Diberi kesempatan me-review laptop selalu menjadi suatu hal  yang menantang. Itu karena banyaknya laptop yang beredar di pasaran, PC terutama. Yang pasti kebanyakan sudah Windows 8, bisa diupdate ke 8.1, banyak yang sudah touch screen, selain itu produsen juga berlomba untuk semakin cepat, semakin ringan dan semakin hemat baterai. Dimana kehebatan Sony VAIO Fit Multi-Flip 13 inci ini?

photo 3

Dari bentuknya, seperti biasa, Sony tidak pernah mengecewakan saya dengan line VAIO miliknya, pernah mereview VAIO Pro Ultrabook pun, sudah terkesima. Kali ini hadir dengan nama Multi-Flip PC, yang artinya, bisa dikondisikan ke beberapa posisi. Ada posisi laptop normal, seperti laptop-laptop pada umumnya. Ada juga bentuk untuk menonton, yaitu menaruh layar lebih maju, tetap di kemiringan 60-70 derajat untuk menutup keyboard dan memperbesar pandangan. Yang terakhir adalah bentuk tablet, yaitu meratakan keseluruhan layar untuk menjadi tablet, bagus untuk dijinjing, atau menggambar. Menggambar? iya, yang menarik dari Multi-Flip VAIO ini adalah termasuk stylus. Sangat menyenangkan untuk menulis dan menggambar. Stylus juga menyediakan dua tombol sama halnya dengan mouse yang bisa klik kiri dan klik kanan.

photo 4

Lalu bagaimana dengan isinya? Mult-Flip VAIO ini berisikan Windows 8 yang bisa diupgrade menjadi 8.1 sendiri. Menggunakan Intel Core i5 4200U 1.6 Ghz yang bisa di “turbo boost” ke 2.6 Ghz. Ada 4GB RAM dan 128GB SSD. Sony mengklaim bahwa Multi-Flip VAIO ini bisa bertahan untuk bermain game selama 7,5 jam, tapi saya tidak punya waktu untuk menjajalnya selama itu :P. Yang enak juga, beratnya hanya 1,3 kg.

Spesifikasi itu harusnya cukup untuk bekerja secara efisien. Mungkin bukan editing video atau musik, tapi cukup untuk Office, browsing, chatting, social media, menonton video sampai bermain game, ya, 7,5 jam tadi.

Secara keseluruhan, laptop Sony memang tidak pernah mengecewakan dari segi bentuk, namun, memang harganya sangat menantang, selalu. Sony memang menempatkan laptopnya untuk di kelas yang lebih mementingkan kualitas dan desain. Bila saya akan berganti ke Windows laptop, saya akan beralih kesini. Pasti.

Siap menabung?

photo 1

 

 

 

 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY