Samsung Galaxy ChatApakah Anda mengklaim diri sebagai penggemar fisik keyboard QWERTY dalam smartphone Anda? Bila “iya”, Samsung sudah menyiapkan smartphone dengan suguhan keyboard QWERTY fisik yang sengaja dirancang untuk pengguna yang aktif bersosial media. Dimana Samsung Galaxy Chat diklaim memungkinkan pengguna untuk menghubungkan orang disekitar mereka dengan lebih mudah.

Samsung Galaxy Chat didukung oleh sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich plus kombinasi layar sentuh 3.0 dan keypad QWERTY (physical keyboard).

Samsung Galaxy Chat menggunakan layar berukuran 3.0 inci dengan resolusi 240 x 320 pixels, serta layar sentuhnya menggunakan TFT capacitive touchscreen, 256K colors. Selian menggunakan layar sentuh Samsung Galaxy Chat juga dilengkapi dengan tombol QWERTY sehingga memudahkan para pengguna untuk mengetik teks.

Sementara Samsung Galaxy Chat mempunyai dimensi 118.9 x 59.3 x 11.7 milimeter (mm) serta berat 120 gram. Sementara bagian dalamnya Samsung Galaxy Chat menggunakan prosesor berkecepatan 850 MHz dengan Ram sebesar 512 MB serta menggunakan Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich).

Sementara media penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 4 GB dan bisa ditambah dengan menggunakan memori Internal Slot Micro SD card up to 32GB. Sedangkan untuk konektivitasnya Samsung Galaxy Chat sudah mendukung 3G HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, EDGE, GPRS serta Wi-Fi 802.11 yang bisa digunakan sebagai alternatif terhubung ke internet.

Kamera Samsung Galaxy Chat menggunakan kamera 2 MP sebagai kamera utamanya namun sayangnya tidak tersedia kamera depan di Samsung Galaxy Chat. Samsung Galaxy Chat menggunakan baterai Li-Ion 1200 mAh yang dapat bertahan hingga 380 jam jika standby dan 14 jam 40 menit jika digunakan untuk telepon.

Selain itu ada juga beberapa fitur lainya dari Samsung Galaxy Chat seperti SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, via Java MIDP emulator, Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS, SNS integration, Organizer, Image/video editor, Document viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, – Voice memo/dial, Predictive text input.

Ini adalah Android entry level yang menyediakan keyboard fisik QWERTY dalam harga terjangkau. Lagi-lagi, cocok untuk yang akan kembali ke sekolah / kuliah. Akrab di kantong dan jika anda ingin tetap eksis bersama social media, pilihan yang sangat tepat untuk Anda adalah Samsung Galaxy Chat!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

1 COMMENT

LEAVE A REPLY