Sony Xperia VTidak lama ini, indonesia lagi ramai diserbu dengan produk-produk baru dari pabrikan SONY, yang cukup gencar dalam peluncuran smartphone-nya dimana sekaligus langsung menghadirkan tiga buah produknya untuk ikut meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Ada Xperia Ion yang mendukung LTE dan Xperia Go yang memiliki kemampuan tahan air, kini SONY meluncurkan produk barunya yaitu Xperia V yang merupakan gabungan dari kedua smartphone sebelumnya.

Mari coba, kali ini kita review lebih dalam (agak beda dengan review sebelumnya).

Xperia V dibalut dengan body berbentuk kotak presisi khas SONY. Dimensi smartphone ini adalah 129 x65 x 10.7 mm dengan berat 120 gram. Seperti telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini sudah mendukung jaringan LTE. Berkat IP57 Certified yang dimilikinya, Xperia V mampu bertahan terhadap debu dan air pada kedalaman hingga 1 m selama 30 menit.

Teknologi layar Xperia V terbilang sangat baik. Dengan TFT Capacitive touchscreen yang mendukung 16 juta warna, layar sebesar 4.3 inci yang disematkan pada HP ini dapat menghasilkan resolusi 720 x 1280 pixels dengan kepadatan pixel 342 ppi. Untuk mempertajam tampilan layar, SONY menambahkan fitur BRAVIA Engine 2 seperti yang Β mereka gunakan pada produk-produk TV. Untuk melengkapi ketangguhannya, layar Xperia V sudah memakai pelindung Scratch-resistant glass, sehingga anda tidak perlu khawatir akan goresan di layar.

Xperia V dibekali dengan prosesor Qualcomm MSM8960 Snapdragon Dual Core yang memiliki kecepatan 1.5 GHz. Dan didukung dengan memori RAM berkapasitas 1 GB. Dengan spesifikasi ini, Xperia V dapat menghadirkan performa yang baik saat Anda menjalankan berbagai macam aplikasi dan game favorit diatas sistem operasi Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich (ICS) yang diusungnya. Masih ICS? Jangan khawatir, karena Anda dapat mengupgradenya ke versi Android v4.1 Jelly Bean.

Fitur paling mencolok dari Xperia V adalah pada kemampuan kameranya. SONY memang dikenal tidak tanggung-tanggung untuk memberi spesifikasi maksimal pada fitur kamera smartphonenya. Kamera utama Xperia V tergolong memiliki kemampuan lebih dari rata-rata smartphone High End saat ini. Dengan resolusi sebesar 13 MP dan kemampuan perekaman video Full HD 1080p membuat Xperia V sangat menyenangkan saat dipakai untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda karena dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Tidak ketinggalan juga kamera di bagian depan juga telah tersedia sehingga Anda tetap dapat menjalankan fitur video call.

Dengan reolusi kamera yang besar, tentunya ukuran file hasil foto atau video akan semakin besar pula. Untuk hal ini, SONY sudah membekali Xperia V dengan memori internal sebesar 8 GB. Dan apabila memori internal ini masih dirasa kurang, SONY juga menyediakan slot microSD yang dapat Anda manfaatkan dengan kapasitas penyimpanan hingga 32 GB.

Dan sebagai sumber tenaganya, Xperia V dibekali dengan baterai Li-Ion 1750 mAh. Baterai ini memiliki kemampuan waktu siaga hingga 400 jam dan waktu bicara hingga 7 jam. Selain itu, Anda juga dapat memutar musik secara terus menerus selama 18 jam.

Cukup dalam?

 

(Artikel lain tentang Xperia: Sony Xperia Z: Zuperb!)

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY