beregu bagi timnya. Sementara All Academics Golfer diperuntukkan bagi peserta yang dinilai punya prestasi akademik yang paling baik.

golf-8-bobby-604x270

Selain kedua penghargaan tadi, LIMA Golf juga akan memberikan penghargaan khusus untuk kategori hole in one, nearest to the pin, dan longest drive.

Melihat antusias yang ditunjukkan oleh para mahasiswa untuk acara ini, Presiden Director Senayan National Golf selaku tuan rumah pun mengucapkan apresiasi mendalam agar LIMA Golf 2014 berjalan sukses.

“Tujuan mulia LIMA & Senayan National Golf akan membantu teman-teman mahasiswa golfer agar bisa tercapai cita-citanya,” ujar Nur Salam Tabussala, President Director Senayan National Golf.

Ditahun sebelumnya, LIMA Golf diikuti oleh 11 Universitas dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 18 tim putra dan 1 tim putri. Untuk kategori Gross Event Individual direbut Cahyo Aditomo dari Binus University, sementara untuk Nett Event individual direbut pegolf perempuan asal Universitas Widyatama, Nadya Rosdiana.

Sedangkan, kategori Gross Event Team direbut oleh tim Binus University.

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

1 COMMENT

LEAVE A REPLY