Mungkin ini adalah kategori gadget paling berbeda yang pernah saya review. Dari dulu memang penasaran kalau kita berjalan di mall dan melihat Quran yang bisa ngaji sendiri. Nah, karena barang ini bisa didapatkan di Blibli.com, ya boleh nih, saya pikir, untuk pinjam dan mencobanya, sebelum akhirnya membelinya. “Tak kenal maka tak sayang” kan katanya? Disini bersama saya lah si MyNasional Quran Pen ini.

Mungkin ada beberapa cara untuk membaca dan mengkaji Quran. Membaca Quran yang dalam bentuk cetak, Quran dalam bentuk apps atau yang terakhir ya ini, membeli MyNasional Quran Pen ini. Saya juga menggunakan apps bernama iQuran di iPad, kebanyakan fungsi hampir sama, seperti terjemahan dalam bentuk tulisan, maupun dibacakan. Namun ada beberapa hal yang menjadikan MyNasional Quran Pen ini lebih.

Kelebihan pertama adalah bahwa ini hanyalah Quran, bukan yang lain. Dalam tablet lain yang disematkan apps Quran, kita tahu bahwa tablet tersebut bisa digunakan untuk hal lain selain membaca dan mengaji Quran. Kalau kita lupa mematikan notification atau reminder, bisa mengakibatkan munculnya notifikasi dan mengganggu konsentrasi kita. Well, mungkin bukan saya saja yang mengalaminya.

Kedua, harganya. Tidak ada tablet yang berharga hanya Rp500.000 saja, bukan? MyNasional Quran Pen ini dijual dengan harga tersebut selama masa promo di Blibli.com  yang harga awalnya adalah Rp799.000.

Cara menggunakannya adalah hanya dengan menyentuhnya di beberapa tulisan, bukan seperti kita menggunakan stabilo, tapi lebih seperti menggunakan stylus. Paket ini sendiri menyediakan empat terjemahan: Indonesia, Malaysia, Inggris dan Arab. Selain itu, di paket MyNasional Quran Pen ini mendapatkan bonus beberapa hadis, panduan Haji & Umrah serta kamus kecil. Banyak sebenarnya yang dapat dipelajari. Semua dikembalikan lagi ke kita.. Maukah mencobanya?

MyNasional Quran Pen

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY