Seiring dengan berkembang nya industri otomotif di Indonesia memberikan dukungan untuk perusahaan penyedia informasi lokasi dan navigasi untuk berlomba-lomba menghadirkan produk yang sudah menjadi kebutuh primer dalam melengkapi aksesoris mobil, dan lebih dari itu sangat membantu dalam hal navigasi dan informasi setiap harinya. Lalu, lahirlah Global Positioning System (GPS).

TomTom sebagai perusahaan yang kita ketahui asalnya dari Belanda ini, tidak pernah ketinggalan untuk mengupdate atau merilis produk-produk navigasi yang kita kenal dengan istilah GPS, dan TomTom dikenal dan digunakan lebih dari 40 negara. Dan Indonesia pun juga merasakan fungsi dan kegunaan dari Tomtom GPS sehingga memberikan kenyamanan dan aman bagi para pengemudi.

Tomtom Via 220, 260 dan 280

Ketiga model seri Via ini hadir dengan fitur layar sentuh yang memudahkan penggunanya dalam melakukan interaksi panduan. Fitur petunjuk arah terbaiknya mampu menginformasikan setiap terdapat belokan pada jalan raya, bahkan pengendara dapat memanfaatkan fitur TomTom Map Share yang mampu mengkoreksi secara instan pada peta.

Khusus untuk  produk TomTom Via 260 dan 280 telah didukung dengan layar yang sangat jernih dan memberikan panduan yang jelas kepada pengendara. Dari segi kenyamanan pada saat mengemudi, bingkai pegangan terpadu pun didesain sedemikian rupa sehingga memudahkan pengendara untuk meletakan dengan membuka bingkai sisi belakang.

Untuk informasi navigasinya, ketiga GPS seri Via ini sudah didukung dengan data peta-peta terbaru wilayah Indonesia dan juga dapat dilakukan pre-installed dengan peta tujuh negara Asia Tenggara.

Link promo: http://www.blibli.com/electronics/10678/c3#tomtom 

TomTom GO 2050 (South East Asia and World)

Selain type Via, Tomtom juga merilis seri premiumnya dari perangkat GPS mereka, yaitu TomTom Go 2050 yang terdiri dari edisi South East Asia dan edisi World.

Dimana kedua produk ini menyediakan cakupan untuk seluruh wilayah di Indonesia dan berbagai negara bagi para pengemudi. Seri GPS ini juga dilengkapi dengan tujuh negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, Makau, dan Hongkong.  Dan dilengkapi juga 59 peta untuk dapat bernavigasi global di 66 negara dengan perangkat edisi yang World.

Kedua produk ini hadir dengan layar sebesar 5 inci dengan kemampuan layar sentuh yang mampu memandu pengendara dengan pintar dan aman dari tujuan A ke B. Perangkat GPS ini juga menampilkan layar yang sangat jelas dan terang, kemudahan penggunaan yang cepat, serta dapat digunakan dengan hanya menggunakan satu tangan memberikan nilai maksimal kepada pengendara. Speaker GO 2050 menyediakan hasil audio yang sangat jernih yang memandu pengguna dengan instruksi suara yang sangat jelas.

Fitur panduan jalur canggih mampu menginformasikan pengguna untuk melakukan pergantian jalur pada persimpangan jalan, bahkan mampu menampilkan foto realistis 3D. Perangkat ini juga dapat menerima panggilan melalui Bluetooth.

Saya pribadi menjatuhkan pilihan ke Tomtom Go 2050. Memang sedikit lebih mahal, tapi layar 5 inci-nya, seperti kebanyakan smartphone yang ada di pasaran sekarang, nyaman dilihat, mengurangi kemungkinan saya untuk nyasar (ah, alasan).


tomtom 2050

Link Produk :

http://www.blibli.com/tomtom-go-2050-%28south-east-asi/148528/p1 (South East Asia)

http://www.blibli.com/tomtom-go-2050-%28world%29/148530/p1 (World)

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY