Tidak banyak produsen di industri sepeda motor yang dapat mengklaim warisan selama tiga puluh tahun untuk satu model yang telah dihasilkannya. Dan salah satunya adalah Kawasaki Ninja yang telah berumur 3 dekade.
Untuk memperingati ulang tahun model yang telah mengantongi beberapa gelar juara di WSBK ini, Kawasaki pun berencana untuk merilis lebih awal edisi khusus untuk memperingati 30 tahun Ninja yaitu 2015 Kawasaki Ninja ZX-10R.

Beberapa perubahan yang dilakukan oleh Kawasaki dari model sebelumnya adalah cat khusus berwarna Lime Green / White Pearl Stardust dengan lencana 30th Anniversary yang ditempatkan pada setiap sisi fairing motor ini.2015-Kawasaki-Ninja-ZX-10R-30th-Anniversary-062015-Kawasaki-Ninja-ZX-10R-30th-Anniversary-07
Sementara itu, ada juga penambahan grafik khusus untuk mesin 998cc in-line empat silinder dengan oversquare bore 76mm x 55mm dan stroke dimensi. Untuk kontrol traksi, Kawasaki menempatkan teknologi Sport Kawasaki Traction Control (S-KTRC) serta sebuah steering damper elektronik dari Ohlins.

Urusan suspensi depan, ditangani oleh desain Showa Big Piston Fork (BPF) sementara shock belakang disetel sepenuhnya agar memiliki kuda-kuda reservoir, rendah kompresi sekaligus meredam getaran saat ada di kecepatan tinggi.

Well, harus diakui jika sistem suspensi tersebut adalah sistem yang bisa dibilang cukup baik yang dilakukan Kawasaki untuk produk kali ini. Urusan harga, Kawasaki membanderol motor ini 14.599 USD sementara untuk yang model ABS berbeda 1000 USD lebih mahal.

Bagaimana, apakah kamu seorang penggemar atau pemilik Kawasaki Ninja? Coba, deh klik disini untuk melihat perlengkapan dan koleksi Kawasaki Ninja di blibli.com!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY