Sejarah baru untuk grup band di Indonesia telah dimulai!

Menyambut ulang tahun Slank ke-31 di bulan Desember, band yang bermarkas di Potlot, Jakarta ini setuju untuk beradu peran dalam Drama Musikal bertajuk Jakarta Pagi Ini yang akan digelar pada 18-20 Desember mendatang di Ciputra ArtPreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam press conference yang digelar di Prestige Kemang, pada Selasa, (25/11) kemarin, Slank yang diwakili oleh Bimbim, Abdee dan Ridho mengaku kalau tawaran kali ini mereka ambil atas berbagai pertimbangan yang telah disepakati oleh Slank.

DSC01389

Ridho pun berujar jika, salah satu alasan mereka mau untuk beradu peran dalam drama musikal adalah karena, hal ini merupakan tantangan yang baru bagi mereka. “Semoga pertunjukan kali ini bisa menjadi portofolio bagi band indonesia. Karena, Slank bakal jadi band pertama yang dibuatkan pertunjukan drama musikal,” ungkap sang Gitaris.

Lebih lanjut, Bimbim sang Drummer pun angkat bicara. Menurutnya, kesusahan paling berat untuk beradu peran dalam drama musikal adalah beradaptasi rasa malu saat berakting. “Memerankan orang lain itu susah ya, ternyata. Karena, kalau kami manggung kan cukup menjadi diri sendiri,” ucapnya seraya tertawa.

Serunya, nggak hanya menyajikan pertunjukan musik orkestra yang megah, Slank The Musical akan menggabungkan drama panggung, Live music dan film, untuk menceritakan sebuah kisah cinta segi tiga dengan tema dunia politik pada pertunjukannya kali ini.

Dibintangi oleh Ariyo Wahab – penyanyi dan aktor, Maruli Tampubolon – musisi, aktor, jurnalis dan fotografer, Aimee Saras – Broadway Actrees, Aqi Alexa – penyanyi dan veteran drama sinema, dan tentunya Slank, pagelaran Drama Sinema “Jakarta Pagi Ini” akan berdurasi kurang lebih 109 menit.

Dengan menampilkan lebih dari 26 lagu lagu Slank yang diaransemen ulang oleh Aksan Sjuman dan orkestra yang akan membuat pertunjukan akan memiliki kesan mewah dan megah.

 

Jakarta Pagi Ini

Mirwan Suwarso sang Sutradara pada pertunjukan kali ini berujar jika dirinya memilih Jakarta Pagi Ini sebagai judul karena lirik dan lagu yang digubah oleh Slank tersebut sangat cocok untuk menggambarkan cerita yang bakal diangkat olehnya. “Situasi jakarta dan Indonesia pada cerita kali ini bagi saya kena banget dengan judul lagu Jakarta Pagi Ini,” ungkapnya.

DSC01369

“Nantinya, di keseluruhan pertunjukan akan pakai lagu Slank. Serunya, di dalam pertunjukan nanti akan banyak film kejar-kejaran, tembak-tembakan dan aksi lainnya,” ungkap Sutradara yang Go International lewat film Golden Goal (2008) ini sedikit membocorkan rahasia. Lebih lanjut, Mirwan pun bercerita jika pertunjukan kali ini khusus dipersembahkan untuk Slank karena dia merupakan seorang fans Slank.

“Kalau pertunjukan nanti sukses. Kenapa nggak kita bawa keliling Indonesia?” ungkap Mirwan yang langsung disambut sorak sorai dan tepuk tangan dari rekan media, pengisi acara dan audience yang hadir pada hari itu.

 

We Will Rock You-nya Indonesia?

Bertindak sebagai sponsor pada Slank Musikal kali ini, Blibli.com lewat Marketing Manajernya, Lani Rahayu berujar jika pertunjukan Jakarta Pagi Ini bakal jadi pertunjukan yang akbar untuk menutup akhir tahun 2014. Plus terobosan menarik dari Slank jelang ulang tahunnya yang ke-31.

“Siapa sih, yang nggak penasaran Slank bermain drama musikal?” ungkapnya di press conference. Dirinya pun berharap, pertunjukan ini bisa menggugah para penontonnya untuk lebih peka terhadap esensi pertunjukan seni sebagai referensi mantap memulai Tahun 2015.

DSC01374

Nggak hanya itu, Lani pun berujar jika Mirwan Suwarso selalu menampilkan berbagai kejutan di setiap pertunjukannya. Hal itulah yang membuat Blibli.com yang merupakan e-Commerce ternama di Indonesia mau untuk menjadi sponsor Slank Musikal kali ini.

“Kami juga suka dengan deretan pemain dan detail konsep Jakarta Pagi Ini. Karena, sama seperti konsep Slank Musikal, Blibli.com selalu memberikan kejutan dan selalu mengentertaint customernya dengan program dan penawaran menarik,” ungkapnya.

Jakarta Pagi Ini akan digelar selama tiga hari dengan empat kali jadwal pertunjukan. Bimbim sang drummer Slank sedikit berbagi pikiran jika lewat pertunjukan ini, mereka juga ingin membuat sesuatu yang baru untuk orang Indonesia.

“Kami (Slank) pernah nonton drama musikal, We Will Rock You di London, Inggris. Dan pertunjukan itu keren banget! Saking kerennya, diputar selama 1 tahun lamanya. Nah, kami berharap kalau Slank bisa jadi tonggak sejarah untuk band lain membuat drama musikal. Yah, siapa tau kedepannya Indonesia punya “broadway” sendiri,” pungkas Bimbim.

IMG_6460

So, jangan sampai kelewatan, nih Slank Musikal!

Beli tiket Jakarta Pagi Ini: Slank Musikal di Blibli.com, dengan klik disini!

 

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Harus Nonton Slank Musikal 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY