Apa itu Running Date? Apa Saja Tipsnya?

Bllibli Friends, mumpung masih dalam Bulan Kasih Sayang, gimana kalau kita membahas soal berkencan. Yup, ­nge-date. Tapi, ini bukan kencan spesial, ini kencan yang menyehatkan. Gimana enggak, ini adalah kencan sambil berlari bareng. Running date.

Nah, ini ada beberapa tips buat kamu yang pengen ­­nge-date sembari berlari bareng pasangan. Tipsnya dari Nancy Pina, atlet lari dari Houston, AS, yang dikutip dari Runners World. Apa saja tips running date ala Pina? Let’s check this out!

 

  1. Berpakaianlah senyaman mungkin

Pakaian lari baru –termasuk sepatu—belum tentu membuat kamu nyaman. Karena itu, akan lebih baik kalau kamu memakai pakaian yang sudah terbukti membuat kamu nyaman ketika berlari. Pina menyarankan memakai aparel yang simpel, jangan berlari tanpa busana atas (untuk kaum pria) atau hanya memakai sports bra (bagi kaum hawa).

sweat

  1. Jangan terlalu khawatir soal keringat

Para pelari pasti sudah maklum soal keringat. Kata Pina, mengkhawatirkan keringat kamu terlalu banyak saat berlari hanya akan mengirangi kenyamanan running date.

“Jadi, bersantailah,” ujar Pina.

Siapkan saja handuk pembersih di mobil atau di tas kamu, untuk membersihkan keringat sebelum beraktivitas selanjutnya.

 

  1. Pakai deodoran

Pakai deodoran, tapi jangan gunakan cologne dan parfum. Kulit yang hangat dan keringat dapat membuat rancu aroma parfum dan cologne yang kamu pakai.

pic-runnersworld

  1. Jangan terlalu kompetitif

Mencapai target tertentu saat melakukan running date akan membuat kami terlalu arogan, ketika terlalu serius dan ambisius mencapainya. Berbagilah prestasi lari yang pernah dicapai, tapi jangan sampai itu membuat kamu mendominasi percakapan dengan pasangan.

 

  1. Kontrol penuh fungsi tubuh

Saat berlari, mungkin tubuhmu bereaksi abnormal, seperti bersendawa, bersin, meludah atau yang lain. Kontrol penuh fungsi tubuhmu, karena perilaku di luar kebiasaan akan membuat suasana lari di antara kalian berdua menjadi aneh dan tak nyaman.

 

  1. Jangan terlalu memaksakan kontak mata

Posisi yang beriringan akan membuat kamu dan pasangan jarang melakukan kontak mata. Itu normal. Kalau kamu memaksakan, besar kemungkinan malah akan keadaan berjalan tak sesuai harapan. Jatuh misalnya.

 

  1. Bersantailah, ini serius

Running date bukan sebuah lomba lari atau kompetisi. Kencan berlari bertujuan utama berakselerasi dengan santai dan pasangan bisa menikmati. Akselerasi lari itu tentu saja sedapat mungkin tidak mengganggu percakapan antara kamu dan pasangan. Hmmm… .

running-couple300

  1. Jangan bikin semua menjadi terlalu personal

Obrolan saat running date seharusnya percakapan biasa. Jangan terlalu personal dan mengarah ke hubungan masa lalu masing-masing. Itu akan merusak suasana di antara kamu dan pasangan lari kamu.

Obrolan dapat berfokus pada apa yang tengah dikerjakan atau bicara tentang kesukaan masing-masing.

“Berbagi apa yang menginspirasi atau memotivasi akan menarik perhatian pasangan masing-masing,” sebut Nancy Pina.

 

So, siapkah untuk memulai running date? Setelah membaca dan memahami tips running date ala Nancy Pina, Blibli Friends bisa mengarah dulu ke promo Nike Run for Your Life, yang bisa menjadi inspirasi awal untuk berlari bersama pasangan.

nike-header-microsite

Di sana tersedia produk-produk olahraga lari Nike, dengan voucher gratis hingga Rp 200.000. Tentu saja dengan ketentuan dan syarat berlaku. Apa saja produk olahraga lari Nike dengan free voucher belanja ini? Silakan klik di sini! 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY