klik gambar kalau mau sepatu ini!
Nike Dunk Low Pro SB

Salah satu line-up sepatu yang terkenal dari Nike adalah Nike Dunk SB. Nike Dunk SB mendapat nama besarnya di komunitas skateboard dan berlanjut kepada para ‘sneakerhead’*. Aslinya Nike Dunk adalah sepatu basket yang diciptakan sekitar tahun 1980-an.

Pada tahun 2002 Nike memulai projek Nike Dunk SB untuk berkompetisi dengan produsen sepatu skate lainnya seperti; DVS, DC, Globe dan Vans dengan memakai Nike Dunk basket low sebagai bentuk dasarnya.

Seperti yang tertera di nama Nike Dunk SB, kode SB dibelakangnya dapat diartikan Skateboarding. Sepatu ini memang dikhususkan untuk para penggemar skate board. Salah satu features yang terkenal dari Nike Dunk SB ini adalah lidah sepatunya yang tebal, yang berfungsi melindungi kaki dari benturan papan skate. Fitur ini sempat dihilangkan yang mana menuai protes dari para penggemar Dunk SB. Dan sekitar tahun 2010 akhir, fitur ini tampil kembali di line-up nya hingga hari ini.

Di Amerika sendiri, Nike SB ini terkenal karena ke-eksklusifan mereka yang hanya menjual ke toko-toko skateboard dan kolaborasi mereka dengan public figure. Beberapa nama besar yang sempat berkolaborasi dengan Dunk SB seperti; De La Soul, MF Doom, Pee Wee Herman, Vanilla Ice, Tiffany Diamonds, dll.

Tidak hanya berkembang di sepatu, line-up Dunk SB juga menggarap apparel/clothing-nya yang berorientasi di dunia skateboarding. Dan lagi-lagi mendapat sambutan meriah dari para penggemar nya diseluruh dunia. Berbeda dengan Nike Dunk basket, Dunk SB mendapat beberapa ‘treatment’ tersendiri dikarenakan sepatu ini dikhususkan untuk skateboarding seperti; lidah sepatu yang sangat tebal, kualitas material dipakai yang lebih tahan lama, termasuk ‘triple stiching’ yang mana ini adalah standar untuk sebuah sepatu skateboard.

klik gambar kalau mau sepatu ini!
Nike Dunk Low

Hingga saat ini, Nike Dunk SB mempunyai beberapa ‘brand ambassador’ yang terdiri dari professional skateboarder dengan karakter-karakter unik, seperti: Stefan Janoski, Eric Koston, Lance Mountain, Paul Rodriguez dan masih banyak lagi. Beberapa diantara mereka pun sudah mempunyai ‘signature shoes’ seperti: Stefan Janoski dan Paul Rodriguez. Nama yang disebutkan terahir pun sudah mempunyai clothing line-nya sendiri.

Salah satu faktor Dunk SB ini cepat mendapat nama di komunitas sneakers adalah: Kreatifitas. Nike selalu berhasil dalam menemukan inspirasi-inspirasi untuk kombinasi warna-warna line-up Dunk SB mereka. Yang mana hal ini berhasil membedakan mereka dengan produsen sepatu lainnya dan menjadi salah satu sneaker yang terkenal di dunia.

Sekarang Anda dapat memiliki salah satu sneaker yang sudah terkenal ini di blibli.com dengan harga yang menarik.

*sneaker-head: seseorang yang mengoleksi sepatu/sneaker, baik yang sudah jarang beredar maupun yang eksklusif edisi spesial. Biasanya juga mempunyai pengetahuan luas soal sneaker.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY