kepulauan-batik_kepulauan-batik-mahadewi-bag-mega-mendung-hijau-hitam_hijau-hitam_full01

Di bulan dirgahayu kemerdekaan Indonesia ini, sudah sepantasnya saya mengulas dan merekomendasikan produk-produk yang (tentunya selain bagus) juga memiliki nilai-nilai sejarah dan budaya, juga tentunya sangat merepresentasikan kebanggan kita terhadap budaya tanah air tercinta ini.

Salah satunya motif batik mega mendung. Sebagai salah satu motif yang sudah termasuk sebagai karya seni dan simbol budaya ini, motif mega mendung identik dan sudah menjadi ikon dari batik Pesisiran khas kota Cirebon. Batik ini termasuk unik dan memiliki ciri khas sendiri yang tidak dijumpai di daerah-daerah pesisir penghasil batik di utara Jawa seperti Indramayu, Pekalongan maupun Lasem.

Kekhasan mega mendung atau “awan-awanan” tidak saja pada motif yang menyerupai awan dengan warna-warna tegas, tetapi juga pada filosofi yang terkandung pada motif batik tersebut. Hal ini sangat erat berkaitan dengan sejarah lahirnya batik secara keseluruhan di Cirebon.

Karena nilai historis dan filosofisnya inilah, saya merekomendasikan handbag Kepulauan Batik Mahadewi Mega Mendung Hijau Hitam. Handbag stylish ini menggunakan material batik tulis asli Cirebon motif Mega Mendung yang didesain apik dengan cotton lining, leather handle strap dan zipper closure.

Kenakanlah handbag ini untuk acara-acara kasual maupun formal sekalipun, dikarenakan motifnya yang terkesan ‘resmi’ namun desainnya sangat aman dan netral untuk kedua kondisi acara tersebut. Tidak ada salahnya jika Anda mengenakannya dengan padanan busana yang juga memiliki unsur khas kain nusantara Indonesia. Namun, berhati-hatilah dan sedikit waspada. Jangan kenakan kain nusantara ini untuk head to toe penampilan. Cukup satu atau dua elemen kain khas nusantara pada penampilan, and you’re ready to go!

Handbag Kepulauan Batik Mahadewi Mega Mendung Hijau Hitam ini bisa Anda dapatkan hanya dengan harga Rp600.000. Well, menurut saya cukup mahal pada awalnya. Namun ketika dipikirkan lagi, dengan nilai historisnya dan dengan teknik asli buatan tangan alias handmade, handbag ini menjadi cukup berharga dan terasa worth to buy. Apalagi dengan handle strap yang terbuat dari material kulit asli. What more could you ask?

Well, dalam rangka bulan dirgahayu kemerdekaan Indonesia kali ini, nggak ada salahnya mulai memiliki atau menambah koleksi kain khas nusantara Anda. Apalagi dengan cicilan BCA Klik Pay dengan bunga 0%, Anda bahkan dapat menyicil dengan 6 kali pembayaran atau dengan 12 kali pembayaran sekalipun. Hmm, gimana? Sungguh menggoda, kan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY