Kalau ditanya peralatan dapur apa yang sering kontak dengan bahan makanan, salah satu jawabannya adalah talenan. Jadi tidak perlu heran kalau Anda dianjurkan untuk memisahkan talenan daging dengan sayuran.

Pemisahan ini penting mengingat daging-dagingan, ikan, dan unggas biasanya mengeluarkan darah saat dipotong. Nah, darah inilah sumber tumbuhnya kuman. Nah, pemisahan dapat menghindari terkontaminasinya sayuran dari kuman yang berasal dari daging.

trimming meat-taj

Cara lain untuk mencegah masuknya kuman ke dalam bahan makanan ialah mencuci talenan dengan air panas dan sabun setiap habis dipakai. Setelah dicuci, bilas dengan air mengalir dan dikeringkan. Pengeringan bisa memakai lap bersih, tisu, diangin-anginkan atau dijemur di bawah cahaya matahari.

Beda Warna

Untuk membedakan talenan daging dengan sayuran, Anda sebaiknya memiliki minimal dua buah talenan dengan warna berbeda. Bila ingin dapur Anda tampil beda, sekaranglah waktu yang tepat. Sebab, blibli.com sedang menawarkan talenan merek Jacq dengan harga promo. Talenan yang harganya Rpp199.000 kini dijual Rp89.900. Wow!

jacq_jacq-mom-kitchen-chopping-board-pink-_full01

Klik disini untuk melihat penawarannya.

Alasan lain mengapa Anda wajib memiliki Jacq adalah merek ini menawarkan talenan dengan model yang menarik dan pilihan warna yang beragam.

Jacq seri Kitchen, misalnya. Seri ini menarik karena bagian permukaannya dihiasi dengan gambar mangkuk, sendok, garpu dan pisau lengkap dengan tulisan Kitchen seperti nama serinya. Jika memilih seri ini, Anda bisa mengambil model yang berwarna merah dan putih.

jacq_jacq-kitchen-chopping-board-white_full01

Seri lainnya yang memiliki gambar sama ialah Jacq Eat. Sama seperti Jacq Kitchen, seri ini ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni biru dan putih.

Seri lainnya adalah Jacq Bon Appetite , Jacq I Want Coffee , dan MOM’S Kitchen. Bila suka warna-warna lembut, Anda bisa membeli seri MOM’S Kitchen warna biru muda dan pink. Dari semua pilihan itu, mana yang Anda pilih? Tulis komentar Anda pada kolom komentar di bawah.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY