Siapa di antara Anda yang jadi working moms? Wah, 24 jam pasti rasanya kurang dalam sehari. Aktivitas padat, deadlines, dan meeting bisa membuat waktu bermain dengan si kecil jadi terbatas. Yap, pembagian waktu ini pun rasanya makin kurang bagi working moms yang baru melahirkan.

Oleh karenanya, sering dijumpai para working moms di tengah kesibukan kantor yang meluangkan waktunya untuk memompa ASI dan ditaruh dalam botol, lalu dimasukkan dalam lemari es, agar siap jadi konsumsi penuh gizi bagi si buah hati.

Sampai rumah, working moms sudah pasti ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil. Tapi, melihat dapur ada 8-12 botol yang harus dicuci untuk dipakai esok hari. Apa daya? Semua botol harus disterilisasi agar tetap bersih dan aman. Padahal, waktu terasa lebih berharga jika dihabiskan untuk bermain bersama si mungil.

Jaman dulu lebih sulit lagi. Para ibu membersihkan semua botol penuh gizi itu menggunakan air mendidih dalam panci. Prosesnya lama, kemungkinan tangan terkena air panas, dan ketidakpastian akan keamanan dan proses sterilisasi membuat metode klasik itu harus ditinggalkan.

uPang kitchen

Apakah Anda pernah membayangkan ada satu alat yang bisa mensterilkan semua botol itu dengan sendirinya? Bersih, canggih, tanpa air? Sepintas membayangkan, hanya rumah tangga modern di film-film yang bisa mewujudkan hal itu. Tapi, benda seperti itu ternyata betul-betul ada!

Bernama uPang Waterless UV Sterilizer, benda ini menjadi solusi agar para working moms punya waktu lebih banyak bersama buah hatinya. uPang membuat botol ASI hanya perlu dicuci dengan sabun, bilas, dan tiriskan. Setelah itu, masukkan botol dalam uPang, tekan tomool “Automatic”, dan Anda bisa bebas bermain dengan kesayangan.

Proses pengeringan akan berjalan selama 30 menit menggunakan sinar infrared di temperature yang terkontrol 40 derajat celcius. Suhu ini merupakan standar aman agar botol tidak meleleh. Botol yang terkena suhu panas bisa mengurai kandungan plastik yang berbahaya jika termakan bayi dalam jangka waktu panjang.

uPang UV 2
Sinar UV 40 derajat celcius, tidak akan melelehkan benda di dalamnya

Setelah 30 menit, botol akan kering dan uPang akan pindah ke mode sterilisasi. Selama 10 menit, botol akan disinari oleh sinar UV untuk membunuh kuman dan bakteri berbahaya. Proses selesai, uPang akan mati sendiri. Botol kering, bersih, tidak panas, dan siap pakai.

uPang 1

Working moms sangat cocok menggunakan benda ini karena tinggal tekan satu tombol, botol dan pompa ASI bisa bersih dan steril. Esok pagi terasa lebih ringan karena tinggal membawa semua botol dan pompa yang sudah aman digunakan.

uPang bisa menampung 16 botol standard long neck dan bisa ditata dalam formasi 4×4 di dalamnya. Selain itu, benda ini terbilang hemat karena hanya menggunakan daya listrik 35 watt. Jika dihitung, penggunaan uPang tiga kali sehari selama satu bulan menghabiskan kurang dari 10.000 rupiah. Soal standar keamanan, sterilizer ini telah mendapatkan sertifikat dari Food and Drugs Administration (FDA) Amerika.

uPang Brush Holder v2
Semua bisa disteril

Selain itu, uPang juga bisa mensterilkan barang yang sering digigit atau dimakan bayi mulai dari dot sampai handphone, tablet, mainan, sendok, garpu, dan sikat gigi. Jadi semuanya aman dan Anda bisa tenang. Penasaran? Yuk, cari tahu informasi soal uPang dengan klik di sini. Karena, selama satu bulan, uPang berwarna pink cerah ini hanya dijual khusus di Blibli.com.

upunk

Jadi millennial moms bukan masalah lagi, justru jadi tantangan! Millenial moms harus tahu celah agar bisa berprestasi sekaligus menghabiskan waktu bersama si buah hati. Masih penasaran dengan fungsi uPang? Simak langsung yuk, videonya!

Penulis: Tyas Pamungkas

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY