sony-vaio-pro-13-01-640x426
Sony selalu menjadi merek yang membuat saya menghargai desain. Saya diberi kesempatan untuk mencoba Sony VAIO UltraBook i7 Pro SVP. Agak panjang untuk nama, mari kita sebut saja Sony VAIO Pro 13″. Lebih tepatnya lagi yang berseri SVP1321CXS.

VAIO Pro series, sesuai namanya, diciptakan untuk Professional, yang artinya mereka yang mobile, yang membutuhkan notebook yang ringan, tipis dan berkelas. Hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan silver, dan dua ukuran layar yang berbeda yaitu 11.1 inci dan 13.3 inci, VAIO Pro dibungkus dengan material yang sangat berkelas. Berdimensi 1.73 cm x 32.21 cm x 21.59 cm, dan berat hanya sedikit diatas 1 kg. Sangat…sangat tipis! Bahkan sedikit lebih ringan dan lebih tipis dibandingankan MacBook Air 13 inci (2013).

Sony Vaio Pro 13 telah dipacu dengan prosesor terapik dan terbaru dari Intel Haswell 1.8GHz Core 17, RAM 4GB dan 256GB SSD. Sehingga tidak diragukan lagi benchmark poin yang sangat solid dari kinerja sebuah laptop. Ukuran layar yang digunakan adalah 13,3 inci dengan resolusi 1920 x 1080p, yang memberikan pancaran gambar yang cukup terang sehingga tidak memberikan kesan silau bagi para penggunanya. Ada juga dua port USB 3.0, HDMI dan SD card slot termasuk juga Bluetooth 4.0+ HS dimana ini merupakan versi terbaru dari fitur Bluetooth.

Kunggulan lainnya ultrabook Sony Vaio Pro 13 adalah daya tahan baterai (battery life) yang lebih lama dibanding ultrabook lainnya yang tersedia pada saat ini di pasar. Sony Vaio Pro 13 memiliki battery life sekitar 6 jam untuk pemutaran video pada layar penuh dan bisa mendekati sampai 8 jam pada posisi standby. Audio THX TruStudio Pro Virtual surround juga telah menjadi andalah Sony yang di pancar melalui 2.1ch Speakers.

Yang lebih memukau lagi, Sony Vaio Pro 13 memliki waktu booting lebih cepat daripada perangkat lain yang berjalan pada Windows 8, Sony Vaio Pro 13 hanya butuh 9 detik untuk waktu bootingnya. Sembilan Detik!

Anda berminat dengan Sony Vaio Pro 13? Saat ini ultrabook Sony Vaio Pro 13 tersedia dengan warna hitam dan putih dengan harga di kisaran Rp17 juta-an. Siap-siap membelinya dan mengupdate ke Windows 8.1 yang sebentar lagi diluncurkan.

Sony VAIO Pro 13″, The MacBook Air Killer!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY