Nokia Lumia 920

Nokia, handphone sejuta umat ini mempunyai tempat yang khusus di ujung hati bagian dalam. Dulu, kita pernah merasakan kenal puluhan macam Nokia 4 digit. Sebut saja seri 5110, 3210, 8210, 8310 sambil mengetik sms 1 tangan dengan cepat. Ingat?

Kali ini, di zaman Smartphone, Nokia mengalami kompetisi yang luar biasa. Saking luar biasanya, Pasar Nokia termakan Samsung dan Apple. Maka dari itu, Nokia, menggandeng Microsoft, menghasilkan Nokia Lumia 920, yang dipersenjatai dengan Windows Phone 8.

Nokia Lumia 920 adalah sebuah tank! Kenapa saya sebut tank? karena bodynya yang besar, solid dan berat. Rasakan beratnya yang 185 gram, Β atau 55 gram lebih berat daripada Galaxy S4 dan 73 gram lebih berat daripada Β iPhone5. Beberapa orang tidak masalah dengan beratnya, bahkan menyukainya. Terasa solid! Salah satu alasan saya menyebut Nokia Lumia 920 Tank adalah karena kekuatannya isinya. Lumia 920 memiliki prosesor dual core 1.5Ghz Krait, tempat penyimpanan 32GB dengan memori 1GB. Lebih dari cukup untuk sebuah Windows Phone.

Baru saja, sekitar dua minggu lalu, Windows Phone 8 mengeluarkan Update yang bernama Portico. Apa saja tambahannya di Portico?

  • Sistem Messaging yang dipercanggih. Pengiriman ke penerima lebih banyak, serta secara otomatis menyimpan pesan yang tak terikirim.
  • Fitur menjawab telepon melalui SMS.
  • Setting di Internet explorer untuk tidak langsung mendownload gambar. Berguna untuk yang membatasi data.
  • Pilihan untuk memprioritaskan hotspot tertentu di Wifi setting.
  • Penguatan di manajemen baterai, konektifitas bluetooth, layar startup.

Jadi, saat yang tepat untuk membeli Lumia atau mengupdatenya untuk yang sudah memilikinya.
Sesudah update ke Portico, lanjut Domain? -.-‘

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY