Notebook Samsung Series 7 atau dikenal dengan S7 adalah bagaimana Samsung menciptakan piranti bagi Profesional. Profesional yang serius akan mobilitasnya, profesional yang membutuhkan kemudahan dalam bergerak (alias easy to carry) dan kecepatan. Karena Samsung S7 menawarkan persis itu.


Samsung S7

Ada 2 hal utama yang menjadi pembeda Samsung S7, yaitu kecepatan dan mobilitas.

Samsung S7 menggunakan prosesor Intel Core i5 1.8Ghz. dengan 3MB L3 cache dan memori 4GB DDR3 System Memory at 1.600MHz. Lebih dari cukup untuk mengerjakan Office, browsing, chatting dan social media. Menggunakan Solid-State Drive berukuran 128GB artinya mengorbankan kapasitas ke kecepatan. Sebenarnya, spesifikasi ini pun mampu untuk bermain game 3D karena juga menggunakan AMD Radeon HD 8570M Graphics with 1GB gDDR3 memori grafis. Tapi, profesional tidak butuh itu, bukan?

Dan, yang saya maksud dengan mobilitas ada beberapa hal, yaitu konektifitas, ketahanan baterai dan fisik dari Samsung S7.

Mengenai konektifitas, S7 sudah menyediakan 1 VGA port, 1 HDMI, 1 USB 3.0, 2 USB 2.0, Wifi, Bluetooth dan 1 hal yang tidak dimiliki MacBook Air:  port LAN. Dengan menyediakan portal HDMI, artinya Samsung S7 siap untuk disambungkan dengan LCD/LED TV manapun yang menyediakan portal HDMI. Dengan menyediakan USB 3.0, artinya S7 siap untuk melihat masa depan yang lebih cepat lagi. Yang dibutuhkan hanya kabel USB 3.0 dan “lawannya”.

Ketahanan baterainya juga tidak main-main. Lithium ion 4cell (57Wh) bisa dimasukkan kedalam body seberat 1,46kg dengan dimensi 324 x 224 x 17,5mm. Sangat, sangat tipis. Yang perlu digarisbawah, tebal dan miring adalah kata tipis. 17.5mm adalah salah satu laptop i5, Windows 8, 13.3″ yang ada di pasaran. Ini beda tipis dengan MacBook Air 13″ dibagian tertebalnya, 17mm.

Oh ya, profesional, di kala bosan, selain bisa bermain game 3D, jangan lupa juga bisa menonton hasil film yang di belinya online di layar beresolusi 1920 x 1080 dengan ukuran 13,3″ dengan teknologi SuperBright+. Kita semua tahu, Samsung tidak mengecewakan dalam hal layar (display).

Samsung S7 untuk kalangan profesional. Agak berbeda dengan S Club 7 🙂 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY