Samsung tidak bisa berhenti berinovasi tampaknya. Kata inovasi yang terus-terusan saya dengar berdekatan dengan Samsung. Smartphone besutan Samsung yang sangat sering kita dengar dengan ikon bernuansa Android menjadi trend dunia sampai saat ini. Namun apa yang membuat Samsung tidak berhenti berinovasi ? Samsung Ativ S GT-I8750 adalah jawabanya. Samsung bukan hanya kenal Android, tapi tampaknya juga akrab dengan Windows 8.

Samsung Ativ S GT-I8750 merupakan produk baru sadari Samsung yang menghadirkan Windows Phone 8 di dunia smartphone. Dimana sebelumnya Samsung juga telah meluncurkan Windows Phone seperti Omnia 7, Omnia W, dan Omnia M, dan bila kita mengingat desain-desain dari Samsung dengan Windows Phonenya,  selalu memliki desain dengan penampilan yang memukau dan memberikan eleganitas bagi penggunanya.

Samsung Ativ S
Samsung bertemu Windows Phone 8

“Gampangnya sih.., ini seperti Samsung Galaxy S3 yang diberi otak Windows Phone 8.” 

Samsung Ativ S sudah didukung dengan Layar yang besar 4.8” dengan sentuhan kecanggihan dari Super AMOLED Plus Screen. Dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2 yang melindungi layar Windows Phone ini dari goresan.

Kamera 8Mpx pun ditanamkan dibagian belakang smartphone ini dengan paduan lampu LED yang akan membantu pencahayaan dalam pengabadian photo pada saat pencahayaan yang kurang terang. Dan dibagian depan telah di benamkan juga kamera 2mpx.

Untuk hal penyimpanan tidak perlu ragu, dikarenakan Samsung Ativ S ini telah memiliki memori internal sebesar 16gb, tetapi fasilitas penambahan memori eksternal juga telah disediakan slot memory card yang bisa mendukung sampai 32Gb.

Otak dari Samsung Ativ S ini didukung oleh Qualcomm MSM8960 Snapdragon, Dual-Core Krait 1.5GHz anda dijamin akan merasakan kecepatan dalam pengoperasian Windows Phone ini didukung juga dengan RAM 1GB. Dalam penyempurnaan pengoperasian Windows Phone ini, Baterai 2300MAh digunakan sebagai sumber tenaga dalam penggunaan sehari-hari.

Penggemar Samsung, yang ingin merasakan pengalaman bermain dengan Windows Phone 8, tidak ada pilihan lain selain ini. Sedangkan, pilihan Windows Phone 8 yang lain adalah HTC 8x atau Nokia Lumia 920. Jadi, ini lebih ke arah sudah ngefans kemana, atau preference memegang yang lebih berat dan solid seperti Nokia Lumia 920 atau yang lebih ringan dan lengket dengan HTC 8X. Namun, yang jelas, salah satu yang menjadi kekuatan Samsung Ativ S ini adalah, harga, yang termurah dengan Rp4.999.000.

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

2 COMMENTS

  1. Pengen nyoba Windows Phone 8 sih… Cuman banyak yang bilang apps-nya dikit banget.
    Pengen punya HP ke-2 yang lebih smart (yg pertama pake BB), mending yg pake OS Android atau Windows?

    • Paling banyak aplikasi itu iOS, disusul Android.
      Eksklusifitas selalu didahulukan iOS, seperti instagram awalnya di iOS, begitu juga Vine.

      Memang aplikasinya Windows Phone masih terbatas, tapi dukungan terhadap aplikasi lokalnya lebih kuat.
      Blackberry juga terbatas, tapi bisa porting aplikasi Android.

      Nah lho! bingung?

LEAVE A REPLY